Cara Mengetahui Nomor IndiHome Modem Huawei dan ZTE

26 Desember
Cara Mengetahui Nomor IndiHome Modem Huawei dan ZTE - Internet merupakan salah satu kebutuhan primer saat ini. Dengan internet, banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Seperti misalnya berkirim berkas dengan kolega kerja, mengirim lamaran pekerjaan, mencari pekerjaan, belanja online, mencari materi pelajaran dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan akses internet.

Dengan menggunakan internet secara bijak, anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari internet. Sekarang banyak sekali creator Youtube yang juga mampu meraup uang dari internet hanya dengan kreatifitas membuat video yang mereka miliki. Dengan internet, jaringan menjadi luas dan pengetahuan juga menjadi luas. Tidak hanya mandek dengan hal-hal yang ada di sekitar lingkungan kita saja. Tetapi dari seluruh dunia.

Karena hal tersebut, banyak yang kemudian memasang wifi di rumah. Karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memasang internet di rumah. Termasuk bisa dengan cepat mengakses internet tanpa harus lelet dan menunggu sinyal. Selain itu, dengan memasang wifi di rumah kita juga bisa lebih berhemat. Karena kuota internet operator tidak sebebas penggunaan wifi di rumah. 



Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet di PC dan Laptop


Salah satu penyedia layanan wifi di rumah yang terkenal dan sudah banyak diandalkan di Indonesia yaitu Indihome. Indihome menyediakan jasa untuk pemasangan router wifi di rumah anda dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau. Dengan begitu anda tidak harus repot-repot mencari wifi gratisan di tempat lain saat butuh akses internet.

Selain itu, Indihome juga bekerjasama dengan modem Huawei dan ZTE untuk router. Anda mungkin biasanya mendapatkan router dari TP-LINK, tetapi modem Huawei dan ZTE juga bisa digunakan sebagai rooter untuk wifi Indihome. Anda akan mendapatkan nomor Indihome pada modem wifi anda dan bisa digunakan selamanya untuk wifi.id. Dengan begitu anda bisa internetan selamanya menggunakan akun tersebut selama anda membayar setiap bulannya. Tapi anda harus tahu nomor Indihome anda terlebih dahulu. Dan berikut adalah cara mengetahui nomor Indihome Modem Huawei dan ZTE.

Cara Mengetahui Nomor IndiHome Modem Huawei dan ZTE

1. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengetahui nomor Indihome Modem Huawei dan ZTE adalah memiliki koneksi internet dan terkoneksi dengan jaringan Indihome yang ingin anda ketahui nomornya.

2. Langakah selanjutnya untuk mengetahui nomor Indihome adalah dengan masuk ke router Huawei atau ZTE anda.

3. Jika anda login dengan menggunakan IP gateway gunakan IP 192.168.1.1 langsung ketikan saja pada url browser anda.

4. Dan jika anda login dengan IP public, ketikan saja pin.eu pada url browser, dan tekan enter. Maka akan muncul IP router yang ingin anda ketahui nomornya.

5. Setelah memasukan IP tersebut di url, anda akan masuk ke menu login. Isilah username dan password dengans alah satu username dan password berikut:

Username : telcomadmin
Password : admintelcom

Username : user
Password : user

Username : admin
Password : admin

Username : root
Password : admin

6. Jika username dan password tersebut berhasil digunakan, maka anda akan masuk pada menu modem Huawei dan ZTE yang digunakan.

7. Jika sudah masuk pada menu modemnya, masuklah pada menu WAN.

8. Selanjutnya temukan dan klik 2_INTERNET_R_VID_200/1_VOIP_R_VID-1677.

9. Maka akan muncul nomor Indihome dari modem tersebut. Carilah nomor yang diakhinya bertuliskan @telkom.net.

10. Dengan nomor ID tersebut anda bisa masuk ke wifi.id dan mendaftar secara gratis, dengan bayaran perbulan untuk akses internetnya.

Baca Juga : Cara Internet Gratis Telkomsel di HP Android Tanpa Pulsa

Itulah cara mengetahui nomor Indihome modem Huawei dan ZTE dengan mudah. Dengan cara tersebut anda bisa mengetahui nomor Indihome yang digunakan. Sehingga bisa anda gunakan selamanya, tanpa harus mendaftar di Indihome secara resmi. Semoga artikel ini membantu dan bisa anda manfaatkan dengan positif. Selamat mencoba.
IKLAN 4

0 komentar