Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3 Indosat Ooredoo Terbaru 2018

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3 Indosat Ooredoo Terbaru 2018Secara otomatis masa aktif kartu Indosat Ooredoo akan terus bertambah jika kamu melakukan pengisian pulsa ke nomor Im3 yang kamu gunakan. Namun sayangnya masa aktif kartu Indosat Ooredoo saat ini cepat sekali hangus.

Hal tersebut disebut dikarenakan berkurangnya fungsi SMS dan telepon. Dijaman modern ini kebanyakan orang memilih untuk menghubungi sanak keluarga, teman ataupun rekan kerja melalui aplikasi Whatsapp, Line, BBM dsb.


Ya, penggunaan SMS dan telepon prabayar kini sudah mulai tergeser. Hal ini dikarenakan kemajuan teknologi. Dan kebanyakan masyarakat saat ini lebih mementingkan kuota internet ketimbang pulsa regular.

Pastinya sangat disayangkan jika nomor tersebut mati lantaran tidak pernah diisi pulsa. Apalagi nomor yang digunakan sudah lama kamu pakai dimana dalam nomor tersebut ada banyak sekali nomor-nomor penting.

Nah, untuk mengatasi hal seperti itu kamu tidak perlu khawatir. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara memperpanjang masa aktif kartu Im3 Indosat Ooredoo terbaru 2018 berikut ini.

Baca juga : Cara Transfer Kuota Indosat Ooredoo ke Nomor Lain

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu IM3 Indosat Ooredoo Menggunakan Pulsa

Untuk menggunakan cara ini pastikan jika kartu kamu dalam keadaan aktif. Paling lambat 3 hari sebelum masa aktif habis. Jika pengiriman SMS dilakukan lebih dari masa aktif maka registrasi yang kamu lakukan terbuang percuma.

Format SMS untuk mmemperpanjang masa aktif kartu Im3 Ooredoo dengan tariff pulsa :
  1. Ketik AKTIF3 lalu kirim ke nomor 555. Untuk pengiriman SMS ini dikenakan biaya sebesar Rp. 2000 untuk masa aktif selama 3 hari.
  2. Ketik AKTIF14 lalu kirim ke nomor 555. Untuk pengiriman SMS ini dikenakan biaya sebesar Rp. 5000 untuk masa aktif selama 14 hari.
  3. Ketik AKTIF30 lalu kirim ke nomor 555. Untuk pengiriman SMS ini dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 untuk masa aktif selama 30 hari.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Im3 Indosat Ooredoo Menggunakan Transfer Pulsa

Selain melalui SMS ternyata perpanjang masa aktif juga bisa dilakukan melalui transfer pulsa. Caranya pun juga cukup mudah hanya dengan mentransfer pulsa kesesama pelanggan Indosat secara otomatis masa aktif kartu kamu akan bertambah.

Caranya bisa dilakukan dengan mengirim SMS dengan format :

Transfer (spasi) nomor yang dituju (spasi) jumlah pulsa kirim ke 151.

Contoh: Transfer 123456789101 20.000 kirim ke 151

Untuk tari per SMS sebesar Rp. 600. Jadi jika kamu ingin mentranfer pulsa sebesar 20 ribu maka jumlah pulsa yang kamu miliki harus lebih dari 20.600. Berikut ini adalah daftar jumlah transfer pulsa beserta masa perpanjang kartu :
  • Transfer pulsa 5rb – 10rb Perpanjang masa aktif 3 hari.
  • Transfer pulsa 10rb – 20rb Perpanjang masa aktif 7 hari.
  • Transfer pulsa 20rb – 25rb Perpanjang masa aktif 15 hari.
  • Transfer pulsa 25rb – 50rb Perpanjang masa aktif 20 hari.
  • Transfer pulsa 50rb – <100rb Perpanjang masa aktif 25 hari.
  • Transfer pulsa 100rb – <150rb Perpanjang masa aktif 30 hari.
  • Transfer pulsa 150rb – ≥200rb Perpanjang masa aktif 45 hari.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Im3 Indosat Ooredoo Tanpa Biaya

Cara yang terakhir ini nampaknya banyak diincar oleh para pelanggan. Selain gratis cara penerapannya pun juga sangat mudah. Yaitu kamu hanya perlu tekan POIN kemudiam kirim ke 7887. Secara otomatis kamu akan mendapat notifikasi tentang jumlah poin yang kamu miliki saat ini.

Kemudian ketik MA dan masukkan jumlah poin. Contoh: MA 50. Dan dengan sendirinya masa aktif kamu akan bertambah dengan sendirinya. Untuk penukaran poin ini berlaku untuk kelipatan 25.

Baca juga : Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo Terbaru
  • Menukarkan 25 poin perpanjang masa aktif 7 hari.
  • Menukarkan 50 poin perpanjang masa aktif 14 hari.
  • Menukarkan 75 poin perpanjang masa aktif 21 hari.
  • Menukarkan 100 poin perpanjang masa aktif 28 hari.
  • Dst.
Semoga bermanfaat.
IKLAN 4

0 komentar