Cara Mempercepat Internet Dengan Hack DNS (10x Lebih Cepat)

Cara Mempercepat Internet Dengan Hack DNS (10x Lebih Cepat) - Kecepatan internet selalu menjadi kendala pengguna smartphone atau PC di Indonesia. Terutama jika cuaca sedang buruk dan menggunakan kartu provider yang sering tidak stabil. Dengan kecepatan internet yang kurang tersebut tentunya mengganggu kegiatan apalagi bagi yang menggunakan internet untuk pekerjaan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh Anda supaya kecepatan internet bisa lebih cepat, salah satunya adalah dengan hack DNA. Di artikel ini akan dibahas mengenai cara mempercepat internet dengan hack DNS.

Banyak yang belum tahu bahwa dengan melakukan hack DNS koneksi internet bisa menjadi lebih cepat bahkan sampai 10 kali. Cara melakukan pengaturannya mudah sekali karena hanya beberapa langkah. Namun hasilnya akan sangat menguntungkan. Baiklah, jika Anda ingin mengetahui cara mempercepat internet dengan hack DNS langsung simak pembahasannya di bawah ini.



Sebelum sampai ke pembahasan langkah-langkahnya, akan dibahas dulu apa itu DNS untuk Anda yang belum tahu.

DNS adalah istilah yang sering ada pada jaringan internet karena memang kegunaannya penting. Kepanjangan dari istilah ini adalah Domain Name System yang jika diartikan secara “kasar” menjadi nama sistem domain yang berguna untuk menghubungkan perangkat dengan internet, baik di PC, laptop, maupun smartphone.

DNS memiliki hubungan yang erat sekali dengan IP Address untuk semua situs website. Berikut ini berbagai fungsi dari DNS yang harus Anda ketahui.
  • Menyediakan alamat IP untuk host
Salah satu bagian yang terhubung ke internet adalah host, supaya bisa terhubung atau diakses oleh orang-orang maka host membutuhkan alamat IP. Nah, tugas DNS pertama adalah menyediakan atau memberikannya. Selain itu DNS akan melakukan identifikasi pada alamat IP tersebut.
  • Mengidentifikasi komputer sebagai jaringan
Komputer yang terhubung satu sama lain dengan komputer utama disebut sebagai user. DNS ini akan mengidentifikasi komputer user yang terhubung dengan sebuah jaringan.
  • Menerjemahkan nama domain jadi IP Address
Domain sangat diperlukan dalam sebuah jaringan internet, sama pentingnya dengan host. Domain adalah “nama belakang” dari sebuah website seperti .org, .com, .net, dan lain sebagainya. Setiap domain memilih IP addressnya sendiri supaya bisa ditemukan oleh jaringan internet dan diakses oleh pengguna.
  • Memudahkan pengidentifikasian alamat website
DNS akan memudahkan alamat website untuk diidentifikasi oleh komputer. Oleh karena itu website bisa diakses.
  • Mencari alamat host
Dalam hal ini DNS akan seperti kurir yang mengantar paket karena dia harus mencari alamat yang akan menerimanya. Nah, dalam hal ini yang akan menjadi penerimanya ada host. DNS ini yang akan mencari dan mendapatkan lokasi host beserta domain, dan IP address-nya.
  • Membuat user tidak perlu hapal alamat IP sebuah web
Oleh karena setiap web memiliki alamat IP masing-masing maka akan repot jika harus menghapal satu per satu. Beruntung lah ada DNS sehingga Anda tidak perlu menghapal alamat IP sebuah website yang pastinya akan sulit. Dengan DNS ini komputer jadi bisa mengidentifikasi alamat website dengan mudah sekali.

Selain itu masih banyak fungsi yang lainnya untuk memudahkan pengaksesan internet. Seperti akan melakukan pencarian data cache, membuat data berbagai server yang menerima email dalam sebuah domain, dll. Nah, sekarang langsung kita sampai ke pembahasan cara mempercepat internet dengan hack DNS. Langsung saja lihat langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Pertama Anda harus melakukan pengaturan DNS dengan memilih menu Control Panel. Caranya dengan klik Start di Windows Anda kemudian pilih opsi Control Panel.
  • Selanjutnya pilih menu Network and Internet yang di dalamnya berisi pengaturan untuk segala hal yang berhubungan dengan internet dan jaringan.
  • Lalu pilih Network and Sharing Center. Ini adalah menu yang di dalamnya berisi pengaturan Windows dan jaringan berbagi.
  • Kemudian pilih mana koneksi internet yang digunakan, pilih saja Local Area Connection. Kemudian pilih Properties dan nanti Anda akan melihat pengaturan untuk DNS dan alamat IP jaringan internet komputer Anda.
  • Selanjutnya pilih atau blok warna biru untuk opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) kemudian klik Properties yang ada pada bagian bawah kotak pilihan LAN.
  • Setelah pop up Properties keluar, Anda harus memilih opsi Use The Following DNS Server Address dengan mengisi tanda lingkarannya. Kemudian isi dua alamat DNS-nya, untuk Preferred DNS Server isi dengan 208.67.222.222 sedangkan Alternate DNS Server isi dengan 208.67.220.220. Klik OK.
  • Dilanjutkan dengan memilih Internet Protocol Version 6 (TCP/IPv6) kemudian klik lagi pilihan Properties. Saat ini isi DNS server-nya kembali ada bagian Use The Following DNS Server Adresses. Isi bagian Preferred DNS Server dengan 2620:0:ccc::2 sedangkan Alternate DNS Server dengan 2620:0:ccd::2. Kemudian klik OK.
Itu dia bagaimana caranya melakukan pengaturan pada bagian DNS supaya kecepatan internet menjadi lebih lancar. Selain dengan pengaturan tersebut Anda bisa menggunakan aplikasi DNS juga yang bisa didownload, seperti dengan Google DNS, Open DNS, atau Ultra DNS. Dengan melakukan hack ini Anda bisa melakukan segala hal di internet dengan lebih mudah dan cepat.

Demikianlah bagaimana cara mempercepat internet dengan hack DNS. Langkah-langkahnya mudah sekali untuk diikuti bukan? Semoga Anda berhasil mengikuti langkah-langkah untuk mempercepat internet ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel