Cara Transfer Kuota Internet Indosat Ooredoo ke Nomor Lain

Cara Transfer Kuota Internet Indosat Ooredoo ke Nomor Lain – Kuota internet bagi pengguna smartphone memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Pasalnya smatphone yang sebegitu canggihnya tidak akan bisa dirasakan manfaat fitunya secara keseluruhan tanpa dukungan jaringan internet yang terkoneksi melalu kuota data internet. Mau tidak mau pembelian kuota internet menjadi suatu keharusan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian dalam penggunaan smartphone.
Semua provider seluler sekarang ini sudah menyuguhkan paket kuota internet untuk mencukupi kebutuhan para pengguna gadget khususnya konsumsi internet. Sebut saja Indosat Ooredoo, satu dari beberapa provider seluler Indonesia ini menjadi operator dengan jumlah pengguna cukup banyak dan merata di seluruh wilayah Indonesia. Tak heran bila sinyal 4G Indosat sudah hampir ada di setiap daerahnya.
Produk kuota data internet yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo cukup variatif dan dibandrol dengan kocekan harga bersaing dari mulai satuan giga dengan harga ribuan, puluhan giga dengan harga puluhan ribu hingga ratusan giga dengan harga ratusan ribu. Durasi masa aktif yang dipatok juga beragam dari mulai aktif harian, mingguan, bulanan dan lain sebagainya.
Kuota internet Indosat bisa didapat dengan cara penukaran pulsa di mana pengguna harus membeli sejumlah pulsa terlebih dulu kemudian menukarkannya dengan jumlah kuota sesuai nominal pulsa melalui aplikasi MyIM3 atau membeli kuota langsung melalui gerai langganan anda.
Selain memenuhi kebutuhan akses internet melalui penggunaan kuota data, Indosat Ooredoo juga memberikan layanan berbagi kuota atau transfer kuota internet baik ke sesama pengguna Indosat ataupun ke Operator lain. Misalnya saja teman anda kehabisan kuota dan belum sempat isi ulang kuota sedangkan dia sangat membutuhkan kuota internet di smartphonenya. Nah, anda sebagai pengguna Indosat yang kuotanya masih banyak bisa membantunya dengan mentransfer sejumlah kuota melalui langkah sederhana seperti yang akan admin share di artikel ini.
Setidaknya terdapat 2 pilihan cara transfer kuota internet Indosat Ooredoo ke nomor lain yang bisa coba diaplikasikan oleh anda. Berikut ini adalah langkah-langkah mengirim kuota internet indosat ke nomor lain menggunakan kedua cara tersebut.
  1. Menggunakan Aplikasi MyIM3
Aplikasi MyIM3 menyuguhkan banyak fitur seputar Indosat Ooredoo dari mulai pengisian pulsa, kuota, info produk hingga layanan transfer kuota. Agar bisa menggunakannya anda harus memasang aplikasinya di smartphone anda melalui Google Playstore.
Jika aplikasi MyIM3 sudah terpasang di smartphone anda, selanjutnya anda bisa mengikuti tahap transfer kuota internet indosat seperti di bawah ini.
  • Bukan aplikasi MyIM3 untuk menjalankannya.
  • Setelah muncul userinterface atau menu utamanya, sentuh tab penawaran yang ada di jajaran beranda.
  • Silahkan anda pilih jenis paket internet yang ingin ditransfer. Sebagai contoh anda pilih paket ekstra kuota.
  • Kemudian akan muncul dua tombol eksekusi, yaitu GIFT dan BELI. Tap tombol GIFT untuk melanjutkan proses transfer kuota.
  • Input nomor indosat ooredoo tujuan transfer dan tekan tombol kirim.
  • Berikutnya anda tekan tombol Beli dan lakukan pembayaran dengan menekan tombol Bayar.
Setelah langkah-langkah di atas anda lakukan, sistem akan secara otomatis melakukan transaksi transfer kuota seperti yang anda request di aplikasi MyIM3. Jika berhasil, penerima transfer kuota akan mendapatkan pesan notifikasi berupa SMS pemberitahuan mengenai transfer kuota yang berhasil dilakukan.

Baca juga : Cara Internet Gratis Indosat Ooredoo Setiap Hari di Android
  1. Menggunakan Dial *123#
Pilihan kedua untuk transfer kuota internet indosat ooredoo ke nomor lain adalah dengan memanfaatkan Dial up *123#. Cara ini cukup sederhana dan mudah serta tidak membutuhkan aplikasi yang terpasang di smartphone. Berikut adalah step by step nya:
  • Dari smartphone anda, lakukan dial dengan call *123#
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul di smartphone anda pilihan menu yang ditawarkan oleh Indosat.
  • Pilih menu ke 3 (Internet/Nelp/SMS.
  • Tunggu sebentar sampai muncul kembali menu lainnya.
  • Selanjutnya pilih menu ke 6 (Paket Lainnya).
  • Akan muncul kembali daftar menu paket lainnya, pilih saja nomor 2 (Gift Paket Data).
  • Setelah itu anda akan diminta memasukkan nomor tujuan transfer kuota lalu tekan kirimkan.
  • Terakhir, tentukan jenis paket yang ingin ditransfer dan pilih nomor 1 untuk melanjutkan proses pembelian .
Jika proses pengiriman sudah selesai dan berhasil, sejumlah kuota internet indosat yang di request sudah masuk ke nomor tujuan yang diinput sebelumnya.
Proses terkirimnya paket kuota internet Indosat ke nomor lain seperti Mentari dan Modem relatif cukup singkat dan cepat. Anda bisa mencobanya dengan langkah sederhana sepert ke dua cara di atas.

Baca juga :  Inject Indosat Terbaru Update 2018
Sebagai informasi, nomor lain yang dimaksud ini adalah nomor Mentari atau dengan kata lain operator Indosat hanya menyediakan layanan transfer kuota internet ke sesama produk indosat saja. Dan untuk request transfer kuota internet ini tidak dipangkas biaya kirim seperti pada transfer pulsa.
Nah, itu dia cara transfer kuota internet indosat ooredoo ke nomor lain menggunaan aplikasi MyIM3 dan dial up *123#. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
IKLAN 4

0 komentar