Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Semua Operator [UPDATE 2018]

18 Desember
Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Semua Operator [UPDATE 2018] - Hari ini kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Setiap hal yang ada di kehidupan kita sekarang sudah bisa melalui internet. Seperti belanja, sekarang sudah banyak online shop yang bisa kita percaya untuk berbelanjat. Dengan tanpa harus macet-macet pergi ke luar untuk belanja. Untuk fasilitas kendaraan juga tidak sedikit ojek online dan mobil yang bisa dipesan secara online. Hal tersebut tentu saja sangat membantu masyarakat hari ini.

Tetapi, penggunaan internet ini tentu juga harus juga ditunjang dengan kecepatan kuota seluler untuk bisa mengakses internet. Dan sampai hari ini tidak ada yang mengalahkan kecepatan berinternet untuk sinyal 4G. Sinyal 4G adalah sinyal yang memiliki kecepatan tinggi untuk browsing, download maupun upload. Pengguna internet hari ini sudah bisa merasakan kecepatan berselancar di dunia maya dengan adanya sinyal 4G. Tentu saja hal tersebut bisa menunjang aktifitas anda sehari-hari. Gojek yang anda pesan bisa lancar, belanja kebutuhan sehari-hari anda bisa lebih cepat, dan banyak keuntungan lain jika anda menggunakan sinyal 4G untuk berinternet.


Tetapi, hingga hari ini tidak semua orang menggunakan ponsel dengan kekuatan sinyal 4G. Dan bahkan banyak daerah yang masih tertinggal dan masih harus menggunakan sinyal 3G untuk ponsel mereka. Sementera, sebaliknya kuota seluler menawarkan banyak sekali kuota gratisan untuk 4G yang biasanya lebih besar daripada kuota 3G sendiri. Memang tidak sedikit juga operator yang menyediakan kuotanya untuk all jaringan. Tapi tidak sedikit juga yang membagi menjadi dua kategori.

Baca Juga : Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota

Dan untuk anda yang kesulitan mendapatkan sinyal 4G, anda tidak usah khawati. Karena anda masih bisa menggunakan kuota 4G anda di hp 3G. Dengan begitu anda masih bisa menikmat kuota gede yang ditawarkan operator kesayangan anda di ponsel 3G. Berikut adalah langkah yang bisa anda ikuti untuk bisa menggunakan kuota 4G di HP 3G semua operator.

Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Semua Operator [UPDATE 2018]

Untuk anda yang memiliki HP 3G anda masih bisa menggunakan kuota 4G dengan mudah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar bisa menggunakan kuota 4G di ponsel 3G anda.

  • Mengubah Jaringan Seluler

- Pertama, pada ponsel 3G anda, bukalah menu setting.
- Setelah itu, anda cari menu jaringan seluler pada settingan ponsel anda tersebut.
- Selanjutnya, pilihlah jaringan 4G pada ponsel 3G anda.
- Tunggu beberapa saat hingga jaringan ponsel anda berubah menjadi jaringan 4G.
- Selanjutnya, cobalah test jaringan tersebut dengan melakukan browsing atau membuka aplikasi yang butuh kuota.
  • Menggunakan Modem Mifi
- Hal pertama yang harus anda lakukan agar bisa menggunakan kuota 4G anda adalah dengan menggunakan modem Mifi.
- Siapkan modem mifi terlebih dahulu.
- Masukan kartu seluler yang ada gratisan 4Gnya.
- Siapkan ponsel anda.
- Selanjutnya aktifkan mode wifi anda.
- Cari alamat mifi yang sedang anda gunakan, selanjutnya tekan connect.
- Masukan password yang sudah anda siapkan untuk modem mifi anda.
- Dengan cara itu anda bisa kapanpun menggunakan kuota 4G anda di ponsel 3G.

Baca Juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis Hitz dan Gaol 100% Berhasil

Itulah cara menggunakan kuota 4G di HP 3G semua operator. Dengan cara tersebut anda pasti bisa tetap menggunakan kuota 4G anda meskipun anda menggunakan ponsel yang hanya bisa digunakan untuk 3G. Intinya, anda tidak bisa menggunakan kuota 4G jika ponsel anda tidak support 4G. Anda setidaknya harus membeli ponsel baru yang memiliki fasilitas sinyal 4G. Karena bagaimanapun juga, sinyal 4G tidak bisa support jika ponsel yang anda gunakan juga tidak support. Untuk itu, mengupgrade ponsel anda dengan membeli yang baru akan lebih baik.

Sekalipun anda membeli ponsel baru dengan fasilitas sinyal 4G, anda tidak akan rugi. Karena ponsel dengan sinyal 4G sudah mencakup sinyal 3G ataupun WCDMA. Dengan begitu anda bisa dengan bebas menggunakan sinyal apa saja yang anda butuhkan, jika sudah memiliki ponsel dengan fasilitas sinyal 4G.
IKLAN 4

0 komentar