Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari

13 November
Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari - Menghapal nomor telepon sendiri bukan berarti mudah. Buktinya banyak orang yang tidak tahu nomornya sendiri sehingga ketika ditanya oleh orang atau ketika harus memasukkan nomor telepon mereka akan kebingungan. Selain bisa dibantu dengan mencatatnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor telepon Anda. Bagi para pengguna Indosat Ooredoo berupa kartu Mentari dan IM3 bisa membaca artikel ini yang akan membahas cara cek nomor Indosat Ooredoo IM3 dan Mentari.

Bukan hal yang asing lagi jika seseorang tidak menghapal nomor teleponnya. Salah satu alasannya adalah sudah jarang orang yang menanyakan nomor telepon karena lebih banyak yang menanyakan username sosial media. Bagi Anda yang tidak ingat dan ingin mengecek nomor Indosat Ooredoo kartu IM3 dan Mentari bisa baca cara cek nomor Indosat Ooredoo pada pembahasan di bawah ini.



Untuk bisa melakukan cek nomor kartu provider Anda ada beberapa caranya. Bagi pengguna Indosat Ooredoo salah satu caranya bisa menggunakan aplikasi resmi dari Indosat. Di dalam aplikasi tersebut Anda bisa melakukan pengecekan untuk hal-hal lainnya juga. Langsung saja berikut ini daftar cara-caranya.

1. Cek Menggunakan Aplikasi My Care

Ini adalah aplikasi resmi Indosat yang dimaksud. Kegunaan aplikasi ini memang untuk mengecek berbagai hal yang berhubungan dengan kartu provider Indosat. Bisa untuk cek jumlah kuota yang masih dimiliki, cek status paket internet, sisa pulsa, cek status berlangganan, cek nomor telepon, dan lain sebagainya.

Apabila Anda tidak memiliki aplikasinya bisa juga langsung menuju ke website resminya di www.indosatooredoo.com. Untuk menggunakannya  Anda harus login dengan identitas Anda. Cara loginnya adalah klik menu Login kemudian tulis ID mycare dan kata kunci milik Anda. Sesudah itu isi kode yang akan muncul ketika ada di menu login. Kemudian klik Selanjutnya dan tunggu sampai aplikasi membawa Anda ke menu utama. Selanjutnya Anda bisa mencari nomor telepon Anda yang biasanya terlihat di bagian paling atas sebelah logo Indosat Ooredoo.

Ketika sampai di menu utama tersebut Anda juga akan melihat informasi lainnya seperti jumlah pulsa, masa berlakunya, dan jumlah paket internet. Selain menu pengecekan ini di aplikasi Mycare Anda juga bisa membeli berbagai paket internet secara lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan melakukan dial-up karena tidak perlu klik nomor satu per satu.

2. Cek Nomor Menggunakan Modem

Cara ini akan lebih mudah dilakukan jika Anda menggunakan kartu Indosat Ooredoo untuk menjalankan modem. Jadi Anda tidak perlu memindahkan dulu kartu SIM-nya ke hp Anda. Cara yang dilakukan menggunakan modem ini hanya bisa digunakan oleh modem yang sudah mendukung Unstructured Supplementary Service Data atau USSD. Ini adalah sebuah protokol yang dimiliki sebuah perangkat GSM.

Cara mengeceknya juga mudah sekali, Anda hanya perlu melakukan dial-up ke nomor *123*30#. Sesudah itu akan muncul berbagai informasi mengenai kartu Indosat Anda termasuk nomornya.

3. Meminta Bantuan Operator

Untuk bisa terhubung bagian operator khusus Indosat Ooredoo Anda harus melakukan panggilan langsung ke call center-nya. Kapan pun butuh Anda bisa menghubungi mereka karena bekerja selama 24 jam. Untuk nomornya, jika Anda pengguna IM3 dan Mentari bisa menghubungi nomor telepon 100 agar bisa menghubungi mereka secara gratis. Bisa juga menghubungi 185 dengan biaya panggilan 400 rupiah per satu panggilan.

Jika menelepon lewat telepon rumah maka hubungi nomor telepon 021 3000 3000 atau 021 5438 8888. Lewat fax juga bisa, nomornya 021 5449501-06.

4. Menggunakan Dial-up

Ini adalah cara cek nomor Indosat Ooredoo IM3 dan mentari lainnya yang bisa Anda lakukan. Termasuk cara yang paling mudah dan umum dilakukan. Namun mungkin nomor dial-up nya tidak Anda ketahui. Anda bisa menghubungi atau mengetik kode *123*7*2*1# atau *123*30# lalu lakukan panggilan seperti biasa. Nomor lainnya ada *888*1*1# atau secara manual ke *888#. Ada juga nomor *777*8#.

5. Mengirim SMS atau Telepon ke Nomor Lain

Jika cara-cara yang dibahas di atas masih Anda anggap terlalu rumit maka ini adalah cara termudahnya. Apalagi kalau bukan mengirim SMS atau telepon ke nomor lain. Anda bisa coba mengirimkan pesan atau menelepon ke nomor teman, orang di rumah atau nomor Anda yang lain juga punya 2 buah kartu SIM.
Dengan demikian, secara sekejap Anda akan tahu berapa nomor telepon sendiri. Langsung lihat saja pesan yang Anda kirimkan dan lihat nomornya. Setelah itu agar tidak lupa Anda bisa menjadikannya kontak di hp Anda sendiri. Bagaimana? Sangat praktis bukan?

Supaya tidak kesulitan mengetahui nomor Anda sendiri maka jangan lupa untuk menyimpan nomor Anda sendiri ke kontak hp. Jadi ketika butuh bisa langsung melihatnya. Atau bisa juga dengan tetap menyimpan kertas pembungkus kartu SIM Anda kemudian simpan dan bawa kemana-mana.

Demikianlah informasi mengenai cara cek nomor Indosat Ooredoo untuk kartu IM3 dan Mentari. Semuanya mudah bukan?
IKLAN 4

0 komentar