Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang karena Gangguan Jaringan

Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang karena Gangguan Jaringan - Ngobrol itu emang asyik, apalagi sambil ngopi. Bareng keluarga, teman atau orang-orang sekitar yang ada dilingkungan kita. Tetapi tidak semua hal yang ingin kita obrolkan bisa diselesaikan. Bahkan tidak bisa melakukan obrolan secara langsung. Tapi tenang saja, semua obrolan bisa dilanjutakan melalui telepon.

Biar obrolan kalian lancar dan nyaman pastikan sinyal operator Anda stabil ya. Apalagi yang tinggal di pedesaan atau yang jauh dari tower, harus cari tempat yang sinyalnya kuat. Bisa juga mencari operator yang mana ketika digunakan sinyalnya stabil dilingkungan Anda. Asalkan jangan sampai naik-naik pohon cari sinya. Nanti udah seperti orang utan saja. Hehe…


Jika sinyalnya naik turun kan bisa terputus-putus, jadi nggak seru deh bahkan bisa mengakibatkan salah tanggap karena obrolan yang terhenti ditengah jalan. Nyambung-putus-putus-nyambung, yang seperti ini yang paling nyut-nyutan. Apalagi sinyal yang hilang diakibatkan oleh jaringan, makin bikin bad mood ya…

Bahkan ada yang sampai gonta ganti kartu, duh…janganlah, cukup setia dengan satu nomor dan operator saja. Kasihan kan teman-temannya kalau harus mengesave ulang nomer kalian yang baru. Disini, siapa ya pengguna setia dari kartu Indosat. Sepertinya banyak nih, Indosat memang banyak diminati dan terkenal dengan promo murahnya.

Baca Juga : Cara memperpanjang masa aktif kartu im3

Pernahkan kalian mengalami sinyal indosat yang hilang tiba-tiba karena gangguan jaringan. Sinyal indosaat yang semula 4G menjadi H+ atau bahkan hilang. Memang kadang jaringan provider indosat belum memuaskan pelanggan. Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal indosat hilang. Mari kita simak hal tersebut sebagai berikut.

Bagaiamana Cara Mengatasi Sinyal Indosat yang Hilang karena Gangguan Jaringan ?
Pelanggan indosat mungkin sering mengalami sinyal indosat yang tiba-tiba hilang tanpa permisi. Sudah tidak perlu panik, povider indosat memang merupakan jaringan telekomunikasi yang besar tetapi belum bisa memberikan sinyal yang kuat. Di beberapa wilayah sering terjadi hilangnya sinyal indosat.

Menyebalkan sekali ya, apalagi ketika sedang asyik telepon ngobrol dengan orang kesayanagan. Tapi tak perlu kesal berlarut-larut ya, karena bukan Anda saja yang mengalami. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara mengatasi sinyal indosat hilang.
  1. Lakukanlah refresh jaringan seluler Anda. Cara ini cukup baik sebab bisa memancing sinyal indosat yang hilang. Caranya adalah menonaktifkan jaringan seluler lalu membiarkannya beberapa saat. Setelah itu aktifkan kembali jaringan seluler Anda.
  2. Melakukan secara manual memancing jaringan. Caranya cukup mudah yakni dengan cara masuk melalui pengaturan jaringan kemudian pilih jaringan 4G. Kemudian pindahkan ke jaringan 3G atau 2G. Lalu kembalikan lagi kejaringan 4G.
  3. Mencopot dan memasang ulang kartu SIM indosat Anda. Salah satu cara untuk mengembalikan sinyal yang hilang adalah melepas kartu SIM indosat kemudian mendiamkannya. Setelah itu memasang kembali kartu SIM tersebut.
  4. Apabila, langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya gagal untuk mendapatkan kembali sinyal indosat, Anda tak perlu panic. Anda bisa menghubungi customer service indosat melalui nomor (021) 54388888 atau ke alamat e-mai cs@indosat.com.
Itulah cara mengatasi sinyal indosat hilang karena gangguan jaringan. Langkah-langkah tersebut bisa Anda lakukan ketika tiba-tiba sinyal indosat hilang. Apabila langkah pertama belum berhasil Anda bisa melakukan cara dan langkah kedua dan seterusnya. Intinya jangan panik, tetaplah tenang untuk mencari solusi.

Baca Juga: download inject telkomsel android

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semua. Semoga artikel tentang cara mengatasi sinyal indosat hilang bermanfaat. Khususnya bagi Anda yang selalu galau ketika sinyal indosat tiba-tiba hilang sesuka hati. Sekian dan sampai jumpa lagi.