Apa itu Kuota Internet Perdana Telkomsel dan Cara Menggunakan

Apa itu Kuota Internet Perdana Telkomsel dan Cara Menggunakan - Hampir semua orang sekarang sudah "melek" internet, menggunakan smartphone dan banyak aktifitas pada smartphone yang berbasis internet. Maka tidak asing lagi sekarang kebutuhan akan berinternet sudah menjadi kebutuhan primer. Banyak sekali penyedia jasa layanan operator di indonesia seperti Telkomsel,Indosat yang sekarang berubah menjadi Indosat Ooredo,XL axiata, Tri,Axis dna lainnya. Kita semua sudah tau bahwa Telkomsel memliki sejarah panjang di dunia telekomunikasi di indonesia bahkan sampai sekarang pengguna telkomsel masih mendominasi, tapi seiring berkembangnya operator presentasenya agak merata walau memang telkomsel menjadi yang sangat berpengalaman dibanding operator-operator lain yang menjadi pendatang baru.

Sedikit mundur kebelakang Telkomsel hadir sekitar tahun 1995 , pada mulanya PT.Telkom Indonesia mulai merambah jaringan nirkabel pada tahun 1993 , tahun berikutnya munculah kartu perdana mereka yaitu kartu halo. Telkomsel sampai pada tahun 2014 mengkalim sudah memiliki 139jt pelanggan.Jaringan telkomsel telah mencakup 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007.

Sudah tidak diragukan lagi dari segi pengalaman dan infrastruktur Telkomsel salah satu yang terbaik di indonesia. Berbanding lurus dengan itu dari segi cost atau harga sangat wajar apabila Telkomsel mempunyai harga yang agak lumayan diatas para pesaing-pesaing nya. Sampai saat ini telkomsel sudah mengeluarkan berbagai macam produk dan promo paket internet. Sekarang kamu akan tahu sebenernya apa itu kuota internet perdana telkomsel dan cara menggunakannya.



A. Apa itu kuota internet perdana telkomsel ?

Perlu di ketahui telkomsel sendiri mempunyai beberapa brand product seperti Simpati,kartu As,Loop, dan juga kartu Halo. dan yang terkenal dengan paket internet nya yaitu Telkomsel Flash.

Simpelnya Kuota internet perdana telkomsel sendiri bisa disebut juga sebagai telkomsel flash adalah layanan internet yang bisa di akses oleh Simpat,Kartu AS, Loop, dan Kartu Halo dengan berbasis Volume , dan layanan ini bisa dinikmati dengan berlangganan atau prabayar. Jaringan yang support dengan layanan tersebut sudah support 2G,3G dan 4G. Khusus untuk kartu halo adalah layanan pascabayar dari telkomsel.

Agar kamu bisa merasakan akses kecepatan 4G pastikan bahwa perangkat kamu sudah support dengan jaringan LTE 4G. Selain perangkat pastikan juga kartu telkomsel kamu sudah support jaringan 4G atau belum , jika belum silahkan kunjungi gerai telkomsel terdekat. Telkomsel flash sendiri memiliki pembagian kuota berdasarkan jaringan yang dapat menjangkau perangkat kamu, yaitu 2G/3G/4G. Ketika kamu sedang di area yang bisa menditeksi jaringan 4G telkomsel maka kuota yang terpakai adalah kuota 4G kamu. dan diarea atau tempat yang tidak mendukung akses 4G maka yang terpotong adalah kuota 2G atau 3G.

Seperti yang kita ketahui paket internet telkomsel memiliki beberapa varian yang terdapat dalam masing-masing kartu seperti di bawah ini

1. Kartu Halo 





  • Kartu Halo Flash, untuk kamu penyuka browsing paket ini sangat cocok dibanderol dengan harga Rp.75.000 saja, kamu bisa menikmati paket ini selama satu bulan masa aktif.

  • Kartu Halo Fit, memiliki banyak bonus seperti untuk menelefon dan sms ke sesama telkomsel dan kamu juga memiliki bonus kuota untuk mendengarkan musik di salah satu aplikasi musik di indonesia

  • Kartu Halo Kick, bagi kamu pecinta film dan musik paket ini sangat cocok karena memiliki kuota sangat besar untuk nonton streaming dan musik.

2.Kartu Simpati


  • Paket Internet Flash dan Combo, Paling sering digunakan karena ada penawaran paket dengan harga minimal . atau murah

  • Paket Internet  Simpati facebook and chat, seperti namanya kuota ini hanya bisa dipakai untuk chatting di aplikasi seperti bbm,line dan whatsup. Untuk facebook bisa menggunakan aplikasi facebook agar hemat.

3.Kartu As



  • Paket interne Kartu As Combo, Salah satu paket internet yang ditawarkan telkomsel, mulai dari internet, sms dan telephone
  • Paket Internet Kartu As Flash, jangan salah kartu As juga mempunyai paket flash seperti telkomsel , dan yang menggembirakan lagi kartu as flash ini memiliki penawaran yang sangat murah yaitu dimulai dari RP.3000 saja.

Diatas adalah sebagian paket internet yang di tawarkan telkomsel untuk lebih lengkapnya silahkan akses web telkomsel di sini. Bisa kita lihat dominasi kuota 4G yang ditawarkan dan volume kuotanya yang lebih besar tidak lain agar intensitas akses 4G sendiri terus menerus bertambah.

B. Cara menggunakan Paket Internet Telkomsel

Baca juga : Cara Daftar TM Kartu Simpati dan AS Telkomsel untuk Telpon Murah 2018

Pada umumnya cara menggunakan Kuota internet telkomsel ini sama seperti kartu lainnya. Namun agar maksimal pastikan kamu melihat pembagian kuota biasanya ada yang khusus 3G,4G,kuota malam dan kuota untuk streaming video. Maksimal disini adalah pastikan perangkat kamu mendukung seperti yang dibahas diatas. Karena sangat sayang apabila sudah membeli paket internet 4G misalnya, tapi tidak terpakai karena perangkat kamu belum support.Ketika sudah mengaktifkan paket internet , tinggal hidupkan data dan kamu gunakan melalui aplikasi yang biasa kamu pakai untuk browsing,chatting, streaming dan lain-lain. Bijaklah dalam menggunakan kuota internet agar tetap hemat dan cukup sampai perpanjangan kuota bulan berikutnya.

Oke sampai disini pembahasan tentang " Apa itu Kuota Internet Perdana Telkomsel dan Cara Menggunakan ", semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang ingin memilih paket internet mana yang kamu pilih.
IKLAN 4

0 komentar