Cara Hapus Virus Shortcut Dari Laptop / PC?

Komputer dan laptop adalah gadget elektronik yang sangat sensitif, dan mereka harus dilindungi dari luar bukan hanya dari luar  tetapi juga dari apa yang terjadi pada sistem dalam mereka. Di sini kita berbicara tentang virus yang menunjukkan efek buruk pada laptop atau PC Anda.

Mereka keras  dan berbahaya, dan jika tidak dihilangkan tepat waktu mungkin perangkat Anda rusak sehingga mengakibatkan hilangnya data dan informasi penting. Pelajari cara menghapus virus shortcut dari artikel ini.

Dalam konteks ini, virus shortcut di laptop dan PC kita adalah salah satu hal yang paling umum dan juga yang paling berbahaya. Virus jalan pintas adalah jenis virus yang menyerang laptop atau PC Anda bahkan ketika Anda menginstal antivirus. Mari kita lihat metode yang memberitahu Anda bagaimana cara menghapus virus shortcut dari laptop / PC. 

Apa itu Virus ShortCut?

 


Biasanya ada dua jenis virus shortcut yaitu virus flash drive dan file dan folder shortcut virus. Virus file dan folder mengumpulkan semua informasi dari masing-masing folder dan membuat shortcut untuknya. Ini adalah kombinasi dari kedua Trojan dan Worm.

Sayangnya, jika Anda ingin mengakses file-file tersebut, Anda harus membukanya, dan kemudian virus tersebut mulai membaginya sendiri di sistem Anda. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan yang menyebabkan kebocoran rincian kartu kredit Anda juga.

Di sisi lain, virus flash drive benar-benar Trojan, dan mengubah semua folder dan file di perangkat Anda menjadi shortcut.exe. Sekali lagi, Anda tidak dapat mengaksesnya sampai Anda membuka folder shortcut dan itu akan mengaktifkan virus. Ini akan menginstal barang-barang berbahaya pada perangkat Anda dan akan memantau rutinitas dan aktivitas komputer Anda.

Tindakan pencegahan


Anda dapat menjaga agar komputer Anda aman dari virus ini dengan mengikuti panduan yang diberikan di bawah ini. Poin ini tidak akan membantu Anda dalam memberantas virus, namun Anda dapat melindungi sistem Anda karena tidak ada indikasi adanya virus ini di sistem Anda.

- Jangan buka flash drive via autorun atau melalui komputer saya. Sebagai gantinya, Anda bisa klik    kanan file tersebut dan mencari opsi yang mengatakan explore.
- Selalu simpan perangkat lunak antivirus Anda yang diperbarui dan aktif sehingga bisa mendeteksi perbedaan yang terjadi di dalam sistem komputer atau laptop Anda.
- Terus periksa aktivitas terbaru komputer Anda.
- Selalu pindai flash drive sebelum langsung masuk ke file.
  

 Bagaimana cara menghapus virus shortcut dari PC / Laptop anda?


1. Pertama-tama, Anda harus menginstal "Perangkat Lunak Remover ShortCut Virus" dan segera memindai flash drive Anda. Sekarang Anda harus menyalin file shortcut ke flash drive atau drive eksternal dan kemudian Anda harus membukanya dengan notepad. Cari "H" dan ganti dengan nama drive yang lain. Sekarang buka file VBS dengan Windows Based Script Host dan virus akan hilang.
2. Anda juga bisa menghapus virus menggunakan command prompt box. Anda harus memasukkan nama drive Anda dan kemudian memindai dengan tepat. Ini akan menghapus virus dari sistem anda.


3.
Anda bisa menghapus virus dari registry juga. Tekan tombol Win + R dan ketik 'regedit.' Sekarang masuk ke HKEY_CURRENT_USER / Software / Microsoft / Windows / CurrentVersion / Run. Biasanya, Anda hanya akan menemukan folder default di sana, dan apa pun selain itu aman untuk dihapus. Ini mungkin berbeda dari satu kasus ke kasus lainnya karena Anda harus tahu perangkat lunak apa yang terinstal dan hanya dengan menekan tombol hapus.

4.
Anda juga bisa menginstal shortcut virus remover software / tool di sistem anda. Anda dapat mendownload perangkat lunak seperti RKill, RogueKiller, Malwarebytes, Smadav, dll. Ada banyak alat yang tersedia di pasaran untuk membersihkan sistem Anda.


Karena itu, sekarang Anda tidak perlu ragu atau ragu mengenai virus shortcut di laptop atau PC Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel