Cara Menggunakan Kuota Malam pada Siang Hari jadi 24 Jam

07 Januari
Cara Menggunakan Kuota Malam pada Siang Hari jadi 24 Jam - Tidak sedikit penyedia paket internet yang biasanya membandrol harga murah untuk kuota siang dan malam. Dimana, biasanya kuota malam jumlahnya lebih banyak daripada kuota siang. Hal tersebut biasanya dimanfaatkan bagi orang yang sering begadang untuk download film, lagu, ataupun upload-upload video di YouTube. Namun, tidak sedikit orang yang tidak bisa begadang, dan karena paket malam yang biasanya hanya bisa digunakan dari jam dua belas malam hingga jam enam pagi atau jam tujuh pagi, seringkali tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Alhasil, kuota malam yang jumlahnya besar, untuk jangka waktu satu bulan, terbuang sia-sia. Tentu saja hal tersebut sangat disayangkan.

Banyak provider yang biasanya menyediakan kuota malam. Bahkan beberapa kartu ada yang menawarkan kuota malam saja, dengan harga paket yang sangat murah. Tetapi, bagi yang tidak suka begadang akan merasa sangat dirugikan, pasalnya mereka tidak bisa menggunakan kuota tersebut. Kuota yang lebih besar dari kuota reguler. Untuk itu, anda harus bisa menyiasati bagaimana agar bisa menggunakan kuota malam menjadi kuota siang.



Baca Juga : Cara Dapat Bonus Kuota Axis Gratis di Klaim Bonus

Mungkinkah hal tersebut bisa dilakukan? Yang pasti sangat mungkin, karena artikel ini akan membagikan untuk anda cara menggunakan kuota malam pada siang harri jadi 24 jam. Sehingga, untuk anda yang tidak kuat begadang tidak akan kelabakan lagi mencari cara bagaimana menjadikan kuota malam bisa digunakan selama dua puluh empat jam tanpa ada batasan waktu. Ikuti dan baca langkah berikut dengan seksama untuk bisa menggunakan kuota malam menjadi dua puluh empat jam.

Cara Menggunakan Kuota Malam pada Siang Hari jadi 24 Jam

Cara ini bisa anda lakukan ke berbagai kartu seluler. Baik itu Indosat, Telkomsel, Tri, ataupun kartu lainnya yang biasa memberikan paket internet malam yang lebih besar. Berikut adalah langkah yang bisa anda ikuti:

1. Habiskan Sisa Kuota Reguler dan Lakukan Streaming

Cara ini bisa dibilang kurang relevan. Tetapi, untuk anda yang suka streaming cara ini bisa membantu anda memanfaatkan kuota malam dengan jumlah yang besar. Hal yang harus anda lakukan pertama kali adalah menghabiskan sisa kuota reguler anda dan pastikan sisa pulsa anda sudah tidak bisa digunakan untuk internetan.

Kemudian, lakukan streaming film dengan durasi yang lama. Tontonlah film tersebut di waktu-waktu sebelum kuota malam tidak bisa digunakan. Misalnya setengah jam sebelum waktu selesai. Misalkan anda nonton film satu jam, kuota tersebut biasanya bisa digunakan dan film yang berdurasi satu jam juga bisa selesai tanpa lelet dan lemot. Tetapi, pastikan pulsa dan paket internet reguler anda sudah habis ya.

2. Ubah Pengaturan Waktu pada Smartphone Anda.

Anda bisa mengubah waktu telepon anda sehingga seolah-olah waktu tersebut adalah waktu yang tepat di tempat anda. Yang harus selalu anda lakukan adalah memastikan kuota reguler anda telah habis dan juga pulsa kartu anda telah habis. Hal ini dimaksudkan agar ketika melakukan percobaan, kuota reguler dan pulsa anda tidak akan tersedot.

Selanjutnya, pastikan kuota malam anda masih ada dan tentunya masih banyak. Untuk anda yang tidak sempat menggunakannya, tentu kuota malam anda tidak akan habis dan masih tersisa banyak. Kemudian, sebelum waktu kuota malam berakhir, anda harus melakukan setting waktu pada ponsel. Misalnya untuk Telkomsel yang mana masa berakhir kuota malamnya jam tujuh pagi, anda bisa melakukan setting waktu pada pukul enam pagi.

Untuk setting waktu, ubahlah setting waktu otomatis dengan menghilangkan ceklis pada kolom. Selanjutnya pilih zona waktu yang tersedia. Misalnya anda berada dalam zona GMT+7 berarti anda bisa mengganti ke GMT+6 untuk waktu mundur satu jam. Atau bisa juga lebih sedikit agar waktu kuota malam anda bisa lebih lama.

Baca Juga : Cara Internet Gratis Indosat Ooredoo Setiap Hari di Android

Itulah cara menggunakan kuota malam pada siang hari jadi 24 jam. Dengan cara tersebut, anda yang tidak bisa begadang bisa terbantu memanfaatkan kuota internet malam anda agar bisa dipergunakan dan dimanfaatkan tanpa tersissa lagi di akhir bulan. Selamat mencoba, semoga artikel ini bisa membantu anda mendapatkan kuota malam yang bisa digunakan selama dua puluh empat jam.
IKLAN 4

0 komentar