Frekuensi RTV Rajawali TV Terbaru Agustus 2018 di Satelit Palapa D

Frekuensi RTV Rajawali TV Terbaru Agustus 2018 di Satelit Palapa D – Menonton TV adalah salah satu hobi yang paling digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa kita bisa menemuanTV di hampir semua rumah-rumah warga Indonesia. Bahkan ada banyak sekali rumah yang tidak cukup memiliki satu TV saja. Minat masyarakat akan siaran TV semakin tinggi mengingat semakin banyaknya channel TV baik nasional maupun swasta. Beda halnya dengan jaman dulu karena memang sangat terbatas channelnya.

Saat ini ada puluhan stasiun TV swasta yang rajin menyajikan siaran TV menarik setiap harinya. Belum lagi layanan TV kabel dan parabola yang juga menyediakan puluhan channel TV premium baik lokal maupun luar negeri. Di sana kita bisa menikmati siaran favorit mulai dari drama, kartun, komedi, berita, olahraga, gosip, sinetron, sampai dengan film-film terbaru. Tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang rela menghabiskan waktunya untuk menonton TV seharian.

Nah, biacara soal channel dan stasiun TV. Tahukah anda bahwa ada salah satu channel TV terbaru yang banyak dicari oleh masyarakat karena memiliki siaran yang bagus dan berkualitas? Ya, apalagi kalau bukan Rajawali TV alias RTV. Perlu anda ketahui bahwa Rajawali TV merupakan salah satu channel TV swasta yang cukup populer di kalangan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di wilayah perkotaan. Channel ini sudah ada sejak bulan November tahun 2009 di Jakarta. Sebelumnya channel RTV atau Rajawali TV bernama B-Channel dan sudah ada sejak tahun 2008 lalu.


RTV sangat disukai masyarakat karena menyajikan siaran-siaran yang berkualitas mulai dari kartun, drama romantis, komedi, sampai dengan religi. RTV juga kerap menyiarkan berita teraktual, info selebritis baik lokal maupun mancanegara, sampai dengan siaran olahraga paling terkini. Kelebihan dari channel yang satu ini memiliki frekuensi yang lengkap, baik frekuensi Mpeg2 maupun Mpeg4. Dengan begitu masyarakat bisa menikmati siaran di RTV dengan lancar dan jernih.

Sayangnya saat ini Rajawali TV melakukan pembaharuan dengan memindah frekuensinya. Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan kualitas siaran sehingga bisa dinikmati dengan lebih baik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Namun tak semua orang tahu akan hal tersebut. Alhasil mereka justru tidak bisa menyaksikan channel kesayangan mereka di TV. Buat anda yang termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang kesulitan mencari frekuensi RTV terbaru, jangan kawatir, berikut kami bagikan infonya kepada anda semua.

Frekuensi Rajawali TV (RTV) Terbaru Agustus 2018 di Palapa D
  • Fekuensi : 03863
  • Simbol Rate : 04333
  • Polaritas : V (Vertikal)
  • Video PID : 0512
  • Audio PID : 4112
  • PCR PID : 0513
Nah, itulah tadi info mengenai frekuensi terbaru dari Rajawali TV alias RTV. Anda bisa memprogramnya langsung pada receiver TV anda sehingga bisa menyaksikan semua siaran Rajawali TV dengan lancar tanpa kendala. Frekuensi tersebut sifatnya umum dan bisa digunakan pada sebuah jenis receiver mulai dari Venus sampai dengan Martrix. Jika anda masih bingung bagaimana cara settingnya, silahkan simak baik-baik ulasan yang ada di bawah ini.

Baca juga : Cara Membuat Gambar Animasi Kartun di Android

Cara Setting Frekuensi Rajawali TV (RTV) Palapa D
  1. Pertama-tama silahkan pencet tombol menu pada remote receiver anda
  2. Setelah itu akan muncul beberapa menu di layar TV anda. Pilih saja “buat siaran”, lalu tekan OK
  3. Langkah berikutnya pilih Satelit. Karena kita ingin menggunakan satelit Palapa D, maka anda harus memilih Satelit Palapa D. Jika sudah tekan OK
  4. Selanjutnya anda perlu memasukkan frekuensi ke menu siaran baru anda. Silahkan sisikan semua kolom sesuai dengan list frekuensi RTV yang sudah kami bagikan sebelumnya
  5. Jika sudah, langsung pilih Simpan, lalu tekan Keluar
  6. Sampai di sini anda sudah bisa menikmati Siaran RTV di frekuensi terbarunya tahun 2018
Sangat mudah bukan? Bahkan pemula sekalipun pasti bisa melakukan langkah-langkah tadi karena memang sangat simpel dan mudah untuk dipahami. Di beberapa receiver mungkin letak menunya sedikit berbeda. Namun secara garis besar cara settingnya sama. Jadi kesimpulannya anda hanya perlu membuat siaran baru, dan memasukkan semua pengaturan yang ada sesuai dengan daftar yang sudah kami bagikan sebelumnya. Cara tersebut juga bisa diterapkan pada semua jenis channel TV.

Misal anda ingin melakukan pengaturan untuk memunculkan channel Indosiar terbaru. Yang perlu anda lakukan adalah mencari info frekuensi channelnya dengan jelas lengkap dengan satelitnya jika memang channel tersebut menggunakan satelit. Jika sudah, simpan saluran baru yang telah anda buat tadi, dan channel pun siap dinikmati. Ada banyak sekali channel-channel menarik di tanah air yang mungkin belum semua orang tahu akan hal tersebut

Bagaimana Jika Tidak Bisa Membuat Saluran Baru?

Oh, iya jika anda mengalami kendala saat membuat saluran baru, misal muncul pesan memori penuh, atau tidak cukup memori, maka yang harus anda lakukan adalah menghapus sebagian channel atau saluran yang ada. Pada receiver TV terdapat sebuah memori yang bertugas menampung semua pengaturan channel. Jika memori tersebut penuh, maka sudah pasti anda tidak bisa menambahkan channel baru termasuk channel Rajawali TV. Oleh sebab itu anda harus menghapus beberapa channel yang mungkin sudah tidak anda perlukan. Semoga info mengenai frekuensi RTV Rajawali TV terbaru Agustus 2018 tadi bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya.
IKLAN 4

0 komentar