Orangtua Wajib Tahu! Ini 5 Manfaat Air Purifier untuk Bayi

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendukung pertumbuhan bayi di rumah. Termasuk memberikan lingkungan senyaman mungkin agar ia lebih sehat dan ceria. Salah satu usaha penting yang wajib dilakukan orang tua yang tengah membesarkan bayi adalah menyediakan penjernih udara atau sering disebut sebagai air purifier. Manfaat air purifier untuk bayi sangat banyak, termasuk mencegah terjadinya gangguan pernapasan pada si kecil.

Tidak dapat dipungkiri bahwa udara di dalam rumah belum tentu benar-benar bersih. Pasti ada beberapa zat seperti serbuk sari, spora jamur, debu, atau bakteri yang ada di dalam ruangan. Meski tidak bisa terlihat, tetapi bisa memicu dampak tertentu bagi pernapasan.

Itulah kenapa Anda harus mengatasinya menggunakan air purifier, apalagi jika ada anak kecil di dalam rumah.

Apa itu Air Purifier?

Bagi Anda yang masih bertanya-tanya mengenai air purifier, tulisan ini bisa menjadi solusinya. Air purifier merupakan penjernih udara atau penyegar di dalam ruangan yang digunakan untuk memurnikan udara, sehingga udara bisa tersaring sesuai dengan kapasitas tertentu. Setelah itu, udara akan kembali bersih dan tidak terkontaminasi oleh apapun.

Air purifier memiliki sebuah filter karbon yang bisa menyedot udara dan mengeluarkannya kembali sehingga kondisinya menjadi lebih segar dan jernih. Nah, filter ini bisa Anda lepas dan pasang kembali sehingga dapat dibersihkan secara rutin supaya sistem bisa bekerja dengan baik.

Bolehkah Menggunakan Air Purifier untuk Bayi?

Menggunakan air purifier justru sangat dianjurkan bagi Anda yang punya bayi di rumah. Dengan fungsinya yang mampu membersihkan udara, air purifier dapat menjadi solusi terbaik untuk menjaga bayi bernapas dengan optimal.

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin melakukan yang terbaik untuk anak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan air purifier sebagai penjernih udara untuk ruangan yang ditempati si kecil.

Kendati demikian, bukan berarti Anda harus menempatkan bayi di dalam ruangan secara terus menerus. Melainkan tetap memberikan udara alami di pagi atau sore hari. Jadi, meskipun air purifier aman untuk bayi, Anda tetap wajib mengajak si kecil untuk menghirup udara alami.

Bagaimana Air Purifier Bekerja?

Fungsi utama air purifier adalah untuk membersihkan dan menjernihkan udara di dalam ruangan. Penjernih udara di sini menggabungkan ion positif dengan ion negatif. Lalu, perangkat akan menyebarkan kembali udara yang sebelumnya sudah disaring di dalam kipas.

Benda ini sangat penting, terutama bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan seharian. Saat pulang di rumah, pastinya ada bakteri yang ikut menempel. Bakteri tersebut bisa membahayakan bayi di dalam rumah, sehingga air purifier dapat membantu Anda untuk mengusir bakteri-bakteri tersebut.

Apakah Perlu Menggunakan Air purifier?

Bagi Anda yang punya anak kecil di rumah, penting sekali untuk menggunakan air purifier. Sebab penjernih udara bisa membantu membersihkan kembali udara di dalam rumah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa bayi sangat rentan terkena sakit, karena sistem imunnya masih sangat rendah. Sehingga Anda harus berperan besar dalam menjaga kesehatan bayi dengan memberinya fasilitas terbaik seperti menggunakan air purifier.

Bayi juga rentan terkena alergi atau gangguan pernapasan yang mungkin disebabkan oleh bakteri atau alergen tertentu. Jika Anda menggunakan air purifier, udara akan bersih dan terhindar dari berbagai polutan dan alergen.

Apa Saja Manfaat Air Purifier untuk Pertumbuhan Bayi?

Melihat anak sehat dan ceria adalah kebanggan tersendiri sebagai orang tua. Sebagai orang tua, banyak yang rela melakukan apapun demi membuat anak sehat dan terjaga.

Beberapa manfaat penting dari air purifier untuk mendukung pertumbuhan bayi adalah sebagai berikut:

1. Melindungi Dari Jamur

Air purifier dapat menjadi teknologi kekinian yang mampu melindungi bayi dari paparan jamur. Meski tidak terlihat, tetapi udara memiliki banyak partikel di mana salah satunya adalah jamur. Jamur yang terbawa udara kemudian mengenai manusia, khususnya bayi, bisa menjadi sumber penyakit yang membuat kesehatan si kecil terganggu.

Untuk melindungi anak dari masalah jamur atau partikel lainnya yang berbahaya, Anda bisa mulai menggunakan air purifier dari sekarang. Sediakan penjernih udara ini di ruangan bayi untuk membuatnya mendapatkan perlindungan yang optimal.

2. Melindungi Dari Infeksi Virus dan Bakteri

Selain bisa melindungi anak dari jamur, air purifier juga berfungsi meminimalisir paparan virus maupun bakteri di udara. Sebagaimana yang diketahui bahwa ada berbagai jenis virus dan bakteri yang berada di udara, tidak terkecuali ruangan bayi. Hal ini bisa menyebabkan anak mengalami gangguan kesehatan, termasuk tertular flu.

Peran air purifier sangat penting untuk mengatasi masalah kesehatan yang disebabkan oleh bakteri dan virus, karena cara kerjanya dengan membersihkan udara yang ada di ruangan supaya kembali jernih seperti belum terpapar apapun.

3. Mengurangi Debu

Jika udara di sekitar Anda terlihat bersih, itu karena adanya polutan atau debu yang tak kasat mata. Debu yang dihirup bisa menimbulkan masalah kesehatan bagi bayi, sehingga Anda perlu menyediakan air purifier untuk mengatasi masalah ini.

Membersihkan dengan kemoceng saja tidak cukup, tetapi Anda perlu membersihkannya secara maksimal dengan menggunakan penjernih udara.

4. Membuat Ruangan Wangi

Keunggulan berikutnya yang akan Anda dapatkan saat menggunakan air purifier adalah membuat ruangan menjadi wangi. Aroma ruangan yang harum akan membuat anak Anda menjadi lebih nyaman, sehat, dan aktif.

Tidak dapat dipungkiri bahwa di dalam ruangan ada berbagai macam bau yang berbaur menjadi satu. Apalagi jika Anda baru pulang dari tempat kerja.

Menggunakan air purifier adalah salah satu solusi cerdas yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini.

5. Melindungi Si Kecil Dari Asap Rokok

Udara yang terkontaminasi tidak sehat untuk anak, apalagi jika sampai terpapar asap rokok. Menggunakan air purifier sangat dianjurkan jika ada anggota keluarga Anda yang merokok.

Anda bisa meletakkannya di pojok ruangan agar bisa menjangkau seluruh ruangan dengan maksimal dan menyeluruh.

Air purifier akan memberikan udara yang bersih untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan bayi. Apalagi jika Anda sering menggunakan peralatan rumah tangga yang menggunakan bahan kimia. Dengan air purifier, udara bisa menjadi lebih bersih dan nyaman untuk dihirup.

Untuk mendapatkan segala manfaat terbaik air purifier, Anda bisa memilih produk penjernih udara dari DREW Care Air Purifier yang telah dilengkapi oleh berbagai teknologi canggih.

Termasuk dilengkapi dengan HEPA filter, UV Light mode yang bisa membantu mensterilkan udara, serta adanya fitur night light untuk penerang di malam hari.

Bukan hanya itu saja, ukuran dari DREW Care juga sangat ringkas sehingga tidak akan memakan banyak ruang. Dengan kelebihannya tersebut, Anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai kualitasnya karena dijamin mampu memberikan yang terbaik untuk bayi dan keluarga di rumah.

Dapatkan semua manfaat air purifier untuk bayi dengan memilih DREW Care Air Purifier sebagai penjernih Udara di rumah Anda.

IKLAN 4

0 komentar