Cara Mencegah Rayap Pada Kayu dan Lemari

Rayap adalah salah satu hama pemakan benda-benda apa saja yang terbuat dari kayu. Meskipun mempunyai tubuh yang kecil, namun kehadiran hewan minimalis ini dalam rumah anda bisa merusak perabotan anda seperti lemari, dipan, meja dan lain sebagainya.

Kerusakan yang dihasilkan dari hewan yang satu ini pastinya menimbulkan kerugian untuk anda, mumpung masih belum terlanjur, tidak ada salahnya jika anda menyimak tentang cara mencegah rayap pada kayu dan lemari berikut ini.

Hadirkan Furniture Dengan Bahan Kualitas

Cara pertama yang bisa anda lakukan agar terhindar dari rayap adalah dengan memiliki perabotan berbahan kayu dengan kualitas tinggi. Perabotan yang berkualitas, biasanya terbuat dari kayu yang berkualitas dan pastinya melalui proses pembuatan yang berkualitas pula.

Yang dimaksudkan dengan proses pembuatan berkualitas adalah melakukan proses agar kayu tidak mudah dimakan oleh rayap. Dengan cara mengawetkan kayu tersebut serta memberikan pelapis pada saat finishing.

Membuat Konstruksi Rumah dengan Bukaan Yang Banyak

Cara mencegah rayap pada kayu berikutnya adalah dengan cara memberi bukaan yang lumayan banyak pada rumah. Memang pada saat ini orang lebih menyukai rumah dengan model minimalis, dan sebagian besar orang juga membelinya dari pihak developer dengan model yang sudah tidak bisa dirubah lagi.

Jika anda waspada terhadap serangan rayap, maka anda bisa sedikit menyisihkan dana untuk melakukan rumah anda. Hal ini bisa anda lakukan jika dalam rumah anda tidak mempunyai ventilasi udara yang baik serta cahaya minim. Namun jika tempat tinggal anda sudah mempunyai ventilasi yang cukup, maka renovasi tidak perlu anda lakukan.

Salah satu yang menjadi alasan hal ini adalah karena rayap sangat menyukai tempat yang mempunyai cahaya minim serta tempat lembab.

Cara Mencegah Rayap Dengan Wewangian

Rayap sangat tidak menyukai aroma yang sangat menyengat seperti lavender, jeruk dan juga minyak kayu putih. Untuk itu anda bisa memanfaatkan wewangian tersebut untuk menghadang kehadiran pasukan rayap tersebut dengan cara memberi pewangi pada lemari, memberi pewangi ruangan. Dan untuk yang sudah terlanjur didatangi oleh rayap, anda bisa mengusirnya dengan menggunakan kapur barus.

Cara Mengusir Rayap Pada Saat Musim Hujan

Pada saat musim hujan bisa menjadi saat terbaik untuk rayap datang kerumah anda, karena mereka sangat menyukai tempat yang lembab. Nah, agar mereka tidak berdatangan selama musim hujan, maka anda bisa menghindari menempel perabotan kayu pada dinding, dan anda juga bisa membuang kayu yang sudah tidak digunakan. Pastikan tidak ada genangan disekitar rumah anda. Apa bila ada waktu, usahakan untuk menjemur furniture.

Jika anda merasa ribet dengan hal-hal diatas,maka anda bisa langsung menyerahkan pada ahlinya, yakni jasa pembasmi rayap. Untuk anda yang domilisi disekitar kota Bandung maka bisa langsung memanggil jasa anti rayap Bandung. Jasa pembasmi rayap tersebut akan melakukan pembasmian rayap sampai pada akarnya. Dan dipastikan pasukan rayap tidak akan datang lagi kerumah anda.

IKLAN 4

0 komentar