Cara Setting APN Smartfren 4G GSM Tercepat Terbaru Agustus 2018


Cara Setting APN Smartfren 4G GSM Tercepat Terbaru Agustus 2018 - Smartfren mungkin sudah tidak asing lagi untuk para pengguna ponsel, nah dan dulu provider ini hanya meluncurkan sebuah layanan seluler yang khusus nya CDMA atau artinya kartu sim hanya bisa di pakai atau di akses dengan memakai Hp yang sudah bekerja sama atau Hp yang khusus. Dan masih belum lama ini juga smartfren telah meluncurkan sebuah kartu GSM yang di mana provider yang satu ini bisa di gunakan atau di akses menggunakan beragam Hp. Tidak hanya itu saja smartfren juga telah menyuguhkan tariff untuk paket internet yang terjangkau, untuk jaringan nya, smartfren telah support dengan jaringan 4G LTE yang di mana bisa membuat anda lebih nyaman ketika sedang terhubung dengan akses internet, dan jangkauan nya sudah tersebar luas di Indonesia.

Pastinya dengan jaringan 4G LTE speed internet jadi lebih cepat serta stabil, dan masih ada juga yang bilang bahwa speed akses internet dari smartfren masih kurang, padahal, provider yang satu ini telah support dengan 4G. nah dengan begitu anda bisa meningkatkan speed internet smartfren menggunakan setting APN atau “ Access Point Name “, dan sebelum menuju ke bagian cara-caranya kami akan membahas sedikit soal APN itu apa dan kegunaanya, ya walaupun ulasanya cukup singkat semoga saja bisa bermanfaat.


Apa itu APN di ponsel? APN iyani singkatan dari Access Point Name, di mana memiliki fungsi untuk gateway / gerbang untuk semua jaringan iyani GPRS, 2G, 3G sampai 4.5G supaya Hp bisa terhubung  pada jaringan internet. Dan APN akan langsung memfasilitasi semua kebutuhan oprator mulai dari IP address, server, proxy supaya hp bisa terkoneksi pada jaringan internet, nah jadi dengan tanpa ada APN, H panda tak bisa terhubung pada internet.


Nah smartfren GSM telah memiliki APN default, di mana akan terinstal otomatis di saat kartu sim masuk pada Hp. Akan tetapi APN bawaan kadang speed internetnya kurang cepat pada daerah tertentu. Nah dengan begitu, anda bisa coba setting atau ganti APN bawaan dengan APN yang akan kami bagikan kepada anda. Dan kami juga akan membagikan daftar settingan APN yang nantinya bisa anda coba satu per satu, dan semoga saja bisa cocok dengan daerah anda, baik berikut adalah Cara Setting APN Smartfren 4G GSM Tercepat Terbaru Agustus 2018 :

Cara mengganti APN anda bisa ikuti langkah-langkah iyani pertama buka menu setting, lalu sim/jaringan seluler, nama akses APN, terus anda bisa buat APN yang baru di sini.

APN default setting bawaan smartfren :

Nama : smartfren4g
APN : smarfren4g
Proxy : di kosong
Port: di kosong
Nama pengguna : smartfren
Kata sandi : smartfren
Server : tidak di setting
MMSC : http://10.17.93.103:8080
Proxy MMS : 10.1727.250
Port MMS : 8080
MCC : 510
MNC : 09
Jenis autentikasi : PAP
Protocol APN : IPv4
Protocol jelajah APN : IPv4
Bearer : tidak di setting atau anda bisa mengubahnya ke LTE atau HSUPA
Tipe jaringan virtual seluler : tidak di setting

APN Smartfren custom proxy :

Nama : Bebas
APN : sabartbs5
Proxy : 31.13.71.3
Port : 80
Dan untuk sisanya bisa di kosongkan.

APN Unlimited Smartfren :

Nama : Bebas
APN : unlimited
Dan untuk sisanya bisa di kosongkan dan tidak perlu setting.


APN aha Smartfreen :

Nama : di isi bebas
APN : aha
Proxy : 103.29.149.219
Port : 80
Nama pengguna : di kosong kan
Kata Sandi : di kosong kan
Server : 8.8.8.8
Dan untuk sisanya kosongkan saja.


Nah itu lah daftar setting APN, anda bisa mencoba satu per satu settingan APN nya semoga bisa cocok dengan daerah anda. Dan mungkin hanya itu saja ulasan yang bisa kami bagikan kepada anda tentang Cara Setting APN Smartfren 4G GSM Tercepat Terbaru Agustus 2018, semoga saja ulasan yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda, akhir kata saja dari kami sekian dan terima kasih.
IKLAN 4

0 komentar