5 Cara Paling Mudah Membuat Blog Di Blogger Melalui Android

Hay kawan
Bertemu sama saya lagi sebagai admin Mayuf Info nih..

Setelah saya mempublikasikan postingan Cara Membuat Blog Di Blogger, tetapi pada isi postingan terbesut eh tersebut adalah membuat blog di blogger via pc / laptop,

Kayaknya ga semua punya pc / laptop jadi saya mau membuat tutorial lagi tentang 5 Cara Paling Mudah Membuat Blog Di Blogger Melalui Android

Apa saja si lima cara tersebut?

PERTAMA
Aplikasi Browser Bawaan
Apa itu browser bawaan?
Browser yang sudah ada dari pertama membeli hp
Yang biasanya bentuk gambarnya bulat seperti bumi
Dan kalau untuk internetan agak sedikit lola 😅 hehe

Yah walaupun lola tapi hanya dengan melalui browser ini lah kita bisa membuat blog di blogger

Walaupun android kita masih os.jelly bean sekalipun tetep bisa membuat blog di blogger

Di bawah ini adalah gambar penampakan salah satu browser bawaan android yang saya bicarakan di atas
Cara paling mudah membuat blog di android
Kurang Lebihnya Gambar Browser Bawaan Seperti Ini

KEDUA
Aplikasi Uc Browser
Apa itu uc browser?
Uc browser adalah sebuah aplikasi berjenis browser yang akan kita dapatkan jika kita sudah menginstalnya, intinya aplikasi ini tidak kita dapatkan dari sananya harus di download terlebih dahulu

Dengan aplikasi uc browser ini, kalian sebagai pengguna android bisa membuat blog di blogger dengan mudah melalui aplikasi ini
Cara paling mudah membuat blog di android
Ini Adalah Gambar Icon Uc Browser

KETIGA
Aplikasi Puffin Browser
Apa itu puffin browser?
Puffin browser juga sama seperti uc browser
Yaitu aplikasi sejenis browser yang harus kita download and instal dahulu jika kita ingin memilikinya

Dengan aplikasi puffin browser ini kalian juga bisa membuat blog di blogger dengan mudah, bahkan lebih mudah dari aplikasi lainya..
Cara paling mudah membuat blog di android
Ini Adalah Gambaran Puffin

KEEMPAT
Aplikasi BlogBlogger
Apa itu blogblogger?
Blogger sedikit berbeda dengan aplikasi" di atas,
Blogblogger bukan termasuk aplikasi browser melainkan termasuk aplikasi yang di khususkan untuk membuat & mengelola blog  blogger di android

Aplikasi ini sangat lah cocok untuk memudahkan kita membuat dan mengelola blog di blogger via android
Cara paling mudah membuat blog di android
Ini Gambar Icon Aplikasi BlogBlogger

KELIMA
Aplikasi Chrome
Apa itu chrome?
Chrome adalah sebuah aplikasi yang berbaris browser

Dan menurut saya aplikasi ini termasuk aplikasi browser yang sempurna karna selain bisa untuk browser aplikasi ini sudah tersedia menerjemahkan web atau situs yang kita kunjungi secara otomatis dan bisa merubahnya seperti pc

Dengan aplikasi ini kita bisa membuat serta mengelola blog blogger di hp android kita dengan bebas
Cara paling mudah membuat blog di android
Ini Adalah Logo Chrome
Bagaimana sih cara membuatnya?
Cara membuatnya sangatlah gampang garis miring mudah

Jika masih bingung, saya akan membuat tutorialnya
Tapi disini saya ngambil SS nya di browser chrome untuk aplikasi selain chrome di atas tampilanya hampir sama

Langsung saja..
Langkah Pertama
Kunjungi www.blogger.com jika sudah masuk, maka akan tampil halaman seperti pada gambar di bawah lalu klik BUAT BLOG

Cara paling mudah membuat blog di android

Langkah Kedua
Silahkan masukan email dan sandi anda dengan benar
Jika belum punya email di gmail silahkan baca juga :
Cara Membuat Email Gmail Di Pc/Laptop
Cara Mudah Membuat Email Gmail Di Android
Cara Membuat Email Gmail Di Opera Mini 
Cara paling mudah membuat blog di android

Langkah Ketiga
Sampai disini kita di suguhi untuk mengonfirmasikan profil yang akan tampil di blogger nantinya
Jika tidak ingin ribet langsung klik saja Lanjutkan ke Blogger

Cara paling mudah membuat blog di android

Langkah Keempat
Maka kita akan langsung memasuki dasbor halaman blogger tetapi kita belum memiliki satu blogpun
Untuk membuat blognya silahkan klik BUAT BLOG

Cara paling mudah membuat blog di android

Langkah Kelima
Akan muncul popup seperti pada gambar di bawah lalu isi nama dan alamat blog yang ingin kalian buat
Jika alamat blog sudah di pakai silahkan ganti dengan nama yang lain
Terus pilih template yang kita inginkan dan klik Buat blog!

Cara paling mudah membuat blog di android

SELAMAT! Blog telah berhasil di buat dan siap di kelola

Cara paling mudah membuat blog di android

Langsung saya kunjungi blognya untuk melihat tampilanya
Dan ini adalah tampilan blog yang baru kita buat


Itulah 5 Cara Paling Mudah Membuat Blog Di Blogger Melalui Android yang bisa saya bagikan beserta tutorialnya

Jika kalian punya rekomendasi aplikasi lainya yang mudah untuk membuat blog di blogger silahkan tulis di komentar

Mungkin cukup sekian ocehan saya hari ini semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan dan mohon maaf atas kesalahan kata di atas dan ketidak rapihan menulis

SELAMAT NGEBLOG DAN BERKARYA


18 komentar:

  1. sangat bermanfaat kali untuk saya dikarenakan jarang geblog lewat android :)

    BalasHapus
  2. pake aplikasinya lebih enak gan

    BalasHapus
  3. Kalau masalah blog di blogger aku memakai aplikasi Blogger yang mempunyai fitur yang sangat bagus

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat utk yang jarang megang pc/laptop btw mampir ke kesini

    BalasHapus
  5. pas bangett nih artikel yg saya carii...
    karna biasanya saya membuat blog itu melalui PC

    BalasHapus
  6. Dari android sekarang sudah mudah membuat blog, tanpa harus punya laptop maupun pc.

    BalasHapus
  7. Tutornya sngat jlas mas, lengkap ama ssnya lg..

    BalasHapus
  8. Widih.. Keren sob. Tpi sayang saya tidak punya hp android

    BalasHapus
  9. Kalo ane dulu pas mwb tutup, ane coba-coba buat di blogger lewat symbian.Bisa,tapi sayangnya mengelolanya susah gan.Jadi ane cari blogbuilder lain.Tapi sekarang ane punya andro,jadi ane bisa nglola blog di nwb maupun blogger :D

    BalasHapus
  10. Mantap gan, sangat bermanfaat dan mudah dipahami karena dilengkapi dengan ss. Tapi Ane masih setia ama NextWapBlog

    BalasHapus
  11. kalau saya lebih sering pakai yang browser bawaan gan ...hehe nice postingan ...sangat bermanfaat

    BalasHapus
  12. Biarpun pake andro bisa ngeblog di blogspot, tapi menurut ane ngeblog di blogspot lebih nyaman dan PW kalo via PC atau Laptop xixixixi

    BalasHapus
  13. Mantabs kalo gini saya mau beli android ajha...

    BalasHapus
  14. Wah cocok nih buat pemula .. .. kalau ane sukanya pake browser chrome

    BalasHapus
  15. Ngebantu banget nih mas tutornya.. dulu waktu ane kenal blogger rumit, bingung.. hehhee.. terus make platform sebelah, hingga akhirnya skrg saya milih make selfhostednya wp..

    BalasHapus
  16. Sangat detail. Makasih mas. Saya jadi tau

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel