Tanda-tanda Nomor WA Yang Telah Diblokir Oleh Kontak Seseorang

 Perkembangan digital telah mengambil alih cara seseorang berkomunikasi. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp yang seringkali menjadikan seseorang kehilangan etika.

Oleh karena itu tak jarang ada orang yang menganggap bahwa perilaku tersebut cukup mengganggu sehingga akhirnya memutuskan untuk memblokir nomor tersebut. Sehingga membuat pengguna yang diblokir menjadi bertanya-tanya.

Umum seseorang baru menyadari bahwa nomornya  tersebut sudah diblokir ketika tanda-tanda nomor WA yang telah diblokir oleh kontak seseorang ketiika ia mengirimkan pesan.

Apa sajakah tanda-tandanya? Penjelasan berikut dibawah ini ciri-ciri nomor WA yang telah diblokir seperti yang dikutip dari majalahponsel.org.




Tanda-tanda Nomor WA Yang Telah Diblokir Oleh Kontak Seseorang 

Pada umumnya tanda-tanda nomor WA yang telah diblokir oleh kontak seseorang tidaklah terlalu jelas.  Namun, Anda dapat memperhatikannya dari beberapa kumpulan gejala dibawah ini.

Centang 1 dan Berwarna Abu-Abu

Ketika Anda mengirimkan pesan ke nomor tertentu dan terlihat centang 1 serta berwarna abu-abu selama beberapa waktu lamanya, maka bisa jadi telah diblokir oleh orang tersebut.

Ana artinya pesan tersebut tidak sempat masuk ke dalam server penerima. Akan bertambah jelas jika centang satu dan berwarna abu-abu tersebut tidak pernah berubah menjadi centang dua abu-abu atau bahkan berwarna biru yang artinya telah dibaca.

Tidak Melihat Photo Profile

Ciri kedua adalah Anda tidak dapat melihat foto profilnya di waktu yang sangat lama. Tetapi ini juga tidak bisa dijadikan tanda-tanda. Karena sekarang ada pilihan untuk membatasi siapa yang dapat melihat foto profil WA.

Tidak Terlihat “Last Seen”

Ciri selanjutnya adalah Anda tidak dapat melihat kapan dia terakhir online.  Sering juga disebut sebagai last seen. Tetapi ini juga tidak bisa dijadikan patokan Karena sekarang ada pilihan untuk menyembunyikan last seen dari orang tertentu.

Tidak Pernah Terlihat  Online

Jika melihat foto profil orang yang akan dikirimi pesan tersebut dan tidak pernah melihat dia online, bisa jadi karena memang sudah diblokir. Tetapi ini juga tidak bisa dijadikan patokan karena sekarang ada alternatif untuk menyembunyikan online dari siapapun yang dikehendaki.

Cek Dalam WA Group

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk melihat apakah Anda diblokir atau tidak adalah jika kebetulan masuk ke dalam suatu grup yang sama. Cobalah mengirim pesan yang yang secara tidak langsung meminta tanggapan dari anggota grup.

Tunggulah beberapa saat sampai semua orang sudah membacanya. Hal ini dimungkinkan karena WA mengatur dalam grup, bahwa akan ada pemberitahuan ketika seluruh anggota sudah membaca atau tidak.

Jika kemudian Anda melihat bahwa seseorang tersebut sudah membacanya, namun ketika dikirim pesan pribadi hanya centang satu dan tidak memiliki profil, maka ada kemungkinan besar Anda sudah diblokir.


Jika Anda sendiri yang merasa terganggu dan memblokir satu nomor tertentu,  maka ada baiknya untuk mengetahui cara menghapus kontak terblokir di whatsapp. Tujuannya adalah untuk memastikan dia tidak dapat menghubungi Anda lagi.
IKLAN 4

0 komentar