Begini Cara Mengatasi Sinyal 3 Tri Hilang [UPDATE 2018]

06 Januari
Begini Cara Mengatasi Sinyal 3 Tri Hilang [UPDATE 2018] - Kartu 3 Tri merupakan kartu yang cukup banyak digemari di Indonesia. Terutama bagi mereka yang mencari kuota murah, telepon murah ataupun SMS murah. Karena kartu Tri memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Banyak promo yang biasanya ditawarkan, dan harga kuota internet juga lumayan murah. Sehingga, anda bisa lebih leluasa menggunakan internet dengan kartu Tri.

Karena kebutuhan akan internet sekarang semakin meluas, kartu Tri juga sedang berusaha untuk meningkatkan kekuatan sinyalnya. Meskipun begitu, kartu Tri tetap saja memiliki masalah sinyal. Seperti misalnya sinyal tiba-tiba mati, padahal di daerah anda sinyal Tri cukup bagus. Hal tersebut banyak dikeluhkan oleh pelanggan kartu Tri. Pasalnya, jika sinyal kartu hilang, maka kita tidak akan bisa berinternetan dan sulit berkomunikasi saat dibutuhkan. Dan pastinya sinyal yang tiba-tiba menghilang akan sangat mengesalkan.

Tapi, anda tidak usah khawatir jika hal tersebut terjadi, karena biasanya hal tersebut tidak akan lama. Asalkan anda mau mencoba cara yang akan kami berikan untuk bisa mengatasi sinyal Tri yang hilang. Dengan cara ini, anda bisa mengembalikan sinyal kartu Tri anda dengan mudah. Dengan begitu anda bisa kembali berinternetan dan bersosial media dengan sebebas-bebasnya.
Baca Juga : Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu 3 Tri Tanpa Isi Ulang

Banyak penyebab yang bisa menimbulkan sinyal Tri hilang. Apakah itu karena anda salah mengisi APN pada pengaturan jaringa, atau bisa jadi karena memang tidak ada sinyal di daerah tersebut. Permasalahan hilangnya sinyal Tri di jaringan yang memang biasanya ada sinyal Tri bisa anda tangani kembali dengan cara-cara berikut ini. Maka, ikuti langkah-langkah berikut ini jika ternyata kartu Tri anda sinyalnya mulai hilang.

Begini Cara Mengatasi Sinyal 3 Tri Hilang [UPDATE 2018]

1. Hidup dan matikan mode pesawat ponsel anda

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk bisa mengatasi sinyal Tri yang hilang adalah dengan mengaktifkan mode pesawat pada ponsel anda. Dengan cara tersebut, sinyal akan direset kembali dan secar otomatis mencari lagi sendiri. Dengan begitu, sinyal anda akan kembali normal dan siap digunakan kembali. Cara tersebut memang tidak selamanya bekerja, tetapi, apa salahnya anda coba terlebih dahulu.

2. Periksa kartu Tri anda

Hilangnya sinyal bisa disebabkan karena anda tidak menempatkan kartu Tri dengan benar pada tempat kartu seluler ponsel anda. Jika hal tersebut terjadi, periksa dan posisikan pada tempat yang tepat, sehingga kartu Tri bisa terbaca oleh ponsel anda. Dengan begitu, sinyal akan langsung muncul jika sinyal yang hilang disebabkan oleh hal tersebut.

3. Mengubah mode jaringan

Hari ini sinyal sudah meningkat menjadi 4G LTE, namun sayangnya tidak semua daerah bisa menjangkau sinyal 4G. Sehingga, ketika anda berada di suatu daerah, pasti sinyal tersebut akan dengan mudah hilang. Maka, solusi yang bisa anda lakukan adalah mengubah sinyal 4G LTE tersebut menjadi mode WCDMA only, GSM only atau HSDPA. Dengan begitu, sinyal akan mencari fokus sinyal yang terbaik di daerah tersebut.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Kuota Gratis 3 Tri Sudah Dicoba 100% Berhasil

Itulah cara mengatasi sinyal 3 Tri hilang. Dengan cara tersebut diharapkan anda bisa kembali mendapatkan sinyal kartu Tri anda yang terus-terusan hilang. Dengan begitu anda bisa kembali berkomunikasi dengan keluarga, teman, ataupun pasangan anda. Selamat mencoba, semoga artikel ini bisa membantu anda memecahkan masalah mengatasi sinyal 3 Tri hilang.
IKLAN 4

0 komentar