Cara Mempercepat Internet Dengan Hack DNS (10x Lebih Cepat)

Internet merupakan kebutuhan utama saat ini. Internet kini bukan hanya sebagai pelengkap. Mulai dari anak usia 5 tahun sampai ke pemerintahan semua menggunakan Internet. Internet digunakan untuk streaming youtube, bermain game online, bahkan Internet diperlukan untuk absensi PNS di DKI Jakarta dan pelayanan masyarakat lainnya. Selain itu, DNS juga bisa membuka situs yang diblok.

Kadang kala ketika kita sedang mengakses sebuah situs, misalnya YouTube, kita kecewa dengan streaming video YouTube lambat. Apakah karena provider Internet-nya atau memang pengaturan Internet pada komputer yang kita gunakan. Nah, berikut ini Jaka berikan tips sederhana cara mempercepat Internet dengan Hack DNS.


Cara Mempercepat Internet Dengan Hack DNS

Sebelumnya kamu harus tahu dulu apa itu DNS. DNS adalah kependekan dari Domain Name System, yaitu sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalnya Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima email untuk setiap domain. Menurut browser Google Chrome, DNS adalah layanan jaringan yang menerjemahkan nama situs web menjadi alamat Internet. Nah, pada tutorial cara mempercepat Internet dengan Hack DNS ini, Jaka menggunakan DNS gratis.
Kecepatan Internet yang lambat tidak selalu kesalahan dari provider Internet-nya. Mungkin saja ada masalah pada pengaturan DNS di komputer kamu. Nah, di sini Jaka berikan solusi dengan menggunakan layanan DNS alternatif. Daftar DNS gratis yang bisa kamu gunakan, antara lain:

1. Buka pengaturan DNS

cara-mempercepat-internet-hack-dns-control-panel

Klik Start pada Windows kemudian pilih Control Panel. Control Panel adalah bagian dari Microsoft Windows yang memungkinkan user untuk melihat dan memanipulasi sistem dasar pengaturan dan pengendalian melalui Applet, misalnya menambahkan hardware, menambahkan dan menghapus software, mengontrol akun pengguna, dan mengubah pilihan aksesibilitas.

2. Pilih Network and Internet

cara-mempercepat-internet-hack-dns-network-internet
Network and Internet adalah salah satu kategori fitur yang ada di Windows yang berfungsi dalam pengaturan jaringan dan Internet.

3. Pilih Network and Sharing Center

cara-mempercepat-internet-hack-dns-network-sharing
Network and Sharing Center adalah kategori khusus yang terdapat dalam pengaturan Windows dalam hal jaringan dan berbagi.

4. Pilih koneksi Internet kamu kemudian klik Properties

cara-mempercepat-internet-hack-dns-local-area
Pada Properties Internet, kamu akan melihat pengaturan IP dan DNS dari jaringan Internet yang kamu gunakan.

5. Pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) lalu klik Properties

cara-mempercepat-internet-hack-dns-ipv4
Alamat IP versi 4 (sering disebut dengan alamat IPv4) adalah sebuah jenis pengalamatan jaringan yang digunakan di dalam protocol jaringan TCP/IP yang menggunakan protocol IP versi 4.

6. Pilih Use the following DNS Server Address

Kemudian isi alamat DNS gratis dengan alamat berikut ini:
  • Preferred DNS Server: 208.67.222.222
  • Alternate DNS server: 208.67.220.220

7. Pilih Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6) lalu klik Properties

cara-mempercepat-internet-hack-dns-ipv6
Pada bagian Use the following DNS server addresses (DNS gratis) isi alamat berikut:
  • Preferred DNS server: 2620:0:ccc::2
  • Alternate DNS server: 2620:0:ccd::2
Nah, selesai sudah pengaturan cara mempercepat Internet dengan hack DNS. Kini kamu bisa cek kecepatan Internet kamu pasti menjadi semakin cepat kan? Tuliskan pengalaman kamu di kolom komentar ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel