Ini Kode PUK Telkomsel dan Cara Membuka Kode PUK yang Terblokir

Kode PUK Telkomsel dan Cara Membuka Kode PUK yang Terblokir – Salah satu fitur yang ada di setiap ponsel atau lebih tepatnya dalam setiap kartu sim semua operator adalah Kode PIN alias Personal Identification Number yang berguna untuk menjaga privacy dan keamanan data pribadi khususnya ketika HP sudah berpindah tangan ke orang lain atau agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Misalnya ketika hp hilang atau dicuri bisa saja si pencuri itu memanfaatkan data nomor telepon atau SMS yang masuk dalam ponsel. Untuk menghindari hal itu tentu saja harus dikunci dengan sebuah PIN. Namun terkadang terjadi ketika kita berniat mengamankan data di simcard itu yang terjadi justru kita sendiri malah lupa kode PIN tersebut sehingga nomor terblokir. Solusi satu-satunya atas kejadian tersebut adalah dengan menggunakan kode PUK yaitu singkatan dari Personal Unblocking Key.

Ini Kode PUK Telkomsel dan Cara Membuka Kode PUK yang Terblokir

Biasanya, permintaan kode PUK ini terjadi ketika kita salah memasukan nomor PIN sebanyak 3 kali dan berdampak pada pemblokiran nomor operator seluler, jika sudah demikian kartu SIM yang menempel pada ponsel tidak akan berguna sebab tidak bisa digunakan sama sekali entah itu untuk menelepon dan juga SMS. Sebenarnya bisa saja kita membeli kartu perdana yang baru, namun masalahnya adalah nomor yang terblokir tersebut memiliki banyak pulsa, sudah kita gunakan bertahun-tahun lamanya dan juga sudah tersebar ke semua sahabat dan keluarga. Apabila ingin tetap bisa menggunakan nomor yang sudah terblokir tersebut, sekali lagi kami sampaikan adalah harus membuka blokir dengan cara memasukan nomor PUK yang terdiri dari 8 digit angka khusus. 

Khusus untuk operator Telkomsel yang terblokir, baik itu Simpati maupun Kartu As, ada sebuah cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan kode PUK Telkomsel yang menurut hemat kami sangat mudah sekali untuk dilakukan, sebab untuk bisa mengetahui kode PUK Telkomsel hanya memerlukan dua syarat saja, yaitu nomor telkomsel yang terblokir dan 16 digit angka yang ada di belakang kartu sim. Setelah dua modal utama itu sudah kamu siapkan, selanjutnya silahkan pilih satu dari beberapa cara untuk mendapatkan kode PUK Telkomsel yang terblokir sebagaimana berikut: 

Ini Kode PUK Telkomsel dan Cara Membuka Kode PUK  

1. Menggunakan Dial Up *116#
Karena kartu sim telkomsel kamu sedang terblokir maka sinyal telkomsel tidak akan muncul dan secara otomatis tidak bisa menghubungi *116#. Jadi khusus untuk cara yang pertama ini adalah untuk pengguna telkomsel yang sedang dalam keadaan aman sentosa, artinya tidak ada kendala pemblokiran nomor oleh operator. Untuk jaga-jaga, mumpung nomor telkomsel kamu sedang tidak ada masalah, kamu bisa mencoba cara ini dengan mengetik di papan tombol *116# kemudian pilih CALL/YES. Ketika muncul Opsi PUK, GPRS, SLI silahkan kamu pilih PUK. Dalam waktu beberapa saar, kamu akan diminta mengisi  nomor telkomsel kamu dan 16 digit angka yang ada di belakang kartu sim telkomsel. 

2. Menghubungi Layanan Telkomsel Versi Gratis di 155
Cara kedua untuk mendapatkan nomor kode PUK adalah dengan menghubungi Layanan gratis Telkomsel di nomor 155. Sekarang kamu masuk ke papan tombol telepon lalu ketik 115 kemudian tekan CALL atau Panggil, dalam beberapa saat kamu akan terhubung dengan Customer Service (CS) Telkomsel. Untuk menghubungii nomor ini biasanya tergantung faktor hok dan keberuntungan, sebab tidak sedikit pelanggan telkomsel yang susah terhubung dengan nomor layanan gratis telkomsel ini, kemungkinan besar penyebabnya adalah karena gratis sehingga layanan sangat padat dan akibatnya sulit untuk dihubungi. 

3. Menghubungi Layanan Telkomsel Versi Berbayar di  188
Jika pada cara kedua alias versi gratis diatas kamu tidak bisa menghubungi Customer Service (CS) Telkomsel, kamu bisa mencoba layanan telkomsel versi berbayar namun tidak begitu mahal, hanya membutuhkan pulsa sekitar Rp.300 saja. Sebelumnya jangan lupa untuk menyiapkan alat tulis untuk mencatat kode PUK yang akan diberikan CS. Ketika sudah terhubung dengan CS kamu langsung saja sampaikan keluhan kamu mengenai nomor sim telkomsel yang terblokir sehingga membutuhkan kode PUK Telkomsel, saat itu pihak CS Telkomsel akan meminta nomor telkomsel kamu berikut 16 digit angka yang ada di belakang kartu yang sebelumnya sudah kamu siapkan tadi. Tunggu beberapa saat CS akan segera memberikan kode PUK dan silahkan kamu catat kode itu.  

4. Mendatangi Kantor GraPARI Telkomsel
Jika kamu malas berkomunikasi dengan CS Telkomsel, kamu bisa mencoba langsung mendatangi kantor GraPARI Telkomsel yang ada di kota kamu. Di sana kamu akan mendapatkan pelayanan dari SC secara lebih memuaskan dibandingkan dengan menghubungi lewat telepon karena bisa bertatap muka secara langsung dengan CS dan bisa menyampaikan semua keluhan dengan leluasa. 

5. Menghubungi Akun Official Facebook dan Twitter
Cara yang terakhir adalah dengan menghubungi CS melalui media sosial berupa akun official telkomsel facebook dan juga twitter. Adapun alamat akun telkomsel adalah https://facebook.com/telkomsel  untuk faebook dan @Telkomsel untuk twitter. Silahkan kamu sampaikan dan tulis keluhanmu sambil menuliskan nomor telkomsel dan 16 digit angka yang ada  di belakang kartu telkomsel. 

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Potong Pulsa 

Demikian pembahasan kami tentang Ini Kode PUK Telkomsel dan Cara Membuka Kode PUK yang Terblokir. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan solusi. Terima kasih

IKLAN 4

0 komentar