Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari) 2018

Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari) 2018 - Makin bertumbuhnya pengguna handphone di indonesia menjadi konsen pemerintah atau dalam hal ini adalah KOMINFO untuk mengecek pengguna handphone aktif dan pasif di Indonesia, selain itu untuk penyamaan indentitas , dan pengecekan data  agar lebih mudah nantinya, dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat banyak kejadian kriminal sekarang dengan berbagai modus melalui media telepon atau handphone.

Kembali lagi kita berbicara mengenai kartu handphone tahun 2017 pemerintah mengumumkan bahwa pengguna aktif lama atau baru harus registrasi ulang untuk pendataan dengan batas waktu tertentu.Tentu tujuan pemerintah dalam hal ini KOMINFO sangat bagus apabila bisa di implestasikan dengan baik, dengan begitu pemerintah mempunyai data resmi penduduk indonesia yang memiliki handphone. Untuk jangka panjangnya dimasa mendatang akan banyak transaksi yang melibatkan nomer handphone resmi, selain untuk kemudahan tersebut pemerintah juga bisa mudah akses dan membantu memberikan info penting terkait apabila terjadi kejadian yang membutuhkan data itu. Maka tujuan ini harus kita apresiasi dengan registrasi dengan data yang benar atau valid.

Saat ini kita dikejutkan dengan tumbuh pesatnya pengguna smartphone di indonesia, kebanyakan sekarang kebutuhan internet sendiri lebih penting dibanding pulsa, karena cukup dengan kuota kita bisa chatting dan telfon mellaui aplikasi sosial media. Jadi sangat mungkin sekali kamu malas untuk isi pulsa nomer kamu sehingga tidak terasa sudah melewati masa tenggang. Ditambah lagi dengan banyaknya pembelian kuota yang kita hanya membeli perdana itu karena ingin promo kuota yang besar, jadi hanya sekali pakai saja. Sangat berpotensi sekali kita malas untuk mengisi pulsa sehingga kartu yang kita gunakan sudah masa tenggang, dan kabar buruknya apabila sudah melewati masa tenggang kartu didak tidak bisa kita pakai lagi, walaupun kita mengisi pulsa, agar kita bisa aktif lagi kita harus menuju gerai terdekat. Sangat merepotkan bukan? nomor handphone kita tidak bisa kita pakai lagi dan agak repot mengurusnya. 

Maka dari itu kali ini kamu akan mengetahui cara cek masa tenggang nomer handphone kamu agar tidak memasuki masa tenggang, dan yang akan kita bahas untuk artikel ini adalah nomer dari Indosat yaitu Im3 dan Mentari.


Langsung aja tanpa basa-basi lagi bagaimana sih cara cek masa tenggang Indosat Ooredo (IM3 dan Mentari) di tahun 2018.

Baca juga :  Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Ooredoo Menjadi 24 Jam

1. Install aplikasi indosat 
Saat ini sebagian besar orang sudah memiliki smartphone, tentu tujuan untuk memakai smartphone adalah agar semua menjadi praktis dan mudah di akses. Bagi yang sudah memiliki smartphone kamu bisa download dulu aplikasi nya di Playstore seperti ini : 



Jika selesai dan berhasil download silahkan dibuka aplikasinya , kurang lebih nanti menunya akan seperti ini :


selain smart data control di dalam aplikasi ini kalian bisa menemukan fitur paket kuota aplikasi, cek pulsa kuota dan bonus , isi ulang dan beli paket , tentunya kita bisa melihat masa tenggang nomor kita.

2. Cek dengan dial up di handphone.
Untuk yang ini, sebelum dial up kalian bisa cek di menu gsm kalian, ikuti petunujuknya atau kamu juga bisa mengetik di handphone *123# , tekan ok atau apply , kemudian nanti akan muncul sisa pulsa kamu , masa tenggang dan menu lainnya. 

3. Meminta bantuan call centre
Cara yang terakhir ini bisa menjadi pilihan apabila kamu ingin menanyakan langsung kepada pihak indosat atau customer care agar lebih jelas dan jaga-jaga kalau kamu punya pertanyaan lain yang ingin dianyakan.Tips diatas bisa dipakai untuk pengguna Indosat ooredo im3 dan Mentari.

Baca juga : Cara Transfer Kuota Internet Indosat Ooredoo ke Nomor Lain

Itulah tips bagaimana cara cek masa tenggang indosat ooredoo (IM3 dan mentari) 2018. Sebaiknya kita perhatikan karena sayang sekali jika nomor kita akan hangus, tentu kita tidak ingin repot-repot mengurus registrasi agar nomor kita aktif lagi.Karena sudah melihat tips diatas semoga bisa mempermudah kamu dalam menecek masa tenggang, Semoga bisa membantu dan bermanfaat ya. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
IKLAN 4

0 komentar