Cara Mengetahui Paket Telkomsel (Simpati dan AS) yang Sedang Digunakan

Cara Mengetahui Paket Telkomsel (Simpati dan AS) yang Sedang Digunakan – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa setiap provider memiliki cara khusus untuk melakukan cek paket, baik itu menggunakan sistem dial ataupun SMS. Telkomsel merupakan salah satu provider yang cukup memiliki banyak pengguna khususnya di Indonesia.

Provider Telkomsel ini meluncurkan berbagai brand kartu baik pra bayar maupun pasca bayar. Untuk kartu pra bayar yang dimiliki Telkomsel diantaranya adalah kartu simpati dan AS. Baik kartu simpati ataupun kartu AS memiliki cara tersendiri untuk mengetahui paket yang digunakan oleh penggunanya.


Karena banyaknya cara yang dimiliki oleh setiap kartu ini yang terkadang menimbulkan kebingunan bagi penggunanya ketika akan melakukan cek paket. Cek paket ini dilakukan selain untuk mengetahui paket apa saja yang masih aktif yang masih dimiliki oleh penggunanya, juga untuk memastikan bahwa paket yang kita sudah beli tersebut masih ada saldonya atau perlu melakukan pengisian ulang paket lagi. Hal ini pernah dialami oleh pengguna kartu telkomsel yang tidak dapat melakukan pengisian paket telkomsel karena paket yang sebelumnya masih memiliki saldo dan masih aktif.

Akan tetapi karena cara melakukan pengecekan paket tersebut setiap kartu berbeda setidaknya akan muncul kebingunan bagi pengguna bagaimana cara untuk mengetahui paket yang saat ini sedang digunakan. Sehingga perlu adanya sebuah cara melakukan pengecekan paket yang berlaku secara general minimal untuk provider yang sama.

Baca juga : Cara Daftar TM Kartu Simpati dan AS Telkomsel untuk Telpon Murah 2018

Pada kesempatan ini akan diberikan ulasan mengenai cara mengetahui paket telkomsel (Simpati dan AS) yang sedang digunakan. Cara mengetahui paket telkomsel ini diperlukan karena seperti yang diketahui bersama bahwa telkomsel tak henti – hentinya mengeluarkan paket sebagai salah satu upaya promosi dan layanan bagi pengguna kartunya. Cara ini berlaku baik untuk kartu simpati maupun kartu AS.

Cara Mengetahui Paket Telkomsel (Simpati dan AS) yang Sedang Digunakan 

Seperti yang telah dibahas di atas, bagi anda pengguna kartu telkomsel baik itu kartu simpati maupun kartu AS dapat melakukan pengecekan paket telkomsel yang sedang digunakan dengan mengikuti langkah – langkah di bawah ini :

1. Pastikan anda menggunakan kartu telkomsel baik kartu simpati ataupun kartu AS yang masih aktif dan sebelumnya pernah melakukan pembelian paket telkomsel.
2. Anda dapat melakukan dial pada *888*3*1# kemudian tekan OK atau Call
3. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi.
4. Dari notifikasi tersebut anda dapat mengetahui jenis paket yang sedang anda gunakan baik itu paket flash, videomax, local data dan lain sebagainya.
5. Anda pun melakukan pengecekan paket telkomsel anda pada My Telkomsel.

Dengan anda melakukan pengecekan paket telkomsel, anda akan mengetahui sisa kuota atau paket internet yang anda gunakan, sehingga anda dapat mengantisipasi untuk tidak sampai kehabisan kuota walaupun biasanya dari pihak provider pun beberapa waktu ada pemberitahuan mengenai saldo kuota anda secara otomatis untuk memberikan informasi saldo kuota atau paket internet kepada para penggunanya.

Baca juga : Cara Cek Jenis Kartu Simpati yang Sedang Digunakan

Demikian ulasan mengenai cara mengetahui paket internet Telkomsel (Simpati dan AS) yang sedang digunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
IKLAN 4

0 komentar