4 Kelebihan Air Minum yang Bersumber dari Mata Air

Air minum terbaik untuk tubuh yaitu air mineral. Sebab tubuh tidak bisa memproduksi mineral sendiri, sehingga membutuhkan mineral yang berasal dari luar tubuh. Salah satunya melalui air minum yang memiliki kandungan mineral.

Air minum dalam kemasan umumnya dibuat dari 2 sumber air, yaitu air tanah dan air dari mata air. Aqua sebagai brand air minum dalam kemasan terbesar di Indonesia menggunakan sumber dari mata air.Aqua mengambil air dari mata air yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Apakah alasan Aqua memilih sumber mata air di pegunungan dibandingkan dengan air tanah biasa? Berikut jawabannya.



5 Kelebihan Sumber Mata Air untuk Air Minum

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh air yang berasal dari sumber mata air. Berikut ini pembahasan selengkapnya.
  1. Tidak tercemar bakteri
Mata air pegunungan umumnya terletak di dalam hutan yang jarang sekali terjamah oleh manusia. Lingkungan di sana masih sangat bersih dibandingkan dengan lingkungan pemukiman dan perkotaan. Kelebihan dari sumber mata air yang pertama yaitu tidak tercemar dari bakteri. Bakteri tidak tumbuh di sekitar mata air karena jarang terjamah.
  1. Mengandung banyak oksigen
Tahukah Anda mengapa di pegunungan terasa lebih sejuk? Hal ini disebabkan oleh melimpahnya kandungan oksigen. Oksigen dihasilkan oleh pohon dan tumbuhan yang masih terjaga di dalam hutan. Oksigen juga terkandung dalam sumber mata air. Oleh sebab itu, air minum yang berasal dari mata ar pegunungan terasa lebih segar.
  1. Mendapat pancaran sinar matahari secara langsung
Sumber mata air di pegunungan berada di lingkungan yang terbuka. Sinar matahari bebas masuk dan menyinari air. Lama kelamaan, air akan mengandung ultraviolet. Manusia membutuhkan kandungan ultraviolet untuk membantu metabolisme.
  1. Bebas bahan kimia
Masih berkaitan dengan penjelasan nomor 1, mata air di pegunungan letaknya sangat sulit dijangkau. Tak heran jika air di  sini sangat jernih dan bebas dari kandungan bahan kimia. Lain halnya dengan air yang Anda temui sehari-hari, bisa saja mengandung zat kimia berbahaya.
  1. Kaya kandungan mineral
Air di mata air pegunungan mengalir melalui celah batuan. Batuan ini mengandung berbagai macam mineral seperti kalisum, zink, magnesium, kalium, dan natrium. Mineral ini sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kelebihan di atas menjadikan aqua memanfaatkan sumber mata air pegunungan untuk produknya.Pengolahannya pun dilakukan dengan proses yang tidak merusak alam. Informasi pengolahan air aqua bisa dilihat di https://www.sehataqua.co.id/aqualife/.
IKLAN 4

0 komentar