Cara Mengirim SMS Online Gratis ke Semua Operator

15 November
Cara Mengirim SMS Online Gratis ke Semua Operator - Mengirim SMS sampai sekarang masih banyak dilakukan meski lebih banyak orang yang lebih suka chatting menggunakan internet. Hal ini karena tidak semua orang memiliki ponsel yang bisa internet dan tidak semua orang bisa berinternet. Namun mengirimkan SMS sekarang tidak hanya bisa dilakukan secara manual seperti biasanya tapi juga online. Jika Anda ingin mengirimkan SMS tapi tidak punya pulsa maka bisa melakukan kirim SMS secara online. Cara mengirim SMS online gratis ke semua operator akan dibahas di artikel ini.

Di jaman teknologi seperti ini ada banyak perkembangan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satunya dalam mengirim SMS. Kebanyakan pengguna internet mempunyai kuota yang banyak sementara pulsanya tidak ada sama sekali. Dengan demikian akan membuat sedikit kesulitan jika akan menghubungi orang yang tidak bisa dihubungi lewat internet. Namun kini ada solusinya, yaitu mengirim SMS secara online. Langsung saja simak pembahasan cara mengirim SMS online gratis ke semua operator yang ada di bawah ini.



Salah satu cara yang paling mudah untuk mengirim SMS secara online adalah menggunakan aplikasi pesan. Anda bisa mengetik pesan kemudian mengirimkan ke nomor telepon yang akan dituju. Memang akan membuat nomor Anda tidak dikenali karena yang muncul adalah nomor lain atau bahkan nama aplikasi. Namun Anda bisa menambahkan nama Anda di isi pesan supaya orang yang menerimanya tidak bingung.

Selain dengan aplikasi Anda juga bisa memanfaatkan beberapa situs yang khusus untuk mengirimkan sms ke nomor telepon. Cara pertama yang akan dibahas adalah mengirim SMS online dengan menggunakan website. Ada dua buah website yang Anda bisa coba pakai, yaitu kusms.com, dan http://www.sms-online.web.id/. Cara menggunakannya mudah sekali, Anda hanya perlu mengisi nomor telepon tujuan kemudian isi pesannya dan klik pilihan Kirim.

Di antara keduanya, di website kusms.com adalah yang paling bagus karena Anda bisa mengubah nomor pengirimnya dengan nomor Anda. Jika tidak memilih mengganti nomor telepon maka yang digunakan adalah nomor server website tersebut.

Namun meski mudah cara mengirim SMS online gratis ini tapi jumlah kata yang bisa dituliskan hanya 140 – 160 karakter. Sehingga tidak bisa terlalu banyak. Mungkin memang tujuannya untuk SMS darurat jadi tidak mendukung jumlah karakter yang banyak seperti SMS biasanya. Lalu untuk kusms.com Anda harus mengisi kode verifikasi dulu agar SMS bisa terkirim.

Selain menggunakan website buatan tersebut, Anda juga bisa mengirim SMS lewat Gmail dan Yahoo Mail loh. Mungkin banyak diantara Anda yang belum tahu. Cara mengirimkan SMS-nya mudah sekali, Anda hanya perlu melakukan login ke akun Gmail atau Yahoo menggunakan email pribadi Anda kemudian melakukan fitur chatting ke nomor telepon orang lain.

Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi pengirim pesan. Dengan menggunakannya tentu saja membuat Anda tidak perlu membeli pulsa tapi menggunakan kuota internet. Dengan begini akan membuat lebih hemat. Ada banyak aplikasi untuk mengirim SMS, bisa untuk nomor Indonesia maupun luar negeri. Berikut ini daftar aplikasi SMS online yang bisa Anda download di hp android Anda.

1. Aplikasi Free SMS (Texting)

Hanya perlu mendownload lalu menginstalnya di hp Anda. Kemudian isi nomor telepon penerima dan isi SMS Anda. Jika sudah selesai hanya perlu menekan Kirim SMS sehingga pesan akan langsung terkirim. Tunggu dulu beberapa waktu kemudian nanti SMS akan terkirim ke nomor tujuan yang sudah dimasukkan tadi.

Untuk aplikasi lainnya dasar pengirimannya sama saja seperti itu. Lihat aplikasi lainnya sebagai berikut.

2. Aplikasi Text Me

Dengan aplikasi ini Anda bisa mengirimkan SMS ke nomor orang yang ada di luar negeri. Ada 40 negara yang bisa Anda kirimi SMS. Kemudian Anda juga bisa menelepon mereka secara gratis. Aplikasi ini tentu saja membantu Anda menghemat biaya telepon ke luar negeri. Jika menggunakan telepon biasa pastinya akan sangat mahal tapi dengan aplikasi ini hanya butuh kuota yang pastinya tidak akan terlalu banyak atau merugikan.

3. Aplikasi TalkU

Aplikasi ini selain digunakan untuk mengirim pesan juga bisa untuk menelepon. Kerennya lagi jika Anda mengirim SMS, bukan hanya tulisan yang bisa diketik tapi juga melampirkan foto, dan video. Kemudian, jika Anda melakukan panggilan bisa sekaligus menelepon 8 orang jadi seperti group chat tapi dengan suara. Seru bukan?

4. Aplikasi Free Phone Calls, Free Texting

Anda juga bisa mengirimkan SMS ke nomor-nomor di luar negeri. Ada 200 negara yang bisa Anda hubungi dengan mengirimkan pesan dan menelepon asal punya jaringan internet yang lancar dan baik. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah Anda bisa mengirimkan pesan sekaligus ke 100 orang, jadi tidak perlu mengetik satu per satu. Wah, hebat kan?

5. Aplikasi SMSin

Jika Anda hanya akan menghubungi nomor telepon di Indonesia maka bisa install aplikasi ini saja. SMS akan terkirimkan secara langsung dan gratis ke semua nomor GSM yang ada di Indonesia.
Itulah beberapa aplikasi pengirim SMS yang bisa Anda coba install. Selain itu masih banyak aplikasi lainnya.

Demikianlah informasi mengenai cara mengirim SMS online gratis ke semua operator. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!
IKLAN 4

0 komentar