Mengenal Tentang Apa Itu Squid Proxy

Mengenal Tentang Apakah Itu Squid Proxy

Disini saya akan membahas tentang "Squid Proxy".
Apa dan bagaimana, Kendala-kendala, Cara menggunakan dan lain-lain, silakan disimak ya.... :)

Bagi Pembaca yang belum mengenal dengan baik atau bahkan belum pernah mendengar istilah "Squid Proxy" berarti pembaca bukanlah "GRETONGERZ" gretonger adalah sebutan untuk orang yang menyukai Internetan Gratis memanfaatkan celah yang tersedia.

Mengenal Apa Itu Squid Proxy

Disini mungkin bahasanya sulit di mengerti karena bahasa-bahasa yang saya gunakan disini merupakan istilah-istilah Preaker atau Gretongerz.

Squid Proxy merupakan Proxy yang bisa bekerja sama atau "Support" dengan aplikasi "Squid", aplikasi ini merupakan aplikasi yang memungkinkan kita untuk mendapatkan akses internet gratis pada umumnya dengan cara mengganti alamat IP kita sesuai Proxy yang tersedia di aplikasi Squid.

Mengenal Apa Itu Squid Proxy

Seperti contohnya jika alamat IP agan 123.45.32.112 dengan menggunakan squid IP agan berubah menjadi 49.45.55.212.
Pada umumnya Proxy yang disediakan ini memiliki nomor Port "80" sehingga terciptalah sebutan "SQUID PROXY".. Namun tentunya tidak semua alamat IP bisa digunakan untuk Squid.

Pada saat ini Squid Proxy merupakan salah satu kebutuhan yang dicari para Phreaker/Gretongerz untuk akses internet mereka.
Mereka sering mencari Squid Proxy di situs-situs yang menyediakan Proxy, namun tentu saja cara ini kurang efektif.
Karena tidak semua Proxy yang di sediakan Situs tadi merupakan Squid Proxy atau bisa juga karena Proxy yang didapatkan merupakan Squid Proxy yang memiliki kelemahan-kelemahan sehingga kurang efektif untuk di pergunakan.

Pada umumnya Squid Proxy yang di dapatkan nantinya digabung dengan inject yang sudah dipersiapkan untuk akses internet, lalu inject tersebut nantinya dihubungkan dengan "SSH".
Tentunya masalah kembali tibul yaitu Belum tentu SSH support dengan Squid Proxy , masalah ini dapat terjadi ketika Squid Proxy yang kita dapatkan memiliki kelemahan-kelemahan yang seperti saya katakan di atas tadi.

Untuk mendapatkan Squid Proxy yang berkualitas memang susah, oleh karena itu saya membantu para saudara saya Gretongerz atau Phreaker untuk mendapatkan Squid Proxy yang berkualitas.

Pencipta istilah Squid Proxy saat ini belum saya temukan, tapi saya yakin penciptanya adalah seorang Gretongerz yang ingin memudahkan maksud perkataannya atau bisa juga istilah ini sebagai kode mereka agar tidak ketauan mata-mata operator.

Karena pada umumnya Proxy yang suport SSH adalah proxy yang memiliki nomor Port "80" makanya di sebut Squid Proxy yang memang Proxy yang di sediakan Squid banyak Portnya bernomor "80".

Banyak kendala yang terjadi dalam menggabungkan Sqid Proxy dengan SSH diantaranya :
  1. SSH tidak support Squid Proxy
  2. Masa aktif Squid Proxy sudah habis
  3. SSH tidak support Port yang berbeda dengan Port miliknya namun Proxynya Support
  4. Inject tidak support Squid
  5. Banyaknya pengguna Squid Proxy
  6. Lambatnya kecepatan Squid Proxy
  7. Lamanya Waktu respon Squid Proxy ke Server
Itulah beberapa kendala-kendala yang mengakibatkan SSH kita tidak Konak,
Dan itulah artikel Mengenal Apa Itu Squid Proxy ,yang bisa saya share kali ini,
Semoga bisa membantu dan bermanfaat

Sampai jumpa di tutor saya selanjutnya.

Sumber : TulisanMaruli
IKLAN 4

0 komentar