Cara Menggabungkan Sel Tabel di Word

Microsoft word atau yang biasa dikenal dengan ms word ini adalah sebuah aplikasi pc terpopuler. Namun dibalik kepopuleran ms word ini masih banyak pengguna yang belum mengetahui sepenuhnya tentang word ini. Saat ini masih banyak pengguna word yang masih bingung mengenai cara menghapus page di word dan juga cara menggabungkan sel tabel di word.

Meskipun masih banyak hal yang membingungkan di word, namun kami disini hanya akan menjelaskan cara menggabungkan sel table di word. Jadi untuk yang masih belum bisa cara menggabungkan sel tabel di word, kalian bisa simak ulasan kali ini hingga selesai.

Untuk bisa menggabungkan sel table di word ini terdapat dua cara yang bisa kalian gunakan. Jadi kalian bisa pilih salah satu cara yang akan kami berikan ini yang menurut kalian mudah dan simpe. Sepertinya kami disini tidak perlu berlama-lama lagi, jadi silahkan kalian bisa langsung saja simak selengkapnya beriut ini.

Cara Mengggabungkan Sel Table Dengan Menggunakan Menu Toolbar

Cara yang akan kami berikan pertama ini yaitu menggabungkan sel table di word dengan memanfaatkan menu toolbar. Untuk cara yang satu ini terbilang cukup mudah dan juga simple. Jika kalian penasaran dengna caranya, silahkan bisa langsung saja simak dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kalian langsung saja blok sel-sel yang ingin kalian gabungkan. Untuk hal ini maka kalian bisa pilih kedua sel yang akan digabungkan. Kedua sel tersebut silahkan kalian pilih yang satu berisi cell kosong dan yang satunya lagi berisi cell yang sudah ada teks judulnya.
  2. Setelah itu silahkan kalian bisa langsung saja klik klik menu Layout.
  3. Kemudian silahkan kalian klik Merge Cell untuk langsung mulai penggabungkan sel tersebut agar jadi satu. Berikutnya kalian hanya perlu rapihkan teks agar bisa berada di posisi tengah atau kalian bisa sesuaikan teks tersebut seperti yang kalian inginkan.
  4. Selesai!

Cara Menggabungkan Sel Dengan Menggunakan Klik Kanan

Untuk cara yang kedua ini akan terlihat lebih simpe dan mudah dengan cara yang diatas, karena cara ini hanya akan memanfaatkan keyboard saja. Untuk selengkapnya silahkan bisa langusng saja simak dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kalian bisa langsung saja blok table yang ingin digabungkan tersebut. Sebagai contoh kami disini akan menggunakan cell kosong dan juga cell yang ada teksnya.
  2. Setelah itu silahkan klik kanan pada sel yang sudah di blok.
  3. Kemudian silahkan klik saja merge cell untuk langsung melakukan prose penggabungan. Lihat saja hasilnya, maka nantinya secara otomatis sel tersebut akan langsung menjadi satu.
  4. Selesai!

Sepertinya hanya itu saja informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian mengenai Cara Menggabungkan Sel Table di Word. Semoga saja informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Terimakasih.

IKLAN 4

0 komentar