Apa itu Dry Cleaning ? Ini Dia Penjelasannya

04 September

Saat ini banyak sekali orang yang mendirikan bisnis laundry. Mungkin bagi sebagian orang yang sering laundry , tentunya sudah tidak asing lagid engan kata dry cleaning. Dry cleaning merupakan proses pencucian baju juga loh, namun sedikit berbeda caranya dengan pencucian baju biasa.

Dry cleaning adalah salah satu proses mencuci baju yang tidak memakai air sama sekali. Bagi sebagian orang mungkin banyak yang mengabaikan proses mencuci secara dry cleaning, mungkin orang tersebut belum begitu mengerti cara-caranya dalam proses dry cleaning.



1.      Menurut yelp.com Dry Cleaning ialah proses mencuci baju yang tidak membutuhkan air sama sekali. Ketika kamu menggunakan proses dry cleaning ketika mencuci baju, tentunya kamu tetap bisa mencuci baju meskipun tanpa menggunakan air.

Itu karena kamu bisa menggunakan cairan kimia atau larutan perchloroethylene. Nah cairan tersebut mampu mengangkat kotoran yang ada pada pakaian.

2.      Menurut sunbeltnetwork.com, Dry Cleaning ialah mencuci tanpa air yang mana akan menggunakan bahan kimia untuk membersihkan baju. Nah fungsi bahan kimia ini sama persis dengan air plus detergent. Namun prosesnya sajalah yang berbeda dengan mencuci biasa.

Perlu kamu ketahui bahwa bahan kimia yang dipakai dalam proses dry cleaning ini ternyata bisa didaur ulang loh. Tentunya berbeda dnegan air dan detergent yang hanya sekali pakai.

3.      Menurut turittosdrycleaning.com, Dry Cleaning ialah Proses khusus yang membutuhkan energi listrik yang mana aliran listriknya 2X lebih besar jika dibandingkan dnegan mesin cuci biasa. Hal ini karena proses dry cleaning tanpa menggunakan air.

Nah ada beberapa jenis pakaian yang bisa menggunakan Dry Cleaning, yaitu antara lain: jas, kostum, gaun, dan sejenisnya. Jenis pakaian ini memang perlu membutuhkan proses khusus untuk membersihkanya yaitu dengan cara dry cleaning.

Oleh sebab itu, kamu bisa mengguanakn Dry Cleaning supaya tidak merusak pakaian tersebut dan tetap menjaga kualitas pakaian itu. Karena Dry Cleaning ini membutuhkan tenaga listrik 2X lipat, jadi hampir jarang sekali  rumah tangga memakai Dry Cleaning, terutama di Indonesia.

4.      Menurut digitaltrends.com, Dry Cleaning ialah Mencuci tanpa menggunakan air yang membutuhkan bukan hanya biaya listrik yang lebih mahal, namun juga harus hati-hati sekali ketika memakai dry cleaning karena bahan kimia atau larutan perchloroethylene ini sangat sensitif bagi sebagian orang.

Jika tidak hati-hati bisa menyebabkan iritasi kulit. Selain itu dry cleaning ini juga hitunganya per item produk , buka per kilo seperti halnya laundry biasa. Oleh sebab itu untuk harga dry cleaning ini tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan mencuci biasa. Meskipun mahal, namun untuk hasilnya bisa bersih dari kotoran yang menempel di pakaian tersebut.

IKLAN 4

0 komentar