Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Oppo Find X

Oppo memang baru saja berhasil menghadirkan smartphone flagshipnya dari seri Find, yang tak lain adalah Oppo Find X yang telah dilengkapi dengan deretan fitur menarik yang akan mampu memanjakan pengguna nantinya.

Sesuai dengan kecanggihan yang ditawarkannya tersebut, pihak perusahaan juga akan melepasnya dengan bandrol harga yang lumayan tinggi, yakni sekitar 999 euro atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 16,3 jutaan per unitnya.

 

Melihat tingginya harga Oppo Find X tersebut pastinya dalam benak anda, kira-kira apa saja sih kelebihan yang dimiliki oleh Find X tersebut? Sebelum memutuskan untuk mengadopsinya wajib untuk anda terlebih dahulu mengetahui hal tersebut, agar tidak ada rasa kecewa dikemudian hari.

Tampilan Layar Mirip Samsung Galaxy S9

Sebagai pengisi pasaran gadget kelas atas, pihak perusahaan telah melengkapi Oppo Find X ini dengan menggunakan layar lengkung pada bagian kanan dan kiri. Ini adalah pertama kalinya Oppo menggunakan konsep edge curve pada smartphone besutannya.

Model layar seperti ini memang sudah sejak lama digunakan oleh Samsung untuk smartphone kelas atasnya seperti Galaxy S9 Plus dan juga Galaxy S9. Dan kabarnya model layar lengkung tersebut menjadikan perangkat smartphone terasa nyaman ketika dalam genggaman.

Mempunyai Kamera Geser

Jika anda memperhatikan pada bagian muka smartphone tersebut seperti tidak mempunyai kamera selfie, namun meskipun demikian bukan berarti anda tidak bisa melakukan selfie dengan menggunakan Oppo Find X ini.

Kamera Oppo Find X ini tersemat pada bagian punggung perangkat, jadi akan terlihat tanpa kamera jika anda tidak sedang menggunakannya untuk memotret ataupun juga merekam video. Karena mereka telah menggunakan teknologi pop-up otomatis atau motorized untuk kameranya. Jadi pada saat pengguna membuka aplikasi kamera, maka modul kamera akan muncul dengan sendirinya dari bagian atas.

Menariknya, cara kerja dari smartphone Oppo Find X ini merupakan cara yang pertama kali ada dalam dunia smartphone. Dan untuk proses membuka dan menutup modul kamera tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 0,5 detik saja.

Dukungan Hardware Kelas Atas

Smartphone Find X ini dijalankan dengan menggunakan otak dari Qualcomm Snapdragon yang mempunyai kemampuan kerja hingga 2,8 Ghz, dan telah diimbangi dengan kapasitas RAM yang cukup besar, yakni 8 GB yang ditemani dengan ruang penyimpanan internal 256 GB ataupun 512 GB.

Tidak Adanya Fingerprint Scanner

Berbeda dengan iPhone X, smartphone terbaru dari Oppo ini tidak dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner, namun mereka menggunakan teknologi pemindai wajah 3 dimensi untuk Oppo Find X ini. Pemindai wajah 3D O-Face yang digunakannya telah menerapkan teknologi 3D Structured  Light yang telah terdapat pada kamera bagian depannya.

Dengan metode keamanan tersebut, diklaim Oppo Find X ini akan lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan fingerprint scanner. Dan Oppo Find X ini merupakan smartphone kedua yang menggunakan fitur keamanan tersebut setelah Xiaomi Mi 8 Exploler.

Tidak Tersedia Slot MicroSD

Meskipun mempunyai ruang penyimpanan internal yang cukup besar, namun sayangnya pihak perusahaan tidak memberikan pilihan tambahan untuk melakukan penyimpanan data pada pengguna, karena pihak Oppo sendiri merasa sudah yakin jika penyimpanan internal dari Find X tersebut sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membeli Oppo Find X sebagai perangkat anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih

 

IKLAN 4

0 komentar