Nama Klub Sepakbola Unik di Indonesia

Terdapat banyak sekali klub sepakbola di seantero Indonesia. Setiap klub memiliki ciri khasnya tersendiri. Salah satu ciri khasnya adalah nama yang unik. Simak informasi kami mengenai nama klub sepakbola unik di seluruh Indonesia.

Nama-nama klub ini sekilas terdengar nyentrik. Cocok untuk kamu kenakan di jersey futsal printing milikmu. Namun ternyata beberapa di antara nama-nama ini memiliki arti yang dalam. Apa saja nama mereka?

Nama Klub Sepakbola Unik di Indonesia, Salah Satunya Bikin Geleng Kepala


Hal-hal yang unik memang selalu menarik. Salah satunya adalah nama. Bukan hanya nama pribadi, ternyata nama klub sepakbola pun bisa nyentrik dan unik sehingga membuat orang yang mendengarnya merasa lucu.

1. Klub Persepak dari Payakumbuh

Tim sepakbola memang hobinya menyepak bola, tapi terdengar lucu jika kata “sepak” dijadikan nama klub. Namun bukan sembarang sepak, nama klub Persepak ini kependekan dari Persatuan Sepakbola Payakumbuh.

Ini adalah klub sepakbola kebanggaan warga kota Payakumbuh Sumatera Barat. Klub Persepak saat ini masih aktif bermain di Liga Nusantara. Pemainnya merupakan putera-putera terbaik Payakumbuh di bidang sepakbola. 

2. Klub Persabar Dari Aceh Barat

Jika Payakumbuh mempunyai klub Persepak, maka Aceh barat memiliki klub yang diberi nama Persabar yang merupakan kependekan dari Persatuan Sepakbola Aceh Barat yang berpusat di kota Meulaboh. Klub ini juga masih berlaga di Liga Nusantara.

3. Klub Persibaja Kebanggaan Warga Batu Raja

Ini bukan klub yang berisi orang-orang kuat seperti baja, melainkan klub pemain sepakbola. Klub Persibaja merupakan kependekan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Batu Raja. Markas klub ini terletak di Stadion Madya Batu Raja, Ogan Komering Ulu.

Klub ini memiliki fanbase yang tergabung dalam The Batman atau disebut juga Batu Raja Mania. Jauh dari kata baja, kota Batu Raja justru terkenal karena batu akiknya. 

4. Klub Persilat Milik Lampung Tengah

Ini bukan klub para pendekar silat, atau mereka yang gemar bersilat lidah. Persilat adalah keoendekan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Lampung Tengah. Klub yang bermain di Liga Nusantara ini adalah kebanggaan warga Lampung Tengah.

5. Klub Persikomet Kebanggaan Warga Kota Metro

Mendengar kata Komet pasti akan langsung terbayang benda luar angkasa. Namun komet yang satu ini adalah sebuah klub sepakbola dari kota Metro yang berada di wilayah provinsi Lampung.

Persikomet adalah kependekan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Kota Metro. Kota Metro juga merupakan tanah kelahiran seorang pelatih sepakbola terkenal yaitu Rahmad Darmawan.

6. PS Urakan Milik Warga Jakarta Timur

Jangan membayangkan gaya anak muda yang urakan dan suka tawuran jika mendengar nama PS. Urakan. Ini adalah nama sebuah klub sepakbola dari Jakarta Timur. Kata URAKAN merupakan singkatan dari Ulet, Rajin, Kreatif dan Anti Narkoba.

Beberapa pemain nasional seperti M. Roby dan Kurnia Meiga merupakan alumni klub ini.

Klub Makin Bersinar Dengan Jersey Yang Memukau

Apapun nama klubnya, tentu saja memiliki harapan agar terus bersinar. Salah satunya melalui penggunaan seragam atau jersey yang unik dan menarik. Semangat dalam bermain dan berlatih tentu akan meningkat.

Jasa  buat jersey printing  untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain bisa ditemukan disini. Selain jersey untuk tim sepakbola, ada juga baju futsal yang bisa dipesan dengan aneka desain menarik. 

Salah satu cara menarik penggemar dan pendukung adalah melalui nama yang terdengar unik. Nama klub sepakbola unik di Indonesia memang menjadi hiburan tersendiri dan semoga klub-klub ini semakin berkibar dan meramaikan kancah sepak bola nusantara. 

IKLAN 4

0 komentar