Beberapa Masalah di SEO yang Sering Ditemukan

10 Desember

Ada banyak pemula bahkan pemain lama dalam dunia Blogger yang mengeluhkan soal susahnya artikel mereka di index oleh mesin pencari.

Jika di teliti masah di dunia SEO ini cukuplah kompleks karena memang itu Garuda Website hadir membatu mereka yang mengalami masalah SEO pada website yang dikelola. Baik itu untuk sisi On page atau Off page.

Kendala dalam SEO yang sering ditemukan adalah banyak Blogger yang ingin mendapatkan Backlink berkualitas tetapi carannya tidak tepat sehingga malah membuat website mereka di suspend.  



Garuda Backlink menawarkan backlink yang berkualitas dengan beragam extensi domain serta didukung dengan banyaknya pilihan harga yang terjangkau di kantong. Sehingga Anda tidak lagi di buat pusing untuk berburu backlink yang berkualitas sesuai dengan kaidah SEO.

Paling tidak ada beberapa amsalah SEO yang harus kamu ketahui untuk segera di atasi agar ranking website yang kamu kelola bisa berkembang dengan pesat pada mesin pencari Google.

Beberapa Masalah di SEO yang Perlu Kamu Atasi

1.      Banyak Versi Alamat Website

Masalah yang pertama ialah website kamu banyak memiliki versi alamy website yang mana bisa diakses melalui banyak URL yang hampir sama, seperti contoh websiteku.com, www.websiteku.com, websiteku.com/home.html.

Jika memang benar seperti itu, kamu harus bsia memilih salah satu URL utama agar pihak Google tidak merasa kesulitan ketika mengindeks website kamu. Jika kamu membiarkan begitu saja, Pihak Google nantinya akan mengindeks beberapa dan bahkan semua variasi URL kamu.

Oleh sebab itu, jika tetap kamu biarkan akan dikhawatirkan akan menjadi masalah SEO yang bsia membuat Google bingung ketika menentukan domain authority website yang kamu kelola tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bis amengatur redirect 301 dari semua URL ke URL utama yang kamu tentukan. Dengan begitu, Google bisa lebih mengetahui URL utama website kamu.

2.      Konten Duplikat

Masalah yang kedua ialah terdapat konten duplikat di website yang kamu kelola. Seperti contoh jika redirect 301 mengalihkan pengunjung dari URL B ke URL A, tag fungsinya nantinya akan menandai bahwa URL B ialah duplikat URL A.

Dengan begitu para pengunjung, nantinya masih bisa mengakses URL B, namun Google hanya mengindeks URL A.

Hal tersebut dikarenakan tag cocok dipakai untuk halaman produk website e-commerce. Adapun cara untuk menambahkan canolical tag iala kamu bisa memakai Yoast SEO. Jika kamu sudah menginstall plugin tersebut, langkah selanjutnya ialah silahkan ikuti cara berikut ini:

-          Pada worPress, silahkan klik “Page > All pages . Hal ini bertujuan untuk menampilkan daftar halaman.

-          Kemudian, silahkan mengarahkan kursor ke judul halaman yang ingin kamu ebri canonical tag , lalu klik “edit”.

-          Selanjutnya ialah silahkan scroll ke bawah editor halaman sampai kamu bisa menemukan Yoast SEO. Setelah itu, klik “Advanced” dan ketikan URL utama pada kolom “Canonical URL”.

3.      Tidak Mengechek Status Indeksasi Website di Hasil Pencarian

Masalah yang ketiga ialah kamu tidak mengechek status indeksasi website di hasil pencarian. Perlu kamu ketahui bahwa ranking tidak akan bisa meningkat jika pada halaman sendiri tidak pernah diindeks oleh Google.

Olehs ebab itu, masalah SEO harus segera di atasi dengan salah satu caranya ialah pastikan Google sudah mengindeks halaman website. Adapun caranya ialah ketiklah site:domainwebsite) pada kolom Google Search.

IKLAN 4

0 komentar