Daftar Kode APN Telkomsel Internet Gratis Terbaru 2018

Daftar Kode APN Telkomsel Internet Gratis Terbaru 2018 – APN merupakan akronim dari Access Point Name yang menjadi portal koneksi untuk terhubung ke jaringan GSM, GPRS, 3G, 4G dan jaringan komputer atau jaringan seluler Telkomsel dan operator lain.
Nama APN memeng tidak begitu familiar secara umum dan lebih memasyarakat dengan sebutan Internet saja. Namun begitu APN ini memiliki peranan yang sangat vital dalam hal konektivitas terhubungnya suatu perangkat ke dalam arus internet sehingga dapat berselancar secara leluasa di dunia maya. Oleh karenanya APN Telkomsel dan operator lain perlu dilakukan pengaturan konfigrasinya agar dapat menikmati layanan internet yang disuguhkan oleh provider seluler yang digunakan.
Meskipun APN Telkomsel telah secara otomatis terseting, namun untuk koneksi jaringan cepat dan stabil terkadang dibutuhkan setting manual. Nah, di artikel kali ini admin akan berbagi kode APN Telkomsel yang bisa anda coba terapkan sehingga nantinya akses internet di smartphone anda bisa lebih cepat dan stabil.
Daftar Kode APN Telkomsel untuk Android
Agar bisa melakukan setting pada APN Telkomsel di HP Android, silahkan anda masuk ke menu Setting >>More >>MobileNetwork >>AccessPointNames >> (+) to add.
Nama : Telkomsel Internet
APN : telkomsel
Proxy : Not set
Port : Not set
Username : wap
Password : wap123
Server : not set
MMSC : No set
MMS Proxy : Not Set
MMS Port : Not Set
MCC : 510
MNC : 10
Authentication Type : PAP
APN Type : default,supl
APN Protocol : Ipv4
APN Roaming Protocol : Ipv4
Enable/DisableAPN : APN Enabled
Bearer : Unspecified
MVNOtype : None
MVNOValue : No Set
Selain dapat dimanfaatkan untuk mempercepat koneksi jaringan internet di smartphone, pengaturan APN Telkomsel juga bisa dijadikan sebagai trik internet gratis android. Berikut ini adalah setting internet gratis APN Telkomsel yang bisa coba anda terapkan.
Daftar APN Telkomsel Internet Gratis
APNname : sabartbh5
Proxy : 52.220.239.116.172.25.39 atau 157.240.7.32
Port : 80
Autentification : PAP/CHAP
Password : -
Sebelum merubah APN Telkomsel ke versi internet gratis, sebaiknya anda pastikan terlebih dulu kuota internet telkomse di kartu anda sudah benar-benar habis untuk memastikan apakah trik internet gratis menggunakan kode apn ini berhasil atau tidak.
Setelah set up selesai dilakukan, mulailah hubungkan smartphone anda dengan jaringan internet. Apabila berhasil, anda akan dapat melakukan browsing, uploading, downloading, streaming dan aktivitas online lainnya. Namun jika apn yang digunakan tersebut sudah tidak bekerja lagi, anda harus menggantinya dengan kode apn telkomsel internet gratis yang baru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
IKLAN 4

0 komentar