Cara Cek Jenis Kartu Simpati yang Sedang Digunakan

Cara Cek Jenis Kartu Simpati yang Sedang Digunakan – Simpati merupakan kartu yang dikeluarkan oleh Telkomsel dengan jaringan terluas yang ada di Indonesia. Hal tersebut yang membuat pengguna kartu simpati ini terus bertambah dari waktu ke waktu.

Jenis kartu simpati berbeda – beda walaupun pola dari nomor simpati tersebut terlihat seperti mirip. Hal ini karena setiap tahunnya Telkomsel mengeluarkan jenis kartu yang berbeda – beda termasuk promo yang berbeda – beda pulas.


Contoh dari jenis kartu simpati tersebut diantaranya adalah simpati explore, simpati discovery basic, simpati loop, simpati pede dan lain sebagainya. Perbedaan jenis kartu tersebut akan membedakan pula jenis promo yang akan anda peroleh, sehingga anda perlu untuk mengetahui jenis kartu supaya dapat memanfaatkan promo yang diberikan dengan sebaik – baiknya.

Selain promo juga jenis kartu akan menentukan akses dan harga pembelian paket internet murah. Karena apabila jenis kartu tidak sesuai, ketika anda akan mengambil sebuah promo atau pembelian paket internet murah tidak akan berhasil karena kartunya yang tidak sesuai.

Hal tersebut bisa karena nomor anda tidak termasuk ke dalam daftar penerima promo murah, sebagai contoh tidak semua jenis kartu simpati bisa mendapatkan paket internet murah 8 GB seharga Rp 50.000,00. Salah satu yang menjadi sebab adalah kartu yang tidak support untuk mengaktifkan paket internet murah.

Baca juga : Cara Cek Dan Menukar Poin Bonstri Ke Kuota Atau Pulsa

Informasi mengenai cek jenis kartu simpati yang sedang digunakan juga bermanfaat ketika anda sudah lupa dengan jenis kartu simpati anda, selain karena waktu pemakaian yang sudah lama ataupun anda tidak begitu memperhatikan jenis kartu simpati anda ketika anda membelinya.

Cara Cek Jenis Kartu Simpati yang Sedang Digunakan 

Untuk lebih jelasnya di bawah ini akan diberikan ulasan mengenai cara cek jenis kartu simpati yang sedang di gunakan :

1. Gunakan nomor USSD *999# kemudian tekan Call atau OK.
2. Setelah muncul halaman baru, anda pilih Layanan Lain (Nomor 8), kemudian pilih OK
3. Lalu pilih Cek Skema Tarif (Nomor 4) lalu pilih OK
4. Tunggu beberapa saat sampai anda menerima SMS notifikasi mengenai jenis kartu simpati yang sedang digunakan.

Perbedaan jenis kartu inilah yang menyebabkan anda tidak dapat melakukan pendaftaran promo tertentu yang anda inginkan karena memang promo tersebut hanya diperuntukan untuk jenis kartu simpati tertentu juga.

Agar anda tidak bingung, alangkah lebih baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis kartu simpati anda sebelum anda mendaftarkan diri pada promo yang ditawarkan oleh pihak Telkomsel.

Untuk dapat mengetahui jenis kartu simpati cara yang digunakan cukup mudah. Melalui cara ini anda dapat melakukan cek jenis kartu simpati yang sedang digunakan sendiri tanpa harus repot – repot datang ke counter atau ke gerai telkomsel.

Baca juga : Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo (IM3 Dan Mentari) 2018

Demikian ulasan mengenai cara cek jenis kartu simpati yang sedang digunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
IKLAN 4

0 komentar