Pentingnya Personal Branding bagi Pelaku UMKM

24 November

Pentingnya Personal Branding bagi Pelaku UMKM – Personal branding sangat dibutuhkan jika kamu terjun di dalam bisnis UMKM. Apalagi jaman semakin modern seperti saat ini.

Dengan personal branding, bagi pelaku UMKM, bisa membantu kamu untuk mengenalkan produk kamu dan juga sekaligus memperkenalkan produk kamu yang mana nantinya akan  bisa dipasarkan ke konsumen yang lebih luas dan tentunya yang sesuai target kamu.

Oleh sebab itu, personal branding ini tentunya sangat penting bagi pelaku UMKM. Seperti yang kita tahu bahwa UMKM ialah singkatan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Nah berikut ini ialah beberapa tujuan personal branding ialah seperti:

1.     Tujuan yang pertama ialah bisa memberitahu masyarakat umum mengenai produk kamu dan juga kamu sebagai pelaku UMKM  seperti keunikan, kemmapuan, identitas dan lain-lain yang mana hal tersebut bisa membuat kamu lebih bernilai dan berbeda dengan yang lainya.

2.      Tujuan yang kedua ialah, bisa membangun persepsi orang lain seperti kualitas dan juga nilai yang kamu punya.

3.      Tujuan yang ketiga ialah bisa menjadi media untuk mengenalkan dan juga mempromosikan produk UMKM kamu.

4.      Tujuan yang keempat ialah bisa menampilkan kesan yang lebih berkesan.

Pentingnya Personal Branding bagi Pelaku UMKM

Perlu kamu tahu bahwa personal branding tentunya bukan hanya untuk mengenalkan keunikan atau ciri khas yang ada di dalam diri kamu. Namun juga bisa dipakai bagi siapa saja yang baru merintis UMKM.

Dengan menggunakan personal branding, tentunya hal tersebut bisa membantu kamu lebih mudah dipercaya oleh masyarakat luas.Nah berikut ini ialah beberapa manfaat personal branding jika kamu menggunakanya di dalam UMKM milik mu.

1.      Membangun Relasi

Manfaat pertama ialah membangun relasi. Seperti yang kita tahu bahwa dalam sebuah bisnis atau usaha untuk membangun relasi sangatlah penting. Dengan begitu, kamu bisa menjalin kerja sama dengan banyak pihak yang mungkin cocok dengan usaha yang kamu jalani.

2.      Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Manfaat yang kedua ialah bisa meningkatkan kepercayaan konsumen. Saat ini, berbelanja online sudah biasa, apalagi semenjak munculnya pandemic seperti saat ini. Oleh sebab itu banyak masyarakat yang melakukan Jual beli secara online.

Pastikan produk yang kamu jual memiliki kualitas yang baik, memiliki komunikasi yang baik dnegan beberapa konsumen, pastinya selalu jujur dnegan produk kamu, membuat konten pemasaran yang lebih menarik dan lain-lain. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan kepercayaan konsumen kepada produk yang kamu jual.

3.      Nama Brand Akan Diingat Pelanggan Dengan Baik

Manfaat yang ketiga ialah nama brand yang kamu miliki nantinya akan selalu diingat oleh pelanggan dengan baik. Dengan begitu, brand yang kamu bangun sejak awal telah berhasil dan mampu menarik pelanggan kamu dnegan produk yang kamu jual.

IKLAN 4

0 komentar