Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh Jasa Amatir dalam Melakukan Pelapisan Epoxy

Untuk memasang lapisan epoxy memang harus menggunakan tenaga yang profesional, jika anda menggunakan jasa amatiran maka hasil yang anda dapatkan akan kurang maksimal. Banyak kesalahan-kesahalan yang sering dilakukan oleh jasa amatiran yang mungkin saja kurang kita pahami.

Jika anda ingin menggunakan jasa epoxy lantai, sebaiknya anda memilih jasa yang benar-benar profesional agar anda merasa puas akan kerjaan yang dihasilkannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh jasa amatiran yang bisa anda gunakan sebagai patokan sebelum memilih jasa.

rKesalahan Persiapan Lantai

Kesalahan yang sering dilakukan oleh jasa amatiran ketika hendak memasang lapisan epoxy adalah tentang mempersiapkan lantai yang hendak dilapisi epoxy. Kesalahan dalam persiapan bisa menyebabkan epoxy tidak halus dan yang paling parahnya bisa gagal.

Untuk jasa amatiran biasanya mereka menganggap remeh akan hal ini, padahal ini bisa mempengaruhi berhasil atau tidaknya dalam pemasangan lapisan epoxy. Jika pemasangan tidak dipersiapkan dengan baik maka lapisan tidak akan menempel dengan baik pada permukaan.

Menggunakan Lapisan Epoxy Pada Beton Yang Belum Kering

Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan oleh jasa epoxy amatiran adalah memberikan lapisan epoxy pada beton yang belum kering. Jika beton yang dilapisi belum benar-benar kering maka bisa menyebabkan hasil epoxy tidak maksimal karena adanya cairan yang terdapat dalam beton. Dan parahnya bisa menyebabkan gelembung pada epoxy.

Memberikan Cairan Yang Kurang

Kebanyakan jasa epoxy amatiran memberikan cairan yang minim untuk ukuran lantai yang besar. Biasanya hal ini dilakukan untuk menghemat pengeluaran dari pemilik rumah, sehingga mau tidak mau jasa epoxy harus mengurangi komposisi dari ukuran biasanya. Padahal dalam memberikan lapisan epoxy ini harus menggunakan takaran yang benar-benar sesuai agar hasilnya juga maksimal dan tahan lama. Jika komposisi tidak ideal maka hasil lapisan bisa menjadikan lantai tidak rata.

Kesalahan Dalam Melakukan Pencampuran Epoxy

Untuk jasa amatiran yang sering terjadi adalah kesalahan dalam hal pencampiran epoxy. Biasanya kesalahan ini terjadi dalam dua cara. Yang pertama yang sering terjadi adalah tentang cara mencampurnya, dan yang kedua adalah tentang komposisi pencampurannya. Kesalahan yang dilakukan dalam hal ini bisa menyebabkan udara menjadi terjebak dalam cairan epoxy. Sehingga menjadikan epoxy terlalu cepat dalam memadat bahkan bisa juga tidak memadap sama sekali.

Kesalahan Tidak Mengikuti Aturan Temperatur

Agar Epoxy bisa memadat dengan sempurna seperti apa yang anda harapkan, maka penting untuk anda mengikuti peraturan temperatur serta kelembaban udara sesuai dengan saran.

Nah, itulah beberapa kesalahan yang mungkin bahkan sering dilakukan oleh jasa epoxy yang masih belajaran. Jadi untuk anda yang mempunyai rencana hendak membuat lapisan epoxy lantai sebaiknya anda memilih jasa yang benar-benar profesional. Agar tidak kecewa dibelakangnya.

 

IKLAN 4

0 komentar