Frekuensi SCTV Terbaru Agustus 2018 Mpeg2 di Satelit Palapa D

Frekuensi SCTV Terbaru Agustus 2018 Mpeg2 di Satelit Palapa D - Surya Citra Televisi atau lebih dikenal dengan SCTV merupakan salah satu channel TV swasta yang mempunyai banyak tayangan menarik dan menghibur dan juga banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia. Jika berkaca pada sejarah perjalanan SCTV, stasiun TV yang lahir pada tanggal 1 Agustus 1990 ini bermula hanya menjadi stasiun TV Lokal yang beroperasi dan mulai meramaikan dunia pertelevisian hanya di Jawa Timur saja, khususnya di Surabaya.

Pada saat itu, tontonan yang disiarkan SCTV berhasil menghibur hati pemirsa sehingga para penggemarnya semakin hari semakin bertambah banyak sampai akhirnya tahun kemudian atau tepatnya pada tanggal 1 Januari 1993 siaran SCTV resmi diperluas lagi sampai ke berbagai penjuru daerah dan bisa ditonton oleh seluruh rakyat Indonesia, perjalanannya yang terus bersinar membuat SCTV menjadi salah satu stasiun TV swasta terbesar di negeri ini.

Disisi lain, untuk mendapatkan gambar yang baik dari sebuah stasiun TV mesti ditunjang dengan peralatan dan juga perangkat elektronik yang memadai serta sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan, misalnya adalah receiver atau alat penerima sinyal TV yang bagus dan kuat, diantaranya antenna TV dan parabola yang mampu terhubung dengan titik kordinat satelit pemancar. Dalam prosesnya, receiver menerima pengolahan data berupa sinyal dalam bentuk audio visual dari hasil suatu sistem broadcasting berupa modulasi digital dan sistem kompresi. Dalam prakteknya terkadang ada beberapa receiver yang tidak cocok untuk digunakan di seluruh wilayah Indonesia, sehingga ada saja suatu daerah yang tidak bisa menerima data, beberapa diantaranya adalah Tanaka, Geosat, Technosat, Matrix Garuda dan sebagainya.

Baca juga : Frekuensi Indosiar Terbaru 2018 di Satelit Palapa D


Untuk mendapatkan siaran televisi dari channel SCTV dengan menggunakan receiver parabola, para penonton harus bisa melakukan setting parabola dengan baik dan benar serta ditunjang dengan alat yang memadai misalnya adalah kabel yang baik seperti coaxial dan Rg 58 dan jangan lupa juga untuk melakukan setting pada receiver dengan benar agar bisa menghasilkan suara dan video yang jernih sehingga menjadi puas saat menonton di depan layar kaca. Bukan hanya itu saja, ternyata untuk bisa menambahkan program frekuensi SCTV pada TV di rumah, kita juga bisa bisa memilih opsi dalam melakukan setting pada perangkat yang ada, yaitu dengan cara setting otomatis atau manual dengan tracking setting pada satellite palapa D sehingga bisa menghasilkan suatu tampilan yang bagus dan bening.

Untuk itu, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan Frekuensi SCTV Terbaru Agustus 2018 Mpeg2 di Satelit Palapa D yang bermanfaat untuk menghasilkan gambar dan suara yang jernih. Jika kalian ingin mengetahui update frekuensi dan simbolrate parabola yang bisa dipakai dalam menangkap sinyal dari Channel SCTV, kalia bisa menyimaknya sebagaimana berikut: 

Frekuensi SCTV Terbaru Agustus 2018 Mpeg2 di Satelit Palapa D

FREKUENSI SCTV Mpeg 4
Frekuensi sctv : 04732
Kode Simbol Rate sctv : 012250
Polaritas : Horizontal
Kode Audio PID : 1001
Kode Video PID : 1002
Kode PCR PID : 1001 

FREKUENSI CHANEL SCTV Mpeg 2
Frekuensi sctv : 03835
Kode Simbol Rate sctv : 07000 Msyb
Polaritas : Horizontal
Kode Audio PID : 0032
Kode Video PID :0036
Kode PCR PID : 0032 

Alternatif lain untuk frekuensi SCTV: 4131 H 12250

Baca juga: Frekuensi TransTV, Trans 7 Satelit Telkom 2018 Terbaru 

Demikian pembahasan kami tentang Frekuensi SCTV Terbaru Agustus 2018 Mpeg2 di Satelit Palapa D. semoga bermanfaat dan bisa membantu. Terima kasih
IKLAN 4

0 komentar