Daftar Kode ID Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel

Daftar Kode ID Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel - Semakin maraknya penipuan yang terjadi di dunia maya membuat pemerintah semakin memperketat aturan dengan cara-cara yang bisa dibilang sedikit rumit bagi sebagian orang. Seperti yang kita tahu bahwa beberapa waktu terakhir ini masyarakat digegerkan dengan kabar bahwa kartu seluler yang mereka gunakan haruslah di registrasi ulang dengan mendaftarkan identitas lengkap mulai dari KTP sampai dengan kartu keluarga. Kabar tersebut membuat kepanikan tersendiri bagi beberapa kalangan masyarakat, utamanya yang memerlukan banyak nomor HP untuk keperluan tertentu seperti keperluan bisnis dan lain sebagainya.

Selain registrasi ulang kartu, ternyata ada aturan lain yang belum diketahui oleh banyak masyarakat umum. Memang Aturan ini berlaku bagi penjual kartu perdana atau outlet kartu perdana urusan menjual kartu perdana. Ya jadi saat ini setiap outlet penjual kartu perdana memiliki sebuah kode unik berupa nomor-nomor dimana kode unik tersebut harus diregistrasi ketika ada orang yang membeli kartu perdana dari tersebut. Jadi pemerintah bisa melacak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan melalui nomor HP, diketahui secara jelas dan pasti dari mana sumbernya.

Dengan begitu kita tidak bisa mengaktifkan kartu perdana yang telah kita beli sendiri kecuali kita memiliki kode unik yang kami maksud atau yang juga kerap disebut dengan nama pos id. Selain itu masing-masing operator seluler juga memiliki posisi masing-masing untuk setiap outlet penjual perdana seluler. Jadi masing-masing outlet memiliki beberapa pos ID yang dapat digunakan untuk mengaktifkan kartu perdana para pelanggannya. Yang jadi masalah adalah ketika kita beli kartu seluler di luar daerah, namun penjual lupa untuk masukkan pos id.


Jika hal tersebut terjadi tentunya perdana yang kita beli menjadi tidak dapat digunakan. Salah satu solusi atau alternatif terbaiknya adalah dengan mencari pos id sendiri. Bagi Anda yang baru beli kartu perdana Telkomsel dan sedang membutuhkan pos ID Telkomsel, berikut akan kami bagikan informasinya lengkap dengan tutorial Bagaimana cara memasukkan post ID ke kartu perdana yang baru diaktifkan. Penasaran Bagaimana caranya langsung saja silakan simak baik-baik ulasan yang akan kami bagikan berikut ini.

Daftar Kode ID Penjual Telkomsel (POSID) Terbaru

- 1303025113
- 2203009101
- 2603009838
- 2603011445
- 2203002168

Baca juga : Cara Mendaftar CUG Telkomsel Sendiri Gratis

Cara Menggunakan Kode ID Penjual Telkomsel (POSID)

Untuk bisa menggunakan kartu perdana Telkomsel baru, kita harus memasukkan POSID terlebih dahulu. Sayangnya masih belum banyak orang yang tahu bagaimana caranya, padahal jika anda tahu, cara menggunakan kode ID penjual Telkomsel alias POSID sangatlah mudah. Sebelum anda memasukkan POSID, pastikan perdana kartu Telkomsel yang anda gunakan sudah anda registrasi sesuai dengan KTP. Tujuannya agar nomor anda lebih aman dan tidak bisa disalahgunakan oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab.

Setelah anda selesai memasukkan identitas sesuai dengan KTP, tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan balasan dari nomor 1818 yang berisi perintah untuk memasukkan POSID. Jika sudah ada balasan tersebut, silahkan pilih salah satu kode POSID yang sudah kami bagikan di atas, lalu masukkan. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi bahwa POSID anda sudah diterima dan kartu perdana Telkomsel sudah siap digunakan. Cara tadi bisa anda lakukan pada kartu perdana Simpati maupun Kartu As. Caranya sama sama karena kedua kartu tersebut memang merupakan produk yang dimiliki oleh Telkomsel. Jika saat memasukkan POSID terdapat kesalahan,silahkan ulangi atau gunakan POSID yang lainnya.

Oke itulah tadi ulasan lengkap mengenai daftar pos ID Telkomsel lengkap terbaru yang bisa anda gunakan untuk mengaktifkan kartu perdana baru baik kartu Simpati maupun kartu As. Silakan manfaatkan kode atau pos id tadi dengan baik. Jangan sampai Anda menyalahgunakannya karena resiko tetap yang akan menanggung anda sendiri. Jika informasi yang kami bagikan kali ini dirasa bermanfaat bagi banyak orang, jangan segan dan ragu untuk membagikannya kepada para teman maupun kerabat anda, tentunya melalui sosial media yang anda punyai. Sampai jumpa di ulasan menarik selanjutnya.