Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Reqular 24 Jam Dengan Psiphon

03 November
Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Reguler 24 Jam dengan Psiphon - Telkomsel memiliki sebuah paket bernama Videomax. Paket ini ada untuk membantu para pecinta film untuk menonton berbagai film bioskop atau drama televisi secara streaming. Setiap Anda mengaktifkan kuota ini maka hanya bisa digunakan untuk menonton film secara streaming. Namun terkadang Anda tidak perlu mendaftar untuk mendapatkannya tapi sebagai bonus dari Telkomsel. Sayangnya tidak semua orang memerlukannya sehingga akhirnya menjadi mubazir. Namun Anda bisa menggunakan atau menggantinya menjadi kuota reguler dengan mengubah kuota Videomax menjadi kuota reguler 24 jam. Pembahasannya akan dibahas di artikel ini.

Paket Videomax ini sebenarnya tidak selalu dibutuhkan oleh pengguna Telkomsel tapi sayangnya terkadang untuk pembelian beberapa paket sudah termasuk dengan Videomax. Jika tidak digunakan akan mubazir dan sayang. Oleh karena ini banyak pengguna Telkomsel yang akhirnya berpikir untuk mengubah kuota Videomax menjadi kuota yang biasa dan bisa digunakan 24 jam untuk browsing di berbagai situs. Jika Anda juga sedang mencari cara mengubah kuota Videomax menjadi kuota regular 24 jam maka bisa lihat pembahas pembahasannya di bawah ini.



Untuk bisa mengubah paket ini menjadi paket biasa Anda bisa menggunakan bantuan dari aplikasi salah satunya bernama Psiphon. Pengaturan aplikasi ini lumayan mudah dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya seperti HTTP Injector misalnya.

Sebelum sampai ke caranya mungkin Anda butuh tahu dulu apa itu sebenarnya kuota Videomax karena mungkin Anda belum mengetahuinya.

Jadi kuota Videomax atau paket Videomax ini khusus untuk pengguna Telkomsel yang ingin menonton film secara streaming di beberapa aplikasi penyedia film online Hooq, Viu, dan beberapa aplikasi lainnya. Ada yang yang diberikan sebagai bonus, satuan paket dengan paket internet lainnya, atau dibeli secara terpisah. Jika membelinya tentu saja tidak masalah karena Anda yang menginginkannya tapi jika sebagai bonus atau satuan paket dengan paket yang lain tentu kuota ini tidak diperlukan. Oleh karena itu lebih baik diganti menjadi kuota reguler saja yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan apa saja di internet yang lain.

Sekarang Anda sudah mengerti mengenai paket ini. Selanjutnya langsung saja lihat tutorial mengubah kuota Videomax menjadi kuota regular 24 jam dengan Psiphon di bawah ini.

Untuk mengubah kuota Videomax menggunakan aplikasi Psiphon agar menjadi kuota reguler biasa sebenarnya mudah sekali dilakukan. Anda sama sekali tidak perlu melakukan pengaturan yang sulit seperti jika menggunakan aplikasi lainnya. Jika Anda sudah mendownload dan menginstal aplikasi ini maka secara langsung Anda sudah bisa menggunakannya untuk mendapatkan akses internet.

Anda bisa mencari aplikasi Psiphon di Google Play Store. Setelah di-instal di hp Anda kemudian harus melakukan konfigurasi APN saja. Untuk mendapatkannya Anda bisa mencari informasinya di internet. Untuk mengubah pengaturan APN ini Anda bisa mencari informasinya di internet yang banyak tersebar.
Meski terlihatnya mudah tapi mungkin saja cara ini tidak berhasil Anda gunakan untuk mengubah kuota Videomax menjadi kuota regular 24 jam. Namun tidak perlu khawatir, jika belum berhasil Anda bisa menggunakan cara lainnya dengan menggunakan aplikasi serupa. Berikut ini cara lainnya yang dapat Anda coba ikuti dan siapa tahu bisa lebih berhasil.

Menggunakan KPN Tunnel Ultimate

Aplikasi ini juga bisa Anda cari di Google Play Store kemudian diinstal seperti biasa di hp Anda. Sesudah itu Anda buka aplikasinya dan ikuti langkah-langkah sebagai berikut.
  • Pilih menu dengan opsi Setelan kemudian berikan tanda ceklis pada bagian SSH Tunnel dan klik tulisan tersebut supaya langsung masuk ke bagian pengaturannya.
  • Selanjutnya buat profil SSH dengan mengisi berbagai data. Untuk judulnya bisa diisi terserah Anda, kemudian isi bagian Host IP dengan 103.236.201.234 selanjutnya isi Port SSH dengan 80, isi username dengan mxtn.me-yg01, dan password dengan yg0111. Selanjutnya langsung klik simpan atau Save kemudian checklist profile SSH-nya.
  • Setelah itu Anda harus mendownload beberapa konfigurasi sebagai cadangan karena mungkin ada konfigurasi yang tidak bisa berjalan dengan aplikasi ini. Untuk config Videomax FOGI linknya di sini, config Tsel Videomax 1.5.5 v2 pada link ini, config Telkomsel Videomax 155 di link ini, dan config Telkomsel video Max di sini.
  • Selanjutnya Anda harus melakukan import config dengan memasukkan salah satu konfigurasi yang telah didownload tadi. Caranya adalah dengan membuka aplikasi KPN Tunnel Ultimate kembali lalu kembali ke awal dan klik logo tanda tambah (+). Tunggu sampai import selesai dan tekan mulai. Kemudian dalam beberapa waktu Anda akan terhubung ke internet.
Demikianlah bagaimana cara mengubah kuota Videomax menjadi kuota regular 24 jam dengan Psiphon dan aplikasi lain bernama KPN Tunnel Ultimate. Semoga dengan tutorial yang diberikan ini Anda jadi bisa menggunakan kuota Videomax menjadi kuota biasa yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan apapun di internet.
IKLAN 4

0 komentar