Cara Membuat Dressing Room yang Rapi dan Estetik

 Pernahkah anda dibuat pusing dengan pakaian serta aksesoris lainnya yang berantakan dalam kamar anda? Jika pernah, atau bahkan sering itu berarti tandanya anda membutuhkan dressing room atau kamar rias sendiri agar kamar anda lebih rapi.

Mungkin untuk sebagian orang masih sedikit asing ketika mendengar kata dressing room, karena memang tidak semua orang memilikinya, terlebih lagi yang mempunyai rumah dengan ukuran minimalis.



Kamar rias atau dressing room sendiri adalah sebuah ruangan yang di khususkan untuk menyimpan aksesoris, pakaian, tas dan lain sebagainya. Sebenarnya anda tidak perlu juga membuat sebuah ruangan khusus jika ingin membuat dressing room, karena anda bisa memanfaatkan sudut kamar untuk tempat menyimpanan aksesoris anda.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara membuat dressing room terlihat estetik dan rapi? Berikut ini tipsnya untuk anda semua.

Tips dan Cara Membuat Dressing Room yang Rapi dan Estetik

Pisahkan Pakaian Yang Tidak Terpakai

Cara pertama agar dressing room anda terlihat rapi adalah memisahkan pakaian lama anda, atau pakaian yang jarang anda gunakan. Dari pada memenuhi isi lemari, lebih baik jika anda menyisihkannya pada tempat yang tersembunyi atau bisa juga anda menyumbangkannya.

Menyusun Sesuai Kategori

Setelah anda berhasil memisahkan pakaian yang tidak anda gunakan lagi, maka langkah selanjutnya agar dressing room anda tampak rapi adalah menyusun pakaian sesuai dengan jenisnya. Dalam hal ini anda bisa memisahkan antara baju kerja, baju tidur dan lain sebagainya. Jika lemari anda mempunyai laci, maka anda bisa memanfaatkan laci tersebut untuk memisahkannnya.

Gunakan Gantungan Baju

Tips selanjutnya agar dressing room anda terlihat lebih rapi adalah menggunakan gantungan baju. Anda bisa memilih model gantungan baju yang sudah dilengkapi dengan rak penyimpanan. Dengan begitu anda bisa menggantung baju yang habis anda pakai, dan menyimpan baju lainnya pada rak.

Manfaatkan Kabinet

Agar dressing room anda lebih rapi anda juga bisa memanfaatkan rak kabinet. Dalam hal ini anda bisa memilih rak kabinet dengan banyak laci dan bisa anda tempatkan pada bagian sudut kamar anda agar ruangan anda tidak terlihat sempit.

Gunakan Meja Rias Serta Cermin Lantai

Bisa dibayangkan kan jika dressing room yang berisi lemari saja, pastinya akan terlihat membosankan. Untuk itu agar lebih enak jika dipandang, maka dan bisa menambahkan meja rias. Selain itu anda juga bisa menambahkan cermin lantai dan juga sofa kecil yang empuk. Dengan begiti bisa dipastikan kamar rias anda akan terlihat lebih estetik dan rapi pastinya.

Itulah beberapa tips untuk anda agar dreesing room anda terlihat lebih rapi dan nyaman pastinya. Jika anda merasa kesulitan dalam membuat desain dressing room, maka anda bisa memanfaatkan jasa desain rumah. Namun untuk anda yang tidak mempunyai banyak waktu ketika melakukan konsultasi, maka anda juga bisa menggunakan jasa arsitek rumah online.

IKLAN 4

0 komentar