Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota

23 November
Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota -  Hampir semua orang pernah menonton video di Youtube baik lewat PC atau smartphone. Menonton video di Youtube membutuhkan kuota yang tidak sedikit terlebih lagi jika durasi videonya panjang. Hal ini membuat banyak orang yang merasa bingung, di sisi lain ingin menonton dan di sisi lain tidak ingin kuotanya habis. Anda ingin menonton video di Youtube tanpa kuota? Bisa loh! Artikel ini akan membahas cara nonton video Youtube di smartphone tanpa kuota untuk Anda yang sedang mencari informasinya.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di smartphone adalah menonton video. Baik secara streaming atau yang sudah didownload. Namun, untuk melakukan kegiatan ini Anda memerlukan kuota yang banyak. Jika Anda punya kuota yang minim maka hanya bisa menonton video di Youtube yang durasinya pendek. Namun bagaimana jika ingin menonton film atau tayangan lainnya? Tenang saja, Anda bisa menonton video Youtube tanpa kuota. Bagaimana caranya? Pembahasan cara nonton video Youtube di smartphone tanpa kuota ada di bawah ini.



Salah satu cara untuk bisa melakukan kegiatan internet tanpa kuota yang paling banyak dilakukan adalah menggunakan aplikasi inject internet. Meski termasuk cara yang ilegal dan merugikan pihak operator tapi banyak sekali orang yang menggunakannya. Terbukti dengan banyaknya website yang memberikan tutorialnya dan memberikan link untuk berbagai kebutuhan untuk settingnya. Namun, selain dengan cara tersebut sebenarnya masih ada hal lain yang bisa Anda lakukan.

Saat ini Youtube sudah memberikan kemudahan kepada para pengguna internet untuk dapat menonton videonya tanpa kuota. Meski sebenarnya tidak benar-benar bebas kuota karena Anda harus mendownload dulu video yang akan ditonton. Namun, fitur yang diberikannya ini bisa menghemat kuota dengan lebih banyak. Selain itu ada cara lainnya yang bisa Anda coba lakukan. Langsung saja lihat pembahasannya di bawah ini.

1. Menggunakan Youtube Go

Ini adalah aplikasi baru yang resmi diluncurkan Google pada akhir tahun 2017 ini. Oleh karena tergolong baru, masih banyak orang yang belum menggunakannya bahkan belum tahu bahwa ada aplikasi ini. Sebenarnya apa itu aplikasi Youtube Go?

Bisa dibilang aplikasi ini adalah aplikasi ramah kuota karena memang membuat Anda tidak perlu kuota yang terlalu banyak untuk bisa menonton video berdurasi panjang. Di dalamnya terdapat fitur yang lumayan beda dengan Youtube yang biasa. Aplikasi ini juga memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah Anda bisa mengatur data semau Anda.

Untuk pengaturan data ini bisa Anda lakukan jika akan mendownload videonya. Jadi ketika Anda akan memutar atau menonton sebuah video Youtube, aplikasi ini akan langsung memunculkan pop up penawaran. Apakah Anda ingin menonton videonya secara langsung atau mendownloadnya. Nah, dengan fitur ini Anda jadi bisa menentukan sendiri seperti apa cara yang ingin Anda lakukan untuk bisa menontonnya.

Jika memang kuota Anda banyak atau ada wifi mungkin Anda akan lebih memilih langsung menontonnya. Dengan demikian Anda hanya perlu klik tombol Play dan secara otomatis video akan berjalan. Namun jika kuota Anda minim, Anda bisa mendownload videonya. Ada 3 pilihan, yaitu basic quality, standard quality, dan high quality. Dengan memanfaatkan fitur ini Anda bisa menentukan berapa kuota yang harus dikeluarkan untuk mendownloadnya.

Apabila ingin yang paling hemat kuota maka Anda bisa mendownload video dengan basic quality. Meski memang masih menggunakan kuota tapi bisa hemat sampai dengan puluhan persen. Misalnya jika menonton secara langsung perlu kuota sebesar 100 MB sedangkan jika mendownloadnya paling hanya membutuhkan kuota di bawah 100 MB. Meski cara nonton video Youtube di smartphone tanpa kuota ini tidak sepenuhnya gratis tapi berguna sekali untuk menghemat kuota. Jadi akan lebih banyak video Youtube yang bisa Anda tonton.

Jika tidak mau mendownload aplikasi ini Anda juga bisa langsung mendownload dan menonton secara offline di aplikasi yang biasa. Namun tidak semua video bisa ditonton offline.

2. Menggunakan Promo Kartu Provider

Ini adalah cara paling umum agar Anda bisa menonton video Youtube tanpa kuota. Lebih tepatnya, Anda memiliki kuota gratis yang bisa digunakan untuk menonton video. Cara ini adalah yang paling ampuh dan paling penting legal. Setiap kartu provider pastinya memiliki promo untuk penggunanya yang paling sering adalah promo kuota gratis. Jika ada penawaran seperti itu maka jangan pikir panjang, langsung ambil saja karena sudah pasti Anda akan dapat.

Untuk setiap provider berbeda-beda caranya tapi biasanya operator akan langsung mengirimkan SMS penawaran ke nomor Anda. Kemudian hanya perlu Anda balas dengan instruksi yang diberikan. Contohnya untuk kartu Indosat, Anda bisa melakukan dial ke nomor *123# kemudian nanti biasanya ada menu untuk gratis internet, ada yang gratis Youtube, gratis chatting, gratis browsing dan lain sebagainya. Pilih saja mana yang Anda mau. Atau supaya lebih mudah adalah download saja aplikasi MyIM3 kemudian setelah diinstall dan log in Anda bisa memilih menu Penawaran untuk melihat penawaran gratisan apa yang diberikan.

Nah, demikianlah bagaimana cara nonton video Youtube di smartphone tanpa kuota. Mudah bukan?
IKLAN 4

3 komentar