Diet Mayo, Pola Hidup Sehat yang Lagi Tren

Hidup sehat sudah menjadi kewajiban yang harus diterapkan setiap orang.  Cara paling sederhananya yaitu dengan menjaga pola makan, olahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup. Masalahnya, banyak orang melupakan pola hidup sehat, seperti minum air kurang dari 8 gelas per hari dan konsumsi makanan junkfood yang berlebihan.

Nah, untuk memperbaiki asupan gizi pada tubuh Anda, telah ada restoran-restoran sehat yang menawarkan makanan sehat dengan rasa yang nikmat. Untuk mengetahuinya, bisa cari review restoran sehat diaplikasi pada handphone Anda. Ada juga aplikasi diet sehat bagi Anda yang ingin melakukan program penurunan berat badan atau menaikkan berat badan. Jangan lupa, gunakan paket data unlimited dari Smartfren 4G LTE Advanced yang jaringannya luas tanpa buffering.


Tren Diet Mayo

Mengingat masalah obesitas di Indonesia masuk dalam 10 peringkat teratas menurut jurnal medis Lancet, sudah sepatutnya jika masyarakat memperhatikan pola hidup sehat. Terlebih gaya hidup modernisasi saat ini sangat berpengaruh terhadap pola asupan makanan setiap orang. Pada akhirnya, diet menjadi salah satu solusi untuk menangani kasus obesitas. Salah satunya, diet mayo.

Diet mayo merupakan konsep hidup sehat dengan mengurangi asupan garam per harinya. Diet yang digagas oleh Mayo Clinic’s USA ini memiliki proses yang sudah teratur, yaitu diet tanpa garam selama 13 hari.

Pada penerapan program ini, Anda tidak boleh makan makanan yang mengandung rasa asin. Menariknya, sudah ada beberapa catering yang memasukkan menu diet mayo, sehingga memudahkan Anda dalam menjalankan program ini. Diet mayo mampu menurunkan berat badan seseorang hingga 7-8 kg.

Menu diet mayo sangat beragam, diantaranya aneka sayur mayur, buah-buahan, dan makanan yang tinggi kandungan proteinnya. Konsumsi makanan tinggi protein supaya seseorang merasa kenyang, walaupun tidak makan nasi. Yang pasti, makanannya tidak digoreng, namun direbus, dikukus, atau dipanggang.

Sebelum mempraktikkan program diet ini, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter atau ahli gizi. Hal ini penting untuk memastikan apakah tubuh Anda cocok menerapkan diet mayo atau tidak. Lebih lanjut, dokter akan memberikan menu makanan diet mayo yang tepat untuk Anda.
IKLAN 4

0 komentar