Yuk Kenali Masalah Reproduksi Anda

Kesehatan reproduksi sejak dahulu dinilai cukup penting, apalagi bagi pasangan suami istri. Sebab, faktor inilah yang nantinya menentukan untuk mendapatkan momongan. Pengobatan infertilitas pria dan wanita tentunya menjadi solusi, ketika buah hati tak kunjung datang. Terlebih kecanggihan teknologi kini makin memiliki peranan.

Kesulitan untuk mendapatkan momongan bisa saja dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah diagnosis infertilitas perempuan. Secara otomatis pasangan suami istri akan segera mencari penanganan. Hal ini berguna untuk mengetahui apa langkah selanjutnya.



Biasanya untuk mengatasi kemandulan, diperlukan berbagai penanganan medis. Seperti, terapi obat-obatan, tindakan operasi, hingga penggunaan teknologi reproduksi berbantu. Nah, berikut beberapa contoh pengobatan masalah infertilitas yang bisa Anda jadikan referensi.

Bagi seorang wanita, masalah kemandulan bisa dipengaruhi, oleh salah satunya faktor usia. Tingkat kesuburan wanita ditengarai akan menurun secara drastis pada usia 30-an akhir. Salah satunya ialah, Gangguan Ovulasi.

Gangguan ini biasanya berasal saat pelepasan sel telur secara berkala. Yang mana bisa menyebabkan wanita tidak dapat mengandung. Namun, ada pula yang tidak dapat melepaskan sel telurnya dengan jarak yang lebih lama dari biasanya.

Gangguan Ovulasi sendiri bisa terjadi akibat hipertiroid. Bisa juga oleh Sindrom ovarium polikistik yang mana membuat indung telur sulit dalam memproduksi sel telur. Atau, saat wanita mengalami kegagalan ovarium prematur. Hal ini terjadi saat wanita berhenti memproduksi sel telur sebelum menginjak usia 40.

Cara mengobati masalah ini bisa dengan terapi Obat-obatan dan terapi hormon. Biasanya akan ada serangkaian tes terlebih dahulu. Dokter akan menjelaskan perihal masalah yang tengah Anda hadapi. Baru kemudian Dokter akan merekomendasikan obat-obatan maupun terapi penggantian hormon.

Memilih penanganan secara tepat tentunya membuat masalah akan segera teratasi. Apalagi di Bocah Indonesia Anda akan mendapatkan solusi masalah infertilitas ini secara maksimal. Anda bisa langsung klik lan resminya melalui smartphone Anda, mudah bukan?

Nah, tunggu apalagi? Jika ada keluhan, segera konsultasikan segera disini. Apalagi dokter-dokter spesialis kandungan telah siap menuntaskan permasalahan Anda. Yuk kunjungi segera!
IKLAN 4

0 komentar