Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4G Terbaru Agustus 2018 Tercepat

Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4G Terbaru  - Kabar terbaru dari Indosat Ooredoo yang merupakan kartu provider yang memiliki banyak paket dan ketentuan terbaik untuk penggunanya. Hal ini juga termasuk dalam jaringan 3G maupun 4G, dimana kecepatan 4G yang tergolong lebih cepat dibandingkan 3G.

Bila kecepatan 4G down maka semua akses internet lemot, apa penyebab hal tersebut? Adapun pengaturan APN yang mungkin salah. Perlu anda pahami dulu bahwa APN adalah pengaturan provider seluler supaya bisa terhubung dengan internet. 

Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4G Terbaru Mei 2018 Tercepat

Untuk setiap provider sudah tersetting untuk APN bawaannya yang otomatis sudah merubah pengaturan pada smartphone tersebut. Tetapi, bisa anda atur sendiri untuk APN jika kurang bagus untuk kecepatan internetnya.

Ternyata Indosat Oorderoo telah memiliki banyak paket 4G yang mempunyai harga relative murah. Dimana ada salah satunya yaitu paket Freedom Combo dengan kuota 4G sangat besar. Dan Paket Freedom Combo ini sendiri juga memiliki 4 jenis paket yang telah terbagi menjadi kuota regular diantaranya:
  1. Kuota 7GB Freedom M yang paling kecil
  2. Kuota 17GB Freedom L
  3. Kuota 28GB Fredoom XL
  4. Kuota 52GB Fredoom XXL yang paling terbesar.
Dari keempat kuota tersebut memiliki harga cukup murah dan memiliki kecepatan maksimal 4G. Namun yang lebih penting dari pembahasan ini bahwa tentang pengaturan APN Indosat Ooredoo 4G untuk smartphone berbasis Android.


Pengaturan APN dengan indosatgprs, dan Nama APN dengan Indosat APN 1. Setelah itu anda mengatur Proxy dengan nomor 10.19.19.19 dan port 8080. Sedangkan untuk Nama Pengguna serta Kata Sandi bisa anda isi dengan Indosa,  MMC dan MNC tidak usah dirubah dengan 510 dan 01.

Langkah selanjutnya bisa menuju ke Protocol APN dan Protocol Roaming APN maka anda bisa pilih ipv4, Untuk pengisian yang lain tak usah di isi alias cukup dikosongkan saja. Perlu anda ketahui bahwa nama APN selain yang sudah ditunjukkan seperti diatas maka bisa anda ganti dengan yang lain.

Semisal nama APN Indosat APN 2 dan APN-nya LTE, untuk nama APN Indosat APN 3 dan APN-nya bisa internet, dan seterusnya. Apakah anda sudah mengetahui cara tambahkan APN baru? Bila anda belum mengetahuinya maka bisa masuk dalam menu Pengaturan pada smartphone anda.

Usai itu anda pilih opsi Jaringan Seluler, dan klik menu Nama Point Akses, setelah itu klik tanda (+) serta masukkan pengaturan APN yang sudah dijelaskan diatas. Untuk pengaturan APN Indosat Ooredoo 4G pada modem maka isi Profile Name APN dan APN Akses dengan Indosatgprs.

Username dan password bisa anda isi dengan ‘Indosat’, Access Number bisa anda isi dengan *99#, untuk proxy dan port juga sama seperti penjelasan diatas yaitu 10.19.19.19 dan 8080, dan MNC bisa anda isi dengan 01. 


Itulah cara untuk setting APN Indosat Ooredoo 4G supaya lebih cepat seperti kilat dalam akses internet. Semoga bermanfaat.
IKLAN 4

0 komentar