5 Jenis Jilbab Voal dan Karakteristik yang Dimilikinya

Voal mungkin menjadi salah satu bahan jilbab paling populer yang digunakan oleh banyak orang saat ini. Selain memberikan kenyamanan, jilbab voal juga cenderung tak mudah kusut saat digunakan. Namun, jenis jilbab ini ternyata tak hanya satu, lho. Setiap jenis bahan juga memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Voal dengan bahan yang lebih lembut cenderung memerlukan perawatan khusus agar tak mudah mengalami kerusakan. Sebaiknya Anda mencuci jilbab berbahan voal secara terpisah dari pakaian lain karena hal ini akan mengurangi risiko kerusakan karena terkena benda tumpul. Material voal yang lembut juga disarankan untuk mencucinya dengan menggunakan tangan dan tidak disetrika dengan suhu yang terlalu panas untuk menjaga seratnya agar tetap dalam kondisi baik.


Berikut ini adalah beberapa jenis jilbab berbahan voal dan karakteristiknya masing-masing:

Voal Basic

Voal basic mempunyai kandungan polyester yang lebih banyak daripada serat alamnya. Permukaan kain ini cenderung lebih kasar, berserabut, dan teksturnya pun lebih kaku daripada jenis kain voal lainnya. Umumnya, tenunan dari serat voal basic ini juga tak terlalu rapat, sehingga membuat bagian ujungnya menjadi lebih mudah rontok dan rusak. Oleh sebabnya, jilbab voal basic ini biasanya dibanderol dengan harga yang paling terjangkau.

Voal Dobby

Voal dobby memiliki tekstur yang unik karena terlihat seperti ada kotak-kotak di bagian permukaannya. Tekstur kain ini lemas dan lembut sehingga membuat banyak menyukai jilbab pashmina berbahan voal dobby.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu jenis kain voal semakin bervariasi dan menawarkan kenyamanan lebih sehingga membuat jenis kain voal ini tidak lagi diminati di pasaran.

Voal Premium

Bahan kain voal premium mempunyai tekstur yang lebih halus jika dibandingkan dengan kain voal basic. Hal tersebut dikarenakan campuran katun pada bahan ini lebih banyak sehingga membuat teksturnya menjadi lebih halus dan tidak kaku.

Jenis kain ini juga terbilang cukup tipis dan sangat menyerap keringat sehingga lebih nyaman ketika digunakan untuk berbagai kegiatan harian.

Voal Ultrafine

Tekstur jilbab voal ultrafine sekilas hampir mirip dengan twill. Hal tersebut dikarenakan permukaannya yang terlihat kasar namun sebenarnya halus ketika bersentuhan dengan kulit. Ketebalan dan sirkulasi kain ini juga cukup baik, sehingga membuat para penggunanya bisa merasa lebih adem saat menggunakannya.

Kain ini memiliki harga yang kompetitif di pasaran dan dilengkapi dengan berbagai warna. Anda tentu bisa menemukan banyak motif dan warna untuk jilbab berbahan voal ultrafine ini.

Voal Superfine

Voal superfine memiliki kandungan katun yang lebih banyak dibandingkan dengan voal premium sehingga teksturnya menjadi lebih halus. Tak hanya itu saja, voal superfine juga lebih tebal dari bahan lainnya sehingga sangat cocok bagi para pengguna yang tak ingin mengenakan jilbab yang menerawang.

Meskipun tebal, kain ini juga tetap bisa menyerap keringat dengan baik karena memiliki sirkulasi udara yang baik.

Nah, itulah 5 jenis jilbab voal dan karakteristiknya. Jika Anda mencari jilbab premium bahan voal dan bahan lainnya dengan kualitas bahan premium yang halus dan lembut, Buttonscarves menawarkan hal tersebut. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam jilbab dengan motif yang bervariasi. Dengan demikian gaya harian Anda pun tak akan membosankan ketika menggunakan koleksi jilbab dari Buttonscarves.

Selain bisa membelinya secara online, Anda juga bisa langsung mengunjungi store offline mereka secara langsung. Jadi, kegiatan belanja koleksi Jilbab Buttonscarves pun akan lebih mudah dilakukan.

IKLAN 4

0 komentar