Tidak Disangka Kenaikan Harga Tanah Industri Lippo Cikarang Sudah Segini

06 April

Harga tanah industri Lippo Cikarang meroket tinggi jika dibandingkan dengan harga sebelumnya. Kenaikan harga ini memang memiliki beberapa alasan yang cerdas karena memang kawasan industri ini sangat menjanjikan untuk dijadikan tempat hunian dan juga bisa bekerja di kawasan industri ini.

Seperti yang kita tahu bahwa harga tanah dimanapun kamu berada tentunya akan selalu meningkat.Sama halnya dnegan tanah yang berada di Kawasan Industri lippocikarang. Untuk penjualan lahan industri yang berada di Bekasi ini memang melonjak tinggi.

Bukan tanpa alasan, karena memang Cikarang merupakan kawasan tanah industri yang memiliki banyak fasilitas untuk para penghuninya yang berada di sekitar kawasan ini. Selain itu Bekasi memang memiliki luas tanah yang amazing yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk industri dan juga tempat hunian.

Pada tahun lalu yakni tahun 2020 di tanah yang berada di Bekasi ini emrupakan tempat untuk usaha yang mencapai 68% yakni untuk data center, pergudangan, kegiatan sektor otomotif, manufaktur, fast-moving consumer goods dan juga perdagangan.

Untuk harga lahan memang relatif naik yang mana mengalami peningkatan hingga 6 % jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bekasi emrupakan salah satu tempat yang menjanjikan yang mana telah digunakans ebagai kawasan industri terbesar yang ada di Indonesia.

Untuk harga tanah di kawasan residensial bahwa perseroan telah menjual sebesar Rp 6.000.000 hingga Rp 6.500.000 per meter persegi. Sedangkan untuk kawasan lain seperti kawasan residensial komersial, perseroan mematok harga sekitar US $ 10 – 12 juta untuk per meter persegi.

Nah untuk harga antara Rp 6.000.000 hingga Rp 6.500.000 ini merupakan tempat existing mereka yang berada di Lippo Cikarang. Selain itu perseroan masih mempunyai cadangan lahan atau biasa disebut dengan landbank sekitar 580 hektar.

Nah dari total lahan sekitar 580 hektar ini , ada sekitar 200 hingga 300 hektar merupakan cadangan lahan yang digunakan untuk kawasan industri dan sisanya sekitar 280 hektar digunakan untuk kawasan residensial.

Jadi dari total kesemuanya memang dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, baik itu untuk kawasan industri maupun untuk kawasan residensial yang berada did aerah Cikarang ini yang memang emrupakan pusat industri terbesar di Indonesia.

Perlu kamu ketahui bhawa Cikarang saat ini memiliki kawasan industri yang mampu menyangi kota Batam. Oleh sebab itu, tanah dikawasan ini memiliki kenaikan yang memroket tinggi. Dengan demikian, jika dilihat dari fungsi tanah tersebut tyang berada di kawasan industri, tentunya akan sangat menjanjikan di kemudian harinya.

Selain itu, area yang terdapat infrastruktur yang telah tertata rapi yang mana langsnung menjadi akses menuju tol. Hal inilah merupakan salah satu pilihan bagi banyak orang ketika memutuskan untuk membeli tanah di kawasan industri lippo cikarang untuk saat ini.

IKLAN 4

0 komentar