Cara Transfer Pulsa XL ke Axis Terbaru 2018

Cara Transfer Pulsa XL ke Axis Terbaru 2018 - Transfer pulsa adalah aktivitas pengiriman nominal sejumlah saldo pulsa yang dikirimkan dari satu kartu pengguna ke pengguna lain baik dari provider operator yang sama ataupun yang berbebeda. Salah satu layanan transfer pulsa yang bisa dilakukan baik ke sesama operator maupun antar operator adalah provider seluler XL.

XL merupakan operator dengan pengguna cukup banyak di Indonesia dan bisa dibilang senior. Banyak layanan yang ditawarkan oleh PT XL Axiata tersebut seperti nelpon dan sms murah, juga paket kuota internet murah dengan banyak sisipan gratisannya.

Mengenai transfer pulsa untuk sesama pengguna XL  atau dengan operator lain di sini akan dipersempit, yaitu melakukan aktivitas transfer pulsa dari kartu XL ke Axis dengan beberapa pilihan cara yang bisa coba anda aplikasikan ketika hendak mentransfer sejumlah pulsa ke teman anda.

Meskipun transfer saldo pulsa tidak sebegitu sering dilakukan seperti ketika pengguna handphone masih belum begitu melekat dengan kuota data, namun sewaktu-waktu kita mungkin saja membutuhkan layanan semacam ini dan operator XL masih tetap memfasilitasinya.

Alasan menggunakan layanan transfer pulsa XL ke XL atau XL ke operator lain (Axis) tentu bervariatif. Bisa jadi transfer pulsa dilakukan atas permintaan teman anda yang sedang kepepet saldo pulsa habis dan tidak bisa melakukan pengisian ulang pulsa akibat jauh dari konter pulsa atau memang sedang tidak pegang uang. Atau bisa memang sengaja ingin berbagi saldo pulsa ke pacar anda.


Axis sendiri sebetulnya masih bersangkutan dengan XL karena operator dengan khas warna ungu ini masih anak perusahaan dari Axiata. Oleh karenanya transfer pulsa bisa dilakukan dari XL ke Axis. Namun begitu tidak menutup kemungkinan transfer pulsa juga bisa dilakukan dari XL ke Telkomsel, Indosat, Tri, atau juga Smartfren.

Baca juga : Cara Tukar Pulsa Jadi Uang Pake Jasa Ini!

Cara Transfer Pulsa XL ke Axis Terbaru 2018

Untuk langkah-langkah bagaimana melakukan transfer pulsa dari XL ke Axis, berikut ini admin cantumkan 3 pilihan cara yang bisa anda dicoba dari handphone anda.
  1. Transfer Pulsa XL ke Axis Melalui SMS
Format SMS yang digunakan ketika mentransfer pulsa dari XL ke Axis adalah dengan mengetik: BAGI <spasi> NOMOR TUJUAN (PENERIMA) <spasi> NOMINAL PULSA. Kemudian kirim ke 168. Setelah itu, anda akan mendapatkan sms notifikasi yang berisi pesan pemberitahuan tentang request transfer pulsa yang diajukan. Cukup balas pesan tersebut dengan mengetik “Y” (tanpa tanda petik) lalu kirim ke 168.
Ini adalah contoh format SMS transfer pulsa XL ke Axis dengan nominal saldo Rp. 10.000,-: BAGI 0819012345xx 10000 kirim ke 168.
  1. Transfer Pulsa XL ke Axis Melalui SMS (Format Berbeda)
Cara kedua masih menggunakan masih melalui SMS namun dengan format berbeda dari yang sudah diulas di atas. Format SMS pada step ini adalah dengan mengetik BAGI <spasi> NOMINAL PULSA/JUMLAH PULSA lalu kirim ke NOMOR TUJUAN. Setelah itu akan ada notofikasi pesan, langsung balas dengan ketik “Y” (tanpa tanda petik) dan kirim ke 168.
Ini adalah contoh format sms transfer pulsa melalu sms dengan cara kedua : BAGI 10000 kirim ke 0819012345xx
  1. Transfer Pulsa XL ke Axis Melalui Dial Up
Pilihan ketiga adalah dengan menggunakan layanan dial up, cara ini mungkin lebih simple ibarat melakukan panggilan saja di mana nantinya anda akan meminta menu transfer pulsa. Berikut adalah step by step nya:
  • Tekan *123*168# lalu call/ok
  • Ketik NOMOR TUJUAN (PENERIMA)
  • Ketik NOMOR PULSA/JUMLAH PULSA sesuai dengan yang hendak anda transfer.
  • Kemudian ikuti pentunjuk yang tampil di handphone anda sampai proses transfe pulsa berhasil.
Baca juga : Cara Transfer Poin Telkomsel ke Nomor Lain Terbaru 2018

Agar tidak bingung dengan kredit saldo pulsa yang terpotong setelah melakukan transfer pulsa XL ke AXIS, sebaiknya anda mengetahui terlebih dulu tarif transfer pulsa XL ke XL atau XL ke AXIS.
Sementara itu, syarat transfer pulsa XL hanya dapat dilakukan dari XL ke XL atau XL ke AXIS dari pengguna aktif dengan nomor kartu yang masih berlaku. Untuk transfer pulsa ke operator lain (bukan AXIS) XL belum memfasilitasinya. Sisa saldo minimal yang harus dimiliki setelah transfer adalah Rp. 5000. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
IKLAN 4

0 komentar