Cara Cerdas Menabung untuk Beli Rumah Idaman

Membuat rumah yang ideal dan nyaman pastinya menjadi dambaan seluruh orang yang ada didunia ini, namun untuk membangun rumah yang nyaman pastinya membutuhkan jenis property yang bagus. Bisa dibilang saat ini harga dari property rumah terbilang sangat tinggi, jadi untuk bisa membangun rumah tersebut harus membutuhkan biaya yang sangat banyak.

Namun hal tersebut akan bisa didapatkan jika kalian giat berkerja dari dari usia muda, karena dengan kalian giat bekerja di usia muda maka membangun rumah yang nyaman ini bukanlah hal yang tidak mungkin. Sepertinya kredit rumah adalah salah satu cara untuk bisa membangun rumah yang bagus dan nyaman, meskipun ada KPR (Kredit Pemilikan Rumah namun kalian harus tetap mengatur rencana yang jitu untuk bisa membangun rumah dengan sesuai keinginan masing-masing. Nah jika kalian masih bingung cara untuk bisa membangun rumah idaman, maka kalian bisa simak penjelasan selengkapnya mengenai cara menabung untuk beli rumah yang sudah kami siapkan dibawah ini.

1. Cek Harga Rumah yang Menjadi Incaran

Untuk bisa mewujudkan impian beli rumah yang kalian inginkan, maka sebelum membuat strategi keuangan kalian harus mengetahui terlebih dahulu harga rumah yang diinginkan. Tidak perlu mengetahui detailnya cukup kalian cari tahu saja mengenai kisaran harga yang sesuai dengan spesifikasi yang kalian inginkan, seperti misalnya ingin memiliki rumah didalam komplek perumahan dengan ukuran tertentu maka kalian harus mengetahui harga rumah dengan spesifikasi tersebut. Namun untuk kalian yang ingin membangun didalam pedesan, maka kalian harus mengetahui dulu harga tanah dan spesifikasi rumah yang kalian butuhkan untuk membangun rumah tersebut.

2. Hitung Estimasi Kenaikan Harga Rumah 3 Tahun Mendatang

Selain cek harga rumah kalian juga harus bisa menghitung estimasi kenaikan harga rumah dalam 3 tahun mendatang, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa harga property selalu naik dalam setiap tahunnya. Jadi hitung estimasi ini untuk bisa mengantisipasi kenaikan tersebut, jadi kalian harus bisa membuat estimasi kenaikan rumah dalam tiga tahun yang akan datang.

3. Tentukan Nominal Tabungan untuk Anggaran Membeli Rumah

Selanjutnya kalian harus bisa menentukan tabungan untuk angaran dalam membeli rumah. Jadi jika kalian sudah mengetahui dana dp yang diperlukan untuk rumah tersebut, maka kalian harus bisa memperhitungkan jumlah uang yang harus kalian sisihkan untuk setiap bulannya. Seperti misalnya untuk membangun rumah tersebut membutuhkan DP sebesar 30 juga, maka untuk mengajukan KPR dengan estimasi waktu tiga bulan. Jadi bisa disimpulkan kalian harus menabung 840.000. setiap bulannya.

Demikianlah infromasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian mengenai cara menabung untuk mewujudkan rumah impian, semoah saja informasi kami kali ini bisa bermanfaat dan membantu kalian yang saat ini sedang memikirkan untuk membangun rumah idaman kalian sendiri.

IKLAN 4

0 komentar