5 Aplikasi VPN Android Terbaik dan Aman

29 November
5 Aplikasi VPN Android Terbaik dan Aman - saat ini banyak dicari oleh pengguna smartphone. Mengingat banyaknya situs-situs yang diblokir oleh pihak pemerintah. Pemblokiran pada beberapa situs ini dimaksudkan untuk menjaga internet agar bersih dari konten yang dianggap berbahaya. Seperti konten internet berbau pornografi, berbau sara, dan konten lainnya.

Meski tidak semua situs yang diblokir ini mengandung hal-hal demikian, namun tetap saja ada otoritas yang membuat pemblokiran tetap dilakukan. Adapun cara untuk bisa mengakses situs-situs tersebut, bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi VPN. Virtual Private Network (VPN) sendiri merupakan teknologi yang memungkinkan Anda bisa membuka situs yang diblokir, namun tetap aman. Beberapa VPN yang bisa Anda manfaatkan di antaranya adalah sebagai berikut;

1. Hotspot Shield VPN Proxy

hotspot-shield-vpn-proxy

Aplikasi yang sudah diunduh oleh 300 juta orang lebih ini menduduki peringkat teratas di Google Playstore. Selain menyediakan fitur VPN secara umum, Hotspot Shield juga menyediakan enkripsi HTTPS yang memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dari enkripsi lainnya.

2. SecureLine VPN

secureline-vpn

SecureLine VPN ini tersedia di Google Playstore secara gratis yang dikembangkan oleh developer antivirus ternama, yaitu Avast. Salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah VPN Tunnel Private yang dapat mengenskripsikan data dengan menggunakan protocol IPsec. Dengan begitu, jaringan internet akan sulit untuk dibobol oleh hacker yang tidak bertanggungjawab.

3. Spotflux VPN

spotflux-vpn

Aplikasi VPN Android lainnya datang dari Spotflux. Dalam perkembangannya, aplikasi ini memberikan 2 tingkat perlindungan pada perangkat Anda, sehingga sudah terjamin keamanannya. Selain itu, Spotflux juga mampu mengkompresi data, sehingga konsumsi bandwidth dapat dikurangi. Bagi Anda yang ingin mengamankan dan memaksimalkan perencanaan data, aplikasi ini sangat cocok untuk dicoba.

4. Hola Free VPN

hola-free-vpn

VPN yang satu ini menyediakan fitur beragam tanpa biaya untuk mengunduhnya. Ketika bekerja, aplikasi Hola Free VPN ini tidak hanya mengamankan data dan membuka akses ke situs yang diblokir.  Tetapi juga meningkatkan kecepatan pada saat browsing. Hal ini dilakukan dengan menghubungkan ke server terdekat dan tercepat.

5. Speed VPN

speed-vpn

Aplikasi VPN ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses situs-situs internet melalui server di berbagai lokasi. Speed VPN sendiri sengaja dirancang untuk bisa membuka situs yang diblokir dan melihat konten web yang beresolusi rendah.

Selain kelima aplikasi VPN Android di atas, masih banyak aplikasi serupa yang tidak kalah menariknya. Sebut saja Super VPN, Hideman, Touch, Flash VPN Proxy, CyberGhost, Tigervpns Android VPN, Mobiproxy, Psiphon, Zero VPN, VPN Master, dan masih banyak lagi.
Semoga bermanfaat!
IKLAN 4

0 komentar