Tips Memilih Kaligrafi Yang Tepat Untuk Rumah

Mempercantik tampilan dekorasi rumah dengan tambahan aneka aksesoris adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Ya, dengan aksesoris yang ditambahkan, tentu ada kesan keindahan rumah yang akan terlihat dan pasti Anda akan lebih nyaman saat berada di rumah bersama keluarga tercinta.

Nah, diantara aksesoris yang sangat menarik untuk mempercantik dekorasi rumah, kaligrafi adalah pilihan yang menarik. Sebagaimana diketahui, kaligrafi umumnya dibuat dengan huruf Arab yang merupakan petikan ayat Al Quran atau pepatah lainnya. Tentu, ada kesan Islam yang menyejukkan pada dekorasi rumah Anda.

Hanya saja, ada beberapa tips yang perlu diketahui saat hendak memilih kaligrafi yang tepat untuk dekorasi rumah Anda. Berikut ini beberapa tips memilih kaligrafi yang tepat untuk rumah.

Tentukan ukuran kaligrafi

Sebelum memilih produk kaligrafi, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan ukuran dari kaligrafi sebelumnya. Ini adalah hal yang sangat penting karena ukuran kaligrafi akan berpengaruh pada kesan dekorasi yang akan didapatkan.

Tentukan di mana Anda akan menempatkan hiasan kaligrafi tersebut. Nah, jika sudah, tentukan berapa area serta ukuran kaligrafi. Jika Anda memiliki ruangan yang cenderung kecil, maka jangan memilih hiasan kaligrafi yang terlalu besar.

1). Pilih bentuk hiasan kaligrafi yang tepat

Selain menentukan ukuran kaligrafi, maka tentukan bentuk ukuran kaligrafi. Tentu saja, bentuk dari hiasan ini akan memberikan kesan yang berbeda saat di pasang di dinding. Secara umum, hiasan kaligrafi dibuat dengan bentuk persegi panjang atau bundar.

Namun, kini ada cukup banyak ide bentuk lain yang tersedia. Nah, Anda bisa memilih bentuk yang anti mainstream dan padukan dengan tema dekorasi ruangan agar hasilnya terlihat lebih menarik.

2). Pilih tulisan kaligrafi

Tentu saja, memilih tulisan kaligrafi tidak bisa diabaikan saat Anda hendak membeli hiasan dinding yang satu ini. Detail tulisan kaligrafi bisa memberikan inspirasi ketika Anda nantinya melihatnya menghiasi ruangan Anda di rumah.

Dalam hal ini, Anda bisa bebas memilih tulisan kaligrafi tersebut sesuai dengan hiasan kaligrafi yang tersedia. Atau, Anda bisa memesan kaligrafi sesuai dengan tulisan yang Anda inginkan.

3). Tentukan bahan kaligrafi

Umumnya, hiasan kaligrafi dibuat dengan bahan dasar kayu karena selain lebih tahan lama, juga memiliki nilai estetika yang lebih tinggi. Dalam hal ini, Anda bisa membandingkan bahan kaligrafi tersebut. Pilih jenis kayu yang Anda inginkan sesuai dengan budget yang tersedia.

Nah, beberapa hal di atas bisa dijadikan tips untuk memilih hiasan kaligrafi yang tepat guna mempercantik rumah Anda. Untuk inspirasi hiasan tersebut, Anda bisa saja melihat kreasi kaligrafi ukir Jepara yang tersedia. Cek apakah ada desain atau ide hiasan kaligrafi yang bisa disesuaikan untuk mempercantik dekorasi rumah Anda dengan sentuhan Islam yang menyejukkan. Semoga bermanfaat.

IKLAN 4

0 komentar